Penjelasan Oki Rengga soal Emosi Terkait Insiden Klakson Mobil

20 April 2024 14:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aktor film Agak Laen, Oki Rengga. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Aktor film Agak Laen, Oki Rengga. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komika Oki Rengga buka suara soal insiden klakson mobil saat iring-iringan jenazah Babe Cabita tengah dibopong menuju masjid untuk disalatkan. Bunyi klakson mobil itu sempat membuatnya emosi hingga ia menghampiri si pemilik mobil.
ADVERTISEMENT
Video itu pun sempat viral dan mengundang komentar sejumlah netizen. Tak ingin banyak publik salah paham, Oki Rengga menegaskan bahwa oknum pemilik mobil itu bukanlah Andre Taulany.
Klarifikasi itu disampaikan Oki karena awalnya banyak publik menyebut bahwa sosok tersebut adalah Andre Taulany.
"Yang pertama, ada yang bilang, yang klakson itu mobilnya Haji Andre. Itu sudah pasti bukan," ujar Oki Rengga dalam video yang diunggah di akun TikToknya.
"Ada yang bilang aku ribut sama Haji Andre, sudah pasti bukan juga karena mobil yang klakson itu adalah mobil sedan yang lewat di depan kami, ketika rombongan jenazah mau ke masjid," sambungnya.
Adu mulut Oki dan sang pengemudi tak terelakkan lantaran dia kesal insiden tersebut harus terjadi di saat yang tidak tepat. Oki pun menyadari responsnya saat itu sedikit berlebihan kepada si pengemudi mobil.
ADVERTISEMENT
Oki Rengga winata. Foto: Instagram/@okirengga33
"Kronologinya ketika kami jalan, karena mungkin terlalu ramai, jadi jalanan masih sempit, terus mobil klakson. Ketika mobil klakson aku bilang, 'Kau jangan klakson-klakson dong.' Aku bilang kayak begitu," cerita Oki Rengga.
"Ketika aku bilang gitu, si pemilik mobil ngebuka kaca, terus ngomong, 'Kalian, sudah jalan sempit, bikin macet lagi.' Dia ngomong kayak begitu, makanya aku bereaksi. Kalau seandainya reaksiku berlebihan, minta maaf," imbuhnya.
Bintang film 'Agak Laen' itu mengatakan sebenarnya respons tersebut tak akan mungkin ia lontarkan jika sang pengemudi tak bersikap arogan. Terlebih saat itu dia dan kawan komika lain memang tengah bersedih usai kepergian sosok mendiang Babe Cabita.
"Aku juga enggak mungkin kepancing emosi kalau seandainya tidak ada omongan seperti itu keluar dari si pemilik mobil. Mohon maaf sebelumnya, terima kasih banyak," ungkap Oki Rengga.
Aktor film Agak Laen, Oki Rengga. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Meski begitu, komika asal Padang mengutarakan permintaan maafnya jika emosinya saat itu berlebihan. Karena itulah ia membuat video klarifikasi, agar kelak ke depan tak ada spekulasi lain yang berkembang akibat kejadian itu.
ADVERTISEMENT
"Sebelumnya, minta maaf kalau seandainya video itu jadi ramai ke mana-mana, karena ada beberapa hal yang harus diluruskan, soalnya terlalu banyak yang berkembang ke mana-mana," kata Oki Rengga.
"Aku bikin video ini supaya enggak makin berkembang aja ke mana-mana gitu, karena, sudah lah, momennya juga lagi berduka," pungkasnya.