Entertainment
·
23 September 2020 23:11

Rebecca Tong Jadi Juara di Ajang La Maestra Paris 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rebecca Tong Jadi Juara di Ajang La Maestra Paris 2020 (16840)
Rebecca Tong. Foto: Instagram Rebecca Tong
Rebecca Tong, perempuan asal Indonesia, menorehkan prestasi di kancah internasional. Ia berhasil menjadi juara pertama di ajang La Maestra International Competition 2020 yang berlangsung di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Terdapat 220 wanita dari 51 negara yang mendaftar ke La Maestra International Competition sebagai pengaba wanita. Akan tetapi, hanya 12 kandidat saja yang diundang untuk berkompetisi di Paris. Setelah dua hari babak penyisihan, enam di antaranya maju sebagai semifinalis.
"Terima kasih untuk @lamaestraparis yang menjadikan saya juara 1 di kompetisi Inaugural. Saya merasa terhormat bisa bersaing dengan konduktor bertalenta tinggi. Ini beberapa gambar dari minggu lalu," tulis Rebecca Tong di Instagramnya.
Kompetisi La Maestra merupakan inisiatif Lembaga Kebudayaan Prancis, Philarmonie de Paris dan Paris Mozart Orchestra. Kompetisi ini bertujuan memberikan visibilitas bakat wanita dan menunjukkan keragaman masyarakat dalam bidang musik.
Selain menjadi juara pertama di ajang La Maestra International Competition, Rebecca Tong juga memperoleh Penghargaan / Prix Arte Concert dan Penghargaan dari Komite Gedung Kesenian dan Orchestra Prancis. Ia menjadi pengaba orkestra wanita pertama dari Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.
ADVERTISEMENT
Rebecca Tong adalah konduktor residen dari Jakarta Simfonia Orchestra. Ia merupakan salah satu dari empat pengaba yang memperkenalkan musik klasik dan menampilkannya ke lebih dari 23 ribu penonton.