Entertainment
·
20 Januari 2021 16:06

Rohimah Enggan Dipoligami Lagi, Kiwil: Ini Prinsip Hidup Saya, Tak Bisa Keluar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rohimah Enggan Dipoligami Lagi, Kiwil: Ini Prinsip Hidup Saya, Tak Bisa Keluar (248863)
Kiwil di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/2). Foto: Giovanni/kumparan
Sidang perdana perceraian komedian Kiwil dan Rohimah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1). Dalam persidangan tersebut, Rohimah menjelaskan isi gugatannya kepada majelis hakim.
ADVERTISEMENT
“Agenda hari ini mendengarkan tergugat atau bunda menyampaikan pada hakim, walaupun saya enggak banyak bicara di sana juga pak hakim lebih banyak mendengarkan apa yang dikeluhkan sama Bunda,” kata Kiwil usai persidangan.
Rohimah Enggan Dipoligami Lagi, Kiwil: Ini Prinsip Hidup Saya, Tak Bisa Keluar (248864)
Komedian Kiwil saat dijumpai awak media. Foto: Maria /kumparan
Dalam sidang itu, Kiwil dan Rohimah diminta hakim untuk menjalani sidang mediasi pada 3 Februari mendatang. Kiwil mengaku menangkap semua keinginan Rohimah yang memang sudah tak mau lagi dipoligami.
“Hakim menganjurkan pada saya dan penggugat, bunda sendiri, dimediasi lagi, bicarakan baik-baik,” ujar Kiwil.
“Kunci dari semuanya tergantung pada bunda karena beliau yang menentukan, 'Suaminya nih poligami, mau enggak nerima itu?' Tapi, beliau konsisten, bunda tidak mau menerima suami yang berpoligami,” lanjutnya.
Rohimah Enggan Dipoligami Lagi, Kiwil: Ini Prinsip Hidup Saya, Tak Bisa Keluar (248865)
Kiwil dan istri pertama, Foto: Instagram/rohimah_alli
Kiwil mengaku tak bisa memenuhi permintaan dari istri pertamanya tersebut. Sebab, poligami merupakan bagian dari prinsip hidupnya.
ADVERTISEMENT
“Saya tetap konsisten bahwa ya saya pelaku poligami, jadi enggak bisa keluar dari prinsip hidup saya,” ungkap Kiwil.
Kiwil kemudian kembali menegaskan bahwa dirinya memang merupakan pelaku poligami. Sehingga sulit baginya untuk memenuhi permintaan Rohimah tersebut.
“Saya sudah berpoligami ya saya poligami, bukan berarti banyak kawin lagi, enggak, saya ya pelaku poligami,” tukasnya.
Mengenai pernikahannya yang berada di ujung tanduk, Kiwil mengaku pasrah. Kiwil mengaku tak masalah jika Rohimah sudah tak bisa lagi menerima dirinya beserta prinsip yang ia pegang.
“Ini prinsip aja lah, ini berhubungan dengan prinsip, yang memang belum ketemu, yang satu menolak poligami, yang satu pelaku poligami, itu yang agak sedikit riskan,” ungkapnya.
Rohimah Enggan Dipoligami Lagi, Kiwil: Ini Prinsip Hidup Saya, Tak Bisa Keluar (248866)
Komedian Kiwil Foto: Alexander Vito/kumparan
Dalam kesempatan yang sama, Rohimah menekankan bahwa dirinya juga akan tetap pada komitmennya untuk menolak dipoligami. Rohimah mengaku bahwa dirinya ingin menjadi istri satu-satunya untuk Kiwil.
ADVERTISEMENT
“Jadi gini, saya kan fokusnya tetap sudah tidak mau dipoligami, tapi karena bang Kiwil tetap masih mau berpoligami, jadi saya enggak tahu lagi mesti , tetap saya akan menggugat, karena saya sudah enggak mau dipoligami lagi,” tutur Rohimah.
Rohimah sudah siap menerima segala konsekuensi dari langkah yang dia ambil. Salah satunya tentu soal perpisahannya dengan Kiwil. Rohimah bahkan mengaku sudah ikhlas jika Kiwil memilih untuk tetap memegang prinsipnya tersebut.
“Mudah-mudahan tanggal 3 (Februari) nanti ada pencerahan yang terbaik, itu aja sih doa yang terbaik aja selebihnya saya serahkan ke bang kiwil apa pun keputusan dan apa yang dia mau saya serahkan pada beliau,” tutup Rohimah.