Entertainment
·
24 Juli 2020 22:03

Sejak Pandemi COVID-19, Nina Zatulini Biasakan Gaya Hidup Bersih ke Anak-anaknya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sejak Pandemi COVID-19, Nina Zatulini Biasakan Gaya Hidup Bersih ke Anak-anaknya (23826)
Nina Zatulini ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/11). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Aktris Nina Zatulini makin menggalakkan kebiasaan cuci tangan kepada anak-anaknya. Terutama ke putra sulungnya, Kenzie, yang sudah mulai banyak kegiatan.
ADVERTISEMENT
Mengajarkan cuci tangan ke anak-anak bukanlah sesuatu hal yang mudah. Namun, perempuan berusia 28 tahun itu tak menyerah dan dengan sabar memberi penjelasan ke anaknya.
“Kalau dulu dibiasakan cuci tangan, sekarang lebih sering lagi, awalnya (Kenzie) nanya ‘Kan udah cuci tangan, tapi kok cuci tangan lagi?’ Mungkin karena belum terbiasa ya,” ucap Nina Zatulini, dalam Festival Hari Anak Live Hari Kedua Bersama Cussons Kids and Carex, yang digelar kumparan, Jumat (22/4).
Sejak Pandemi COVID-19, Nina Zatulini Biasakan Gaya Hidup Bersih ke Anak-anaknya (23827)
Nina Zatulini di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/8). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Lambat laun, Nina mengaku bahwa anaknya makin terbiasa dengan kebiasaan tersebut. Kata Nina, Kenzie sudah punya kesadaran untuk lebih sering mencuci tangannya.
“Sekarang ibaratnya bisa karena biasa. Sekarang sudah sampai ‘Kenzie sudah cuci tangan kok.’ (Dia) ke wastafel sendiri,” tutur Nina Zatulini.
ADVERTISEMENT
Meski pandemi COVID-19 masih merajalela, pemain sinetron Arti Sahabat ini tak mau terlalu membatasi aktivitas anaknya. Ia berusaha memastikan anaknya bersih sebelum memulai kegiatan.
“Sebenernya kalau khawatir semua moms jadi lebih parno kali ya. Kita pasti ekstra hati-hati dan menjaga anak karena aku concern banget mengutamakan dia sebelum beraktivitas mandi dulu,” ujarnya.
“Selain bersih, dia wangi, enggak takut dia kotor, kalau kotor bisa cuci tangan lagi, selain dia terjaga bisa wangi seharian juga. Dibisakan lama-lama dia tahu harus bersih ya ‘Oh iya mama wangi gitu’,” tambah Nina.
Lebih lanjut, Nina menegaskan bahwa setiap anak tentu punya hak dalam mengeksplorasi dirinya. Apalagi di masa pandemi ini, anak perlu menjalani aktivitas yang bisa menghilangkan kejenuhannya.
ADVERTISEMENT
“Kita kan ekstra menjaga kebersihan, yang tadinya kurang menjaga harus dibiasakan makanya aku jadikan motto jalani kebiasan baik, bisa kan karena biasa yang penting anak jangan bosen. Kita kasih tahu kalau emang tadinya belum biasa cuci tangan, ya itu dibiasakan,” pungkas Nina Zatulini.
Saksikan cerita lengkapnya di live Festival Hari Anak pada link berikut ini, http://kum.pr/liveharianak2