Entertainment
·
27 Januari 2018 13:14

Setelah Gerebek Tessa, Sandy Akan ke KPAI untuk Rebut Hak Asuh Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Setelah Gerebek Tessa, Sandy Akan ke KPAI untuk Rebut Hak Asuh Anak (94500)
Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa (Foto: DN Mustika/kumparan, Ig. @sandy_tumiwa82)
Pemain sinetron Sandy Tumiwa baru saja melakukan penggerebekan ke rumah mantan istrinya, Tessa Kaunang, yang berlokasi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/1). Ia mendapatkan laporan dari warga setempat, kalau aktris berusia 41 tahun tersebut sering membawa laki-laki lain yang bukan suaminya ke rumah.
ADVERTISEMENT
"Itu warga ya yang gerebek, saya mendampingi untuk mengamankan anaknya," ungkap Sandy ketika dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Sabtu (27/1).
Atas insiden tersebut, Sandy pun langsung bertolak ke Polda Metro Jaya untuk melakukan konsultasi terkait langkah hukum apa yang harus ia jalani selanjutnya.
"Yang jelas, Sandy ini merasa dibunuh karakternya, prestasinya dalam dunia media dan TV. Ternyata sebagai seorang ibu, TK (Tessa Kaunang) itu tidak amanah, nah sementara waktu proses tumbuh kembang anak itu seharusnya kan punya seorang ibu yang amanah, yang baik sikapnya," ucap Firdaus Oiwobo, kuasa hukum Sandy, di telepon.
Setelah Gerebek Tessa, Sandy Akan ke KPAI untuk Rebut Hak Asuh Anak (94501)
Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Menurut penuturan Firdaus, saat kejadian berlangsung, Sandy sama sekali tidak emosi. Ia hanya merasakan kecewa dan sedih melihat perlakuan mantan istrinya yang dirasa tidak pantas.
ADVERTISEMENT
"Selama ini, Mas Sandy yang dituduhkan seolah-olah gaya hidupnya dikelilingi wanita ini itu, tapi kenyataannya terbalik semua, malah dia yang terzalimi dan terfitnah," kata Firdaus.
Hingga saat ini, kedua anak dari hasil pernikahan Sandy dan Tessa, Andisa Leota Anabel Tumiwa, Andisa Latafka Avram Tumiwa, masih berada di rumah tersebut, dan Sandy belum memberi tahu mereka atas apa yang terjadi.
Setelah Gerebek Tessa, Sandy Akan ke KPAI untuk Rebut Hak Asuh Anak (94502)
Sandy Tumiwa (Foto: Ig. @sandy_tumiwa82 )
"Mas Sandy tidak akan pernah mau melibatkan seperti itu. Cukuplah dia yang merasakan itu sedih dan kecewanya. Biar gimanapun, itu kan ibunya anak-anak kan," tutur Firdaus.
Kendati demikian, Sandy sudah memiliki niat untuk menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), untuk merebut hak asuh anak yang selama ini jatuh ke tangan Tessa.
ADVERTISEMENT
"Kalau (Tessa) begitu 'kan Sandy jadi kepikiran. Rencana hari Senin mau ke KPAI mau ambil hak asuh anak," ujar Firdaus.
Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang secara resmi menikah pada tanggal 7 Juli 2006. Namun, pernikahan mereka kandas di tengah jalan, dan keduanya resmi bercerai pada tanggal 23 September 2014.