kumparan
26 Januari 2019 9:33

Vanessa Angel Terseret Kasus Prostitusi, Adik Jadi Sasaran Bullying

Vanessa Angel
Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)
Vanessa Angel mengaku sangat terpuruk setelah terseret kasus dugaan prostitusi online belum lama ini. Meski keterlibatannya belum terbukti, stigma sebagai pelaku prostitusi kini melekat pada pesinetron berusia 27 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya Vanessa, pihak keluarga pun turut menanggung dampak negatif dari hal itu. Tak terkecuali Mayang Sary, adik Vanessa.
“Dampaknya ke keluarga. Neneknya malu, ayahnya malu. Adiknya lebih kasihan, di-bully di sekolah. Sanksi sosial berdampak ke keluarga,” ungkap Doddy Sudrajat, ayah Vanessa, dalam jumpa pers di kawasan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).
Vanessa Angel dan Mayang Sary.
Vanessa Angel dan Mayang Sary. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Meski demikian, Doddy menganggap wajar adanya sanksi sosial yang harus mereka terima. Ia mengaku berupaya menerimanya dengan lapang dada.
“Ini aib keluarga, tapi saya maklum. Ini risiko yang harus dijalani dengan tegar karena anak saya public figure. Saya berpesan ke Vanessa bahwa dia harus kuat,” ujar Doddy.
Dalam kesempatan yang sama, Doddy menanggapi pula mengenai Vanessa yang beranggapan bahwa keluarga tak dapat membantunya dalam masalah ini.
ADVERTISEMENT
“Dia bilang, percuma ke keluarga, enggak bisa bantu apa-apa. Saya enggak ngerti maksudnya. Saya berusaha untuk datang dan menemui idia, tapi dia yang menjaga jarak. Harusnya, setelah ditangkap, Vanessa langsung bertemu keluarga. Sepahit apa pun, dia ngomong ke keluarga,” tuturnya.
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan )
Menutup perbincangan, Doddy menegaskan bahwa ia dan keluarga selalu berupaya membantu dan mendukung Vanessa.
“Kami tidak tinggal diam. Tapi, saya tanya, bantu apa ke Vanessa? Saya dan semua selalu mendoakan yang terbaik untuk dia,” tandas ayah Vanessa Angel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan