Siap Berkolaborasi, Iwan Fals Beri Wejangan untuk Farel Prayoga

10 Januari 2023 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Iwan Fals Foto: Alexander Vito/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Iwan Fals Foto: Alexander Vito/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyanyi cilik Farel Prayoga siap untuk berduet dengan musisi legendaris Iwan Fals. Duet mereka akan terjadi di perayaan HUT Indosiar ke-28 pada Selasa (10/1).
ADVERTISEMENT
Farel mengaku, ini adalah duet yang sangat ia nantikan. Sebab, sudah sejak lama ia mengidolakan sosok Iwan Fals.
"Iya, ya, Allah, aku ngefans banget sama Om Iwan. Semoga aja nanti enggak deg-degan ya," ungkap Farel dalam wawancara virtual, Senin (9/1).
Iwan Fals saat launching novel Air Mata Api. Foto: Dok. Khas Studio
Di sisi lain, Iwan Fals sangat senang mendapat kesempatan berduet dengan Farel. Menurutnya, Farel adalah penyanyi muda yang punya potensi besar.
"Wah, Farel ini hebat. Kemarin nyanyi di Istana, pejabat-pejabat pada joget-joget itu, Farel, pada senang semua itu," tuturnya.
Farel menuturkan bahwa nantinya ia dan Iwan Fals akan menyanyikan empat lagu. Iwan pun membeberkan persiapannya menjelang tampil bersama Farel.
"Saya sudah dapat rekaman semua lagunya, rekaman Farel juga dari Cikal. Ya, saya sudah dengarkan, saya latihan, dengarkan, latihan, ya, gitu aja," kata Iwan Fals.
Penyanyi cilik Farel Prayoga bernyanyi dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Foto: Dok. Youtube Setpres

Iwan Fals beri wejangan pada Farel

Bukan cuma senang duet dengan Farel, Iwan juga memberi wejangan pada bocah yang populer berkat lagu Ojo Dibandingke itu.
ADVERTISEMENT
Iwan merasa, Farel adalah anak yang berbakat. Namun, ada hal yang harus Farel perhatikan jika ingin terus berkarier di industri musik.
Iwan Fals saat launching novel Air Mata Api. Foto: Dok. Khas Studio
"Pokoknya banyak latihan, istirahat yang cukup juga. Latihan itu penting, harus terus. Kalau latihan rajin, pasti bisa (mempertahankan eksistensi). Kalau Farel malas, ya, nanti sayang, bakatnya hilang," ujar Iwan Fals.
"Terus lakukan semuanya dengan hati yang senang. Kalau ada masalah juga jangan lupa berdoa sama Tuhan," sambungnya.
Di acara HUT ke-28, akan ada pula penampil-penampil keren lainnya. Beberapa di antaranya adalah Dewi Perssik, Ari Lasso, dan Via Vallen.