kumparan
3 Desember 2019 21:49

Tergila-gila dengan K-Pop, Anak Ussy Sulistiawaty Hemat Uang Jajan

Ussy Sulistiawaty, POTRAIT
Ussy Sulistiawaty saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Demam K-Pop tampaknya kian berkembang di Indonesia. Banyak artis asal Korea yang menggelar konser di Tanah Air. Dampaknya, banyak masyarakat yang tergila-gila dengan artis asal negeri ginseng tersebut.
ADVERTISEMENT
Demam itu rupanya dirasakan keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Keempat buah hati mereka, sangat mengidolakan para artis K-Pop.
"Keempat-empatnya suka banget sama Korea-Korea itu," ucap Ussy Sulistiawaty saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).
Loading Instagram...
Ussy menyebutkan, anak-anaknya menyukai girlband Blackpink, hingga Red Velvet. Bahkan, mereka rela menabung uang jajannya hanya untuk membeli merchandise para idolanya tersebut.
"Harganya kan memang lumayan ya, jadi mereka sampai uang jajannya ditabung, terus nanti mereka pesan dari e-commerce, karena enggak ada yang dijual di sini," kata Ussy.
"Kalau enggak, minta tolong asistenku beli, tapi itu pakai uang jajannya mereka semua. Sampai mereka bilang, 'Enggak usah jajan tapi aku mau beli merchandise Korea-Korea,' gitu," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Meski anak-anaknya mengidolakan para artis Korea, pelantun lagu 'Klik' itu tidak memberikan uang lebih kepada mereka untuk memiliki beragam merchandise tersebut.
"Aku sengaja enggak mau kasih, pokoknya mereka harus belajar nabung buat hobinya. Mereka pokoknya, biasanya dia jajan di kantin sekolah, ini mereka bawa makanan biar uang jajannya enggak kepakai. Jadi bisa buat beli merchandise," tuturnya.
Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Pelantun lagu 'Hadija' itu mengatakan hingga saat ini, pengaruh K-Pop bagi anak-anaknya cukup positif.
"Setelah suka girlband atau boyband tuh ke anak aku yang gede, tadinya dia enggak mau sisiran, sekarang dia mau mengurus dirinya sendiri. Rambutnya juga rapi," ungkapnya.
Meski demikian, perempuan 38 tahun ini tetap mewanti-wanti anaknya agar tidak ikut-ikutan diet demi terlihat kurus dan ramping.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sehingga, ia menyarankan agar buah hatinya tetap menjaga pola makan."Pokoknya atur makan aja dan mereka sangat termotivasi," ujarnya.
Meski keempat anaknya sangat menggemari penyanyi-penyanyi asal Korea, hal itu tidak membuat Ussy atau Andhika ikut menyukainya.
"Aku Drakor (drama Korea). Aku drakornya aja. Kalau nyanyinya biar anak-anak aja," pungkas Ussy Sulistiawaty.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan