Entertainment
·
4 September 2018 19:36

3 Reality Show Korea yang Bertemakan Alam Bebas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Reality Show Korea yang Bertemakan Alam Bebas (40967)
searchPerbesar
Reality Show Korea yang Bertemakan Alam Bebas (Foto: YouTube @SBSNOW)
Bukan tanpa sebab banyak orang yang menyukai reality show yang diproduksi oleh Korea Selatan. Pengemasan yang menarik serta konsep acara yang epik, membuat tayangan reality show Korea memiliki banyak penonton setia.
ADVERTISEMENT
Reality show dengan konsep alam bebas menjadi salah satu tayangan yang sering ditonton banyak orang. Terlebih jika para selebriti hadir dalam reality show dengan tema ini. Banyak penonton yang jadi penasaran, seperti apa kemampuan 'bertahan hidup' para selebriti jika dihadapkan pada alam bebas.
Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum tiga reality show Korea yang bertemakan survival di alam bebas. Meskipun memiliki tema yang sama, namun ketiga memiliki konsep yang sangat berbeda.
Ada acara favoritmu?
1. Law of the Jungle
Tayangan ini menjadi salah satu program yang wajib diikuti oleh para pecinta alam liar. Acara yang telah tayang sejak 21 Oktober 2011 ini, memiliki konsep bertahan di alam bebas dengan memanfaatkan bahan-bahan yang disediakan oleh alam.
ADVERTISEMENT
Dalam proses produksinya, acara 'Law of the Jungle' biasanya akan mengajak beberapa selebriti Korea untuk hanya mengunjungi tempat-tempat terpencil seperti hutan belantara hingga antartika. Para selebriti yang bergabung hanya diperbolehkan untuk membawa beberapa barang yang dianggap penting. Semua peserta biasanya tidak diperbolehkan membawa bahan makanan, dan harus bertahan dengan mencari makanan sendiri. Mereka juga harus membangun tempat tinggal sementara dengan bahan-bahan seadanya.
Komedian Kim Byung Man menjadi satu-satunya anggota tetap dalam acara ini. Ia selalu bertindak sebagai kapten di setiap episode tayangan acara 'Law of the Jungle' karena kemampuan bertahan hidupnya di hutan, yang sangat luar biasa.
Beberapa bulan sebelum memulai proses produksinya, pihak acara biasanya melakukan obeservasi terlebih dahulu ke tempat yang akan dituju. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses produksi berlangsung.
ADVERTISEMENT
2. Dunia: Into The New World
Dunia: Into The New World merupakan variety show yang menghadirkan konsep layaknya sebuah game. Variety show ini diproduseri oleh Park Jin Kyung dan Lee Jae Suk yang bekolaborasi dengan Nexon game Durago: Wild Lands, sebuah perusahaan game terbesar di Korea.
Dalam acara ini ada sepuluh karakter yang diperankan oleh para selebriti Korea yang memiliki latar belakang berbeda. Kesepuluh selebriti tersebut adalah Yunho TVXQ, Jung Hyesung, Luda WJSN, Kwon Hyunbin, Sam O'chiri, Donspike, Goo Jasung, Hanseul, Austin Kang, dan Dindin. Setiap karakter dalam acara ini diceritakan memiliki kemampuan khusus yang bisa membantu, namun juga memiliki kekurangan masing-masing yang terkadang menghambat tujuan mereka.
Awalnya mereka diceritakan berteleportasi ke dalam sebuah dunia virtual yang terdapat di sebuah pulau terpencil. Untuk keluar dari dunia tersebut, mereka harus bekerja sama menyelesaikan misi survival dengan memanfaatkan apapun yang terdapat di pulau tersebut.
ADVERTISEMENT
3. Real Man
Acara ini menampilkan realitas kerasnya kehidupan semua pria Korea Selatan saaat melakukan wajib militer. Dalam setiap episodenya, 'Real Man' akan mengundang delapan hingga sepuluh selebriti Korea, untuk menjalani kerasnya pelatihan di bawah pihak militer langsung.
Meski judul acaranya 'Real Man', namun ada juga selebriti wanita yang ikut berpartisi dalam acara ini. Selama kurang lebih lima hari tiga malam, semua selebriti yang berpartisipasi dalam acara ini akan hidup layaknya orang yang sedang menjalani wajib militer.
Pelatihan yang keras serta pertahanan diri saat di alam bebas, membuat 'Real Man' sangat menantang. Sehingga jangan heran ketika melihat ada banyak selebriti wanita yang menangis, bahkan hingga mengalami trauma setelah berpartisipasi dalam acara ini.
ADVERTISEMENT
Tayang sejak April 2013 lalu, dalam proses produksinya reality show ini bekerja sama dengan pihak Militer Korea Selatan. Sehingga semua kegiatan yang ditampilkan merupakan aktivitas nyata yang biasa dilakukan selama pelatihan militer Korea.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020