Entertainment
·
1 Juli 2019 11:36

3 Berita K-Pop Terpopuler di Bulan Juni

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Berita K-Pop Terpopuler di Bulan Juni (71462)
Berita K-Pop terpopuler di bulan Juni. Foto: Berbagai sumber
Juni menjadi bulan yang penuh kejutan bagi para pencinta hiburan Korea Selatan. Berbagai kejadian kontroversial yang masih berkembang hingga kini, sukses menyita perhatian mereka.
ADVERTISEMENT
Mulai dari keluarnya B.I dari iKON, mundurnya Yang Hyun Suk, hingga perceraian Song Song Couple, menjadi headline di berbagai media di Asia. Pro kontra dari netizen pun mewarnai ketiga berita besar tersebut.
1. B.I keluar dari iKON
3 Berita K-Pop Terpopuler di Bulan Juni (71463)
B.I iKON. Foto: Instagram/@withikonic
Pada Rabu (12/6), penggemar K-Pop dihebohkan dengan keluarnya tuduhan penggunaan narkoba terhadap leader iKON, B.I. Media gosip Korea, Dispatch, memberitakan bahwa pelantun 'Love Scenario' ini pernah mencoba membeli dan menggunakan narkoba pada 2016.
Kabar ini semakin mengejutkan, karena di hari yang sama, pemilik nama asli Kim Hanbin itu memilih mundur dari iKON. Dalam postingan Instagram-nya, B.I mengatakan bahwa dia keluar dari iKON untuk introspeksi diri.
Selain itu, pria yang berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa dia memang pernah ingin menggunakan narkoba, meski tidak pernah benar-benar menggunakannya.
ADVERTISEMENT
"Benar bahwa aku pernah ingin mengandalkan hal yang seharusnya tak kuandalkan, saat aku mengalami masa yang sulit dan menyakitkan di masa lalu. Tapi, aku tidak melakukannya karena aku takut," sebutnya.
Keluarnya Hanbin dari iKON pun memantik pro kontra, juga spekulasi mengenai tuduhan narkoba yang diarahkan kepadanya. Ada pihak yang mempertanyakan mengenai kebenaran informasi yang diungkapkan Han Seo Hee selaku informan awal. Ada pula pihak yang menginginkan agar kasus ini diusut hingga tuntas.
Hingga saat ini, pemeriksaan terhadap kasus B.I iKON masih terus berlangsung.
2. Yang Hyun Suk mundur dari jabatannya di YG Entertainment
3 Berita K-Pop Terpopuler di Bulan Juni (71464)
Pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Foto: YouTube/@YG Treasure Box
Yang Hyun Suk selaku pendiri YG Entertainment menyatakan mundur dari jabatannya pada 14 Juni 2019. Langkah serupa juga diambil oleh Yang Min Suk, saudara Yang Hyun Suk sekaligus CEO dari perusahaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataan resminya, Yang Hyun Suk mengatakan bahwa dia mundur dari posisinya, supaya selebriti YG lain tak dirugikan secara lebih lanjut.
"Dengan sabar, saya sudah menoleransi berbagai ucapan soal situasi terkini, yang (sebenarnya) terlalu memalukan untuk diucapkan. Sebab, hal-hal ini diungkapkan tanpa diskriminasi, seolah itu adalah kenyataannya,"
"Saya rasa, sudah tak bisa lagi ada situasi ketika YG, selebriti agensi kami, dan fans menjadi dirugikan karena saya," tambahnya.
Setelah mundur dari jabatannya, pada Rabu (26/6), Yang Hyun Suk diperiksa oleh polisi terkait tuduhan pengadaan prostitusi. Berdasar laporan The Korea Herald, Yang Hyun Suk membantah semua tuduhan tersebut.
3. Perceraian Song Song Couple
3 Berita K-Pop Terpopuler di Bulan Juni (71465)
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cerai. Foto: Blossom Entertainment
Pada penghujung Juni 2019, berita mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Setelah 20 bulan menjalani hubungan rumah tangga, Song Joong Ki mengumumkan gugat cerai kepada Song Hye Kyo pada Kamis (27/6).
ADVERTISEMENT
Dalam surat yang diumumkan oleh pihak pengacaranya, Song Joong Ki meminta maaf kepada fans, sekaligus mengatakan bahwa dia berharap proses perceraiannya berjalan lancar.
"Daripada menjatuhkan satu sama lain dan bertengkar soal siapa yang seharusnya disalahkan, aku berharap bahwa proses percerain ini bisa diselesaikan dengan damai," tulisnya, seperti dikutip dari Soompi.
Sementara, pihak Song Hye Kyo mengatakan bahwa perceraian terjadi karena kedua selebriti ini tidak bisa mengatasi perbedaan sifat di antara mereka.
Kabar perceraian ini menyita perhatian banyak pihak. Khususnya, karena Song Song Couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo) dianggap sebagai 'pasangan ideal'. Suami-istri yang berjarak empat tahun ini dipersatukan setelah sama-sama membintangi drama mega populer, 'Descendants of the Sun'.
ADVERTISEMENT
Saat mereka menikah, banyak penggemar yang turut berbahagia, karena hubungan Song Song Couple berlanjut dari layar kaca ke dunia nyata. Hubungan mereka juga banyak dirayakan, bahkan menjadi salah satu bagian dari promosi pariwisata Kota Taebaek, lokasi syuting 'Descendants of the Sun'.
Akan tetapi, kini pernikahan itu kini kandas. Laporan terakhir dari Channel A mengatakan, pihak Song Joong Ki mempertimbangkan proses perceraian cepat, tanpa meminta harta gono-gini kepada Song Hye Kyo. Bila tidak ada masalah, proses perceraian ini diperkirakan akan selesai pada Agustus 2019.