Entertainment
·
3 Agustus 2021 19:06
·
waktu baca 1 menit

Raffi Ahmad Sempat Tak Umumkan Dirinya Kena COVID-19: Nanti Disangka Di-endorse

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Raffi Ahmad Sempat Tak Umumkan Dirinya Kena COVID-19: Nanti Disangka Di-endorse (1082787)
searchPerbesar
Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny
Raffi Ahmad belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat terkena COVID-19. Meski demikian, karena sudah menjalani vaksinasi, ia tak merasakan gejala yang begitu berat.
ADVERTISEMENT
Presenter berusia 34 tahun tersebut memang tak langsung mengungkapkan kondisinya ketika terkena COVID-19. Rupanya, Raffi punya alasan mengapa dirinya tak umumkan kondisinya kala itu.
“Nanti, kalau gue ngabarin, ntar dibilang gue di-endorse COVID-19. Jadi, gue diam saja,” ujarnya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Raffi Ahmad Sempat Tak Umumkan Dirinya Kena COVID-19: Nanti Disangka Di-endorse (1082788)
searchPerbesar
Artis Raffi Ahmad saat hadir di konferensi pers Dahsyat Award di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (18/3). Foto: Ronny
Meski demikian, bukan berarti Raffi sengaja merahasiakan kondisinya saat positif COVID-19. Suami Nagita Slavina itu mengaku sudah mengabarkan beberapa orang terdekatnya, termasuk yang kontak erat dengannya.
“Maksudnya, ya, bukan gue merahasiakan. Tapi, yang tahu orang-orang terdekat saja,” tutur Raffi.
“(Sekarang) sudah sehat, sudah lama, sebulan lalu. Sudah sebulan lalu sehat. Jadi, bukan aku merahasiakan,” tambahnya.
Pada saat terkena COVID-19, Raffi Ahmad mengkhawatirkan kondisi keluarganya. Terutama Nagita Slavina dan kondisi bayi dalam kandungannya.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah, kita sudah sehat semuanya, bayinya sehat semua dicek, mudah-mudahan lancar, deh, sampai nanti,” ujar Raffi.
Lebih lanjut, Raffi mengaku bahwa dirinya kini lebih waspada akan penularan COVID-19. Dia mengaku lebih selektif dalam memilih pekerjaan.
“Ya, sekarang aku juga mengurangi banyak syuting, lebih banyak di rumah. Karena sudah pernah kena juga, kan, dan juga Gigi sudah mau lahiran. Kalau nanti sudah mau (lahiran), aku kurangi aktivitas gitu,” pungkasnya.