Entertainment
·
25 November 2019 22:19

Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10337)
Throwback Sheila Dara Aisha Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola
Nama Sheila Dara Aisha kian melejit sejak beberapa tahun belakangan setelah ia membintangi sejumlah film layar lebar. Perempuan berusia 27 tahun itu juga dikenal sebagai mantan kekasih penyanyi Vidi Aldiano.
ADVERTISEMENT
Rupanya, Sheila Dara Aisha bukan baru beberapa tahun lalu berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ia sudah sejak kecil menjadi pelaku dunia musik dan akting.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10338)
Sheila Dara Aisha di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Ketika usianya masih 8 tahun, Sheila Dara Aisha memulai karier di kancah musik lewat trio Arvaby. Mereka sempat merilis sebuah album.
Ia kemudian menjajal peruntungan di dunia akting melalui sejumlah sinetron, sebut saja ‘Bidadari’, ‘Ratu Malu & Jendral Kancil’, dan ‘Jago Bola’.
Hanya saja, setelah lulus sekolah dasar (SD), Sheila Dara Aisha tak lagi aktif di dunia hiburan lantaran hendak fokus menempuh pendidikan.
Saat SMA, ia kembali melanjutkan kariernya sebagai pelaku dunia hiburan. Selain membintangi sejumlah film televisi (FTV), Sheila Dara Aisha juga merilis sebuah album musik.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10339)
Sheila Dara Aisha di Video Klip 'Cinta Terlarang' Foto: YouTube/Atlanta Records
Kala itu, ia menggunakan nama panggung Baby. Album bertajuk ‘Cinta Terlarang’ tersebut diluncurkan pada 20 Oktober 2008.
ADVERTISEMENT
Album ‘Cinta Terlarang’ memuat 10 lagu dengan single utama berjudul sama. Hanya saja, namanya tak lantas melambung berkat album tersebut.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10340)
Sheila Dara Aisha di Video Klip 'Cinta Terlarang' Foto: YouTube/Atlanta Records
Setelah merampungkan SMA, Sheila Dara Aisha kembali ke dunia akting. Selain membintangi sinetron, ia juga mulai terjun ke film layar lebar.
‘Romantini’ menjadi debutnya sebagai pemain film layar lebar. Dalam film yang dirilis pada 2013 itu, ia memang hanya mendapat porsi adegan sedikit.
Meski demikian, pada tahun berikutnya, Sheila Dara Aisha muncul di lima film layar lebar. Sebut saja ‘Urbanus Apartementus’, ‘Marmut Merah Jambu’, ‘Malam Minggu Miko The Movie’, ‘Aku, Kau & KUA’, serta ‘Karbon Dalam Ransel’.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10341)
Sheila Dara Aisha di Film 'Aku, Kau & KUA’ Foto: YouTube/StarvisionPlus
Karier Sheila Dara Aisha sebagai pemain film layar lebar terus berkelanjutan. Pada 2016, ia membintangi ‘Sabtu Bersama Bapak’ dan ‘Surat Untukmu’.
ADVERTISEMENT
Di tahun yang sama, perempuan kelahiran 24 September 1992 itu kembali merilis single berjudul 'Saat Bersamamu'. Namun, karyanya sebagai penyanyi tetap tak meledak di pasaran.
Ya, nama Sheila Dara Aisha justru melambung di kancah akting, tak terkecuali berkat penampilannya di web series 'Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode' pada 2018. Sebelumnya, ia juga membintangi ‘The Chocolate Chance’ pada 2017 dan ‘Raja Ratu & Rahasia’ pada 2018.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10342)
Sheila Dara Aisha di Web Series 'Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode' Foto: YouTube/ToyotaIndonesia
Tahun ini, Sheila Dara Aisha muncul di dua film layar lebar, yakni ‘Bridezilla’ dan ‘Ratu Ilmu Hitam’. Porsi perannya kian besar dan aktingnya pun tampak kian terasah.
Kemampuan akting yang apik ditampilkan Sheila Dara Aisha lewat ‘Bridezilla’. Sebagai pemeran pendukung, ia berlakon lebih natural dan menarik hati dibandingkan Jessica Mila yang memerankan tokoh utama.
ADVERTISEMENT
Demikian pula ketika membintangi ‘Ratu Ilmu Hitam’. Aktingnya sebagai Siti yang wajahnya rusak karena disiram air panas mendapatkan pujian dari penonton.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10343)
Sheila Dara Aisha di Film 'Ratu Ilmu Hitam’ Foto: YouTube/Rapi Films
Terbaru, Sheila Dara Aisha akan tampil sebagai pemeran utama dalam ‘Eggnoid’. Di film adaptasi komik Webtoon berjudul sama itu, ia berperan sebagai Ran dan beradu akting dengan Morgan Oey sebagai Eggy.
Throwback Sheila Dara Aisha: Penyanyi Bernama Baby hingga Pemain Film (10344)
Cuplikan Trailer Film 'Eggnoid' Foto: YouTube/Visinema Pictures
Selain itu, ia juga terlibat dalam 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' atau yang biasa disingkat 'NKCTHI'. Sheila Dara Aisha beradu akting dengan Rachel Amanda, Rio Dewanto, hingga Donny Damara dalam film yang akan tayang tahun 2020 tersebut.