kumparan
Entertainment22 Juli 2019 9:00

Saat Suami Meminta Nunung Tak Lagi Pakai Narkoba

Konten Redaksi kumparan
Nunung pakai narkoba
Komedian Nunung dan suaminya Iyan saat tertangkap mengonsumsi narkoba. Foto: Dok. Istimewa
Komedian Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, kini harus mendekam di Rutan Polda Metro Jaya setelah keduanya diciduk polisi karena kasus narkoba.
ADVERTISEMENT
Setelah menjalani pemeriksaan, polisi juga telah menetapkan status mereka sebagai tersangka. Rupanya selama menjalani pemeriksaan keluar beberapa pengakuan yang cukup mengejutkan dari Nunung dan Iyan.
Menurut Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak, suami Nunung kerap menolak untuk menggunakan narkoba. Namun, sang istri selalu membujuknya untuk menemani memakai sabu.
Komedian Nunung dan suaminya Iyan
Komedian Nunung dan suaminya Iyan. Foto: Munady
Tak hanya itu, Iyan juga sering memberikan nasihat kepada Nunung untuk setop memakai narkoba. Akan tetapi nasihat itu tak pernah didengarkan oleh Nunung.
"Tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Mengimbau supaya berhenti, tetapi kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan oleh tersangka NN," jelas Calvijn di Polda Metro Jaya.
Nunung pakai narkoba, barang bukti
Barang bukti yang diamankan dari Nunung dan suaminya. Foto: Dok. Istimewa
Sebelumnya, saat penggerebekan pada Jumat (19/7) lalu, Nunung sempat diketahui membuang barang bukti berupa sabu seberat 2 gram ke kloset.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, polisi pun menemukan sisa sabu bekas pakai seberat 0,36 gram yang diserahkan Iyan saat penggeledahan di rumah mereka.
Dalam pemeriksaan, Nunung mengaku telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun yang lalu. Sementara Iyan Sambiran sudah mengenal narkoba sejak 24 tahun yang lalu.
Sampai saat ini Nunung dan Iyan juga belum diizinkan untuk dijenguk pihak keluarga karena polisi masih melakukan pengembangan kasus yang menjerat mereka.
“Nanti kalau sudah jadi tahanan boleh dibesuk, itu pun ada jadwalnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan