Shopee Rilis Jingle "Kasih Aba-Aba 2.0", Tuai Respons Positif Warganet

Jelang festival belanja Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee merilis jingle terbaru "Kasih Aba-Aba 2.0" bersama Naykilla dan Tenxi. Lagu yang awalnya diperkenalkan lewat iklan terbaru Shopee tersebut kini semakin luas digunakan oleh pengguna media sosial.
Perjalanan lagu "Kasih Aba-Aba 2.0" sejak diluncurkan pada akhir Agustus memang terasa sangat menarik. Kombinasi lirik baru yang relatable dengan aktivitas belanja serta ketukan nada energik berhasil menyebarkan demam musik ini ke berbagai kanal digital.
Antusiasme luar biasa terlihat langsung dari angka perolehan penonton video iklan Shopee 9.9 bersama Naykilla dan Tenxi yang fantastis. Konten-konten dengan sound ini meraih total lebih dari 18 juta views di TikTok, 13 juta views di Instagram, dan ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube.
Animo masyarakat semakin bertambah karena lagu ini menjadi bagian dari kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day. Pada 9 September nanti, Shopee siap memberikan berbagai penawaran menarik seperti Voucher Mania hingga Rp 999 ribu, Super Deals Rp 1.000, serta 9 juta Produk Diskon dengan diskon hingga 90 persen.
Satu Sound Shopee, Banyak Versi di FYP
Kasih Aba-Aba 2.0 melahirkan berbagai konten lintas platform. Setidaknya, ada 3 konten yang selalu muncul dengan lagu ini. Ketiganya yaitu:
1. Dance Cover dan Freestyle
Sulit rasanya mendengar beat “Kasih Aba-Aba 2.0” tanpa sedikit ikut bergerak. Terutama ketika masuk ke bagian chorus: “Ku merasakan banyak yang aku mau, tanpa raguku bilang Shopee yang paling paham aku.”
Potongannya yang singkat bisa diterjemahkan menjadi gestur. Beberapa pengguna terlihat menunjuk diri sendiri saat “banyak yang aku mau”, dilanjut dengan menunjuk kamera di bagian “Shopee yang paling paham aku”, lalu membuat gerakan bersama teman mengikuti pergantian beat.
Karakter lagu hiphop-dangdut yang upbeat membuat dance cover menjadi konten yang paling menarik. Ada yang tampil total dengan gerakan energik, ada pula yang cukup memainkan gestur tangan, ekspresi wajah, atau gerakan sederhana mengikuti beat.
2. Ikut Bernyanyi
Banyak warganet yang memilih membawakan potongan lagu dengan gaya ekspresif mengikuti karakter Naykilla dan Tenxi. Kontennya pun terasa jauh dari kesan cover lagu yang formal.
Mulai dari bernyanyi sambil bergoyang kecil, memainkan ekspresi mengikuti lirik, menggunakan benda di sekitar sebagai mikrofon, sampai bergantian mengambil part Naykilla dan Tenxi.
Beberapa potongan lirik ini pun jadi penggalan yang paling terdengar.
“Yeah let me confess, ku mau hemat & fast”
“Take a note, Shopee Paling Best.”
“Aku mau beli apa aja, di Shopee apa yang gak ada?”
Mau baju, gadget, semua
Let’s have a blast, kita belanja”
Perpindahan yang dinamis antara bagian rap yang cepat, vokal bernyanyi yang melodis, dan dialog bernuansa talk-singing menjadi daya tarik utama yang membuat warganet berbondong-bondong menyalakan kamera mereka.
3. OOTD dan Transition
Karakter musik yang catchy berpadu dengan pergantian beat membuat Kasih Aba-Aba 2.0 cocok digunakan untuk transisi. Salah satu unggahan bahkan menyebut dirinya begitu candu dengan sound Shopee x Naykilla hingga membuat konten transisi dengan bermacam-macam gaya.
Memulai video dengan outfit santai, lalu berganti ke look yang lebih centil, edgy, atau statement ketika beat masuk. Karakter ini terasa menyatu dengan visual kolaborasi Shopee 9.9 yang sejak awal memang memainkan dua personality berbeda: Naykilla yang centil, ceria, dan ekspresif, serta Tenxi dengan gaya nyentrik dan ikonik.
Kalau kamu, paling cocok dengan konten Kasih Aba-Aba 2.0 yang mana, Gaes?
