kumparan

4 Penampilan Terbaik Kim Feel di Acara 'Immortal Songs 2'

kim feel-1.jpg
Penyanyi Korea Selatan, Kim Feel.Foto: Facebook/@kimfeel
Kim Feel, pemenang kedua dari acara kompetisi 'Superstar K6', adalah solois yang bertalenta. Pria kelahiran 1986 ini memiliki kemampuan untuk menyentuh hati pendengar lewat cara bernyanyinya yang intens.
ADVERTISEMENT
Misalnya, seperti yang ditunjukkannya dalam penampilan di acara TV Korea Selatan, ‘Immortal Songs 2’. Saat tampil dalam acara TV KBS ini, ia kerap menyajikan gubahan ulang dari lagu-lagu lawas yang memukau para penonton. Dengan caranya sendiri, ia memunculkan ‘jiwa baru’ dari lagu-lagu tersebut.
Berikut empat penampilan terbaik Kim Feel dalam 'Immortal Songs 2', berdasarkan versi kumparanK-Pop.
1. Seoul, This Place
Video
Pada 10 Oktober 2015, Kim Feel tampil membawakan lagu ‘Seoul, This Place’. Aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi bernama Jang Chul Woong dan dirilis pada 1997.
Dalam versi Kim Feel, lagu ‘Seoul, This Place’ diubah menjadi sebuah karya akustik modern, dengan iringan gitar, suling, biola, juga drum. Instrumen ini berpadu dengan cara bernyanyi Kim Feel yang begitu kuat sekaligus parau, memberikan sentuhan yang sangat melankolis terhadap lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Lewat penampilan ini, Kim Feel pun didapuk sebagai pemenang utama pada episode 'Immortal Songs 2' hari itu.
Sementara, lagu ‘Seoul, This Place’ sendiri adalah karya yang mengisahkan mengenai keletihan dan perpisahan dengan seseorang yang dicintai.
2. Like Being Hit By A Bullet
Video
Lagu ‘Like Being Hit By A Bullet’ (2008) adalah sebuah ballad yang dinyanyikan oleh Baek Jin Young. Lagu mengenai perpisahan dengan kekasih ini ditulis oleh CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk; dan menjadi salah satu karya Baek Jin Young yang paling terkenal di Korea Selatan hingga saat ini.
Tujuh tahun setelahnya, pada Desember 2015, Kim Feel tampil di panggung ‘Immortal Songs 2’ dengan lagu tersebut. Ia pun mengubah total aransemen lagu itu, dari ballad yang melankolis menjadi rock yang diwarnai rasa pilu.
ADVERTISEMENT
“Aku sangat tersentuh dengan cara (Baek Ji Young) menyampaikan nada dan emosinya. Hari ini aku mau menunjukkan kalau pria juga bisa merasa seperti ini setelah perpisahan (dengan kekasih),” ujar Kim Feel sebelum membawakan lagu tersebut.
3. Road
Video
Pada Desember 2015, Kim Feel juga tampil dengan gubahan ulang dari ‘Road’ milik boyband g.o.d. Lagu ini aslinya dirilis pada 2001 dan masih menjadi karya g.o.d yang paling populer hingga kini.
Bila Kim Feel biasanya tampil cukup intens, kali ini, pria berbadan jangkung itu tampil dengan gaya yang lebih simpel, meski tetap penuh emosi. Nyanyiannya lebih banyak diiringi oleh alunan piano, memberikan kesempatan bagi penonton untuk berfokus pada suara Kim Feel dan emosi yang ingin disampaikannya.
ADVERTISEMENT
‘Road’ sendiri merupakan lagu mengenai pergumulan batin seseorang dalam langkah-langkah hidupnya.
4. Wait For Me
Video
Pada tahun 2016, Kim Feel kembali tampil dalam ‘Immortal Songs 2’. Kali ini, ia membawakan versi gubahan ulang dari ‘Wait For Me’, lagu yang aslinya dinyanyikan oleh musisi folk legendaris Korea Selatan, Kim Kwang Seok pada 1989.
Kim Feel pun kembali menyajikan sebuah penampilan dengan gaya akustik, yang pelan-pelan bertransformasi menjadi musik band. Dengan nyanyiannya yang merdu dan menyentuh hati penonton, ia pun keluar sebagai pemenang 'Immortal Songs 2' episode khusus Kim Kwang Seok itu.
Sementara itu, seperti judulnya, 'Wait For Me' adalah lagu yang menggambarkan permintaan seseorang, agar sosok yang dicintainya mau menunggu. Sebab, tokoh utama lagu ini masih berusaha mengerti isi hati pujaan hatinya itu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan