kumparan
search-gray
Entertainment1 Juli 2020 18:35

Sahabat Jadi Korban KDRT, Jane Shalimar Bantu Bikin Laporan ke Polisi

Konten Redaksi kumparan
PTR - Jane Shalimar
Jane Shalimar di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/1). Foto: Maria Gabrielle P/kumparan
Aktris Jane Shalimar baru saja melihat kejadian yang kurang menyenangkan. Ia menyaksikan salah satu sahabatnya menjadi korban KDRT.
ADVERTISEMENT
Jane menuliskan kronologi kisah tersebut lewat sebuah thread di Twitter. Ia mengunggah foto lengan sahabatnya yang memar akibat kekerasan yang dilakukan suaminya.
"Lelaki yang sdh ringan tangan, kudu di mutilasi memang.. Liat kau ya, sahabatku kau siksa begini, udah bagus dia mau nikah sama kau....kubikin kau dipecat dari bank BUMN tempatmu kerja!, dasar BANCI kau!" tulis Jane Shalimar.
kumparan menghubungi Jane untuk mengonfirmasi kabar ini. Mantan kekasih Iko Uwais ini pun membenarkan dan bercerita bahwa saat kejadian, ia sedang menginap di rumah sahabatnya itu.
"Pas kejadian tadi pagi, karena ada aku, aku ngelakuin segala cara untuk bantu. Begitu dengar ribut-ribut sampai dia gedor pintu dan manggil aku, aku enggak langsung dobrak pintu, karena ini masalah rumah tangga orang, aku berusaha meredam aja," kata Jane Shalimar saat dihubungi kumparan, Rabu (1/7).
ADVERTISEMENT
Ketika pintu kamar dibuka, sahabat Jane langsung lari ke arahnya dan meminta bantuan. Ia pun langsung menenangkan sang sahabat terlebih dulu.
Jane Shalimar
Jane Shalimar di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/1). Foto: Maria Gabrielle P/kumparan
"Aku lihat keadaan, suaminya nyamperin enggak, kalau nyamperin dan kalap, aku sudah nyiapin segala kemungkinan yang terjadi. Tapi ternyata di luar ekspektasi, suaminya cuek, cuma ngelirik aku, terus pergi," ungkap Jane.
Perempuan berusia 40 tahun tersebut kembali menenangkan sahabatnya. Setelah agak tenang, sahabatnya itu minta diantar untuk membuat laporan ke polisi.
"Dia bilang, 'Buat laporan deh kak, saya takut.' Ya sudah kalau mau gitu, saya temenin. Kita langsung ke Polrestabes Bandung," ujarnya.
Tak cuma melapor ke polisi, Jane juga mengajak sahabatnya untuk langsung melakukan visum.
"Sudah langsung tadi visum. Begitu sampai Polres, minta buat laporan, supaya langsung bisa visum," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Untuk saat ini, Jane Shalimar tetap tinggal di rumah sahabatnya tersebut untuk berjaga-jaga. Sementara suami sahabatnya itu pergi dan belum kembali.
"(Suaminya) enggak ada. Pergi," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white