kumparan
12 September 2019 19:08

5 Aktor Keturunan Korea yang Sukses Main Film Hollywood

Aktor keturunan Korea yang sukses main film Hollywood Foto: Instagram/@kenjeong, @johnthecho, @kihonglee
Wajah-wajah dalam perfilman Hollywood semakin beragam. Aktor keturunan Asia pun semakin banyak yang bermain dalam karya film populer produksi Negeri Paman Sam ini.
ADVERTISEMENT
Seperti beberapa aktor keturunan Korea Selatan berikut ini. Beberapa di antara mereka ada yang lahir di Korea, lalu pindah ke Amerika. Mereka menetap dan meniti karier di Hollywood, dan meraih kesuksesan.
Siapa saja? Berikut daftarnya.
1. Ken Jeong
Ken Jeong Foto: Instagram/@kenjeong
Penggemar film komedi, pastinya tidak asing dengan sosok Ken Jeong. Aktor yang satu ini sukses mengundang tawa atas penampilannya dalam beberapa film Hollywood.
Salah satunya yang terkenal adalah perannya sebagai Leslie Chow dalam film 'The Hangover' (2009). Dalam wawancaranya bersama CNN Travel tahun 2011, Ken Jeong merasa emosional ketika 'The Hangover II' melakukan promosi di Korea Selatan.
Loading Instagram...
"Kunjungan (ke Korea) ini sangat emosional. Aku merasa sangat terhormat bisa kembali ke Korea dalam kapasitas (seperti) ini. Untuk pulang ke rumah dan mempromosikan sesuatu yang sangat kusukai," katanya.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini aktor kelahiran 13 Juli 1969 itu sudah bermain dalam puluhan film Hollywood. Beberapa di antaranya adalah 'Transformers: Dark of the Moon', 'The DUFF', 'Crazy Rich Asians' dan 'Goosebumps 2 : Haunted Halloween'.
2. Daniel Henney
Daniel Henney Foto: Instagram/@danielhenney
Daniel Henney adalah aktor keturunan Amerika - Korea berusia 39 tahun. Di Korea, Daniel telah bermain dalam beberapa serial drama seperti 'My Name is Kim Sam Soon', 'Spring Waltz', 'The Fugitive: Plan B' dan 'Dear My Friends'.
Tidak hanya bermain serial drama, Daniel juga bermain dalam film layar lebar, salah satunya adalah 'My Father' (2007). Perannya sebagai James dalam film tersebut mengantarkannya memenangi kategori Best New Actor dalam ajang 'Golden Cinematography Awards', 'Daejong Film Awards' dan 'Critics Choice Awards'.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sementara itu sepak terjang Daniel Henney dalam perfilman Hollywood bisa dilihat dalam film 'X-Men Origins: Wolverine' dan 'The Last Stand'. Terbaru, ia akan bermain dalam serial terbaru Amazon yang berjudul 'The Wheel of Time'.
3. John Cho
John Cho Foto: IMDB
Aktor berdarah Korea yang sukses di Hollywood berikutnya adalah John Cho. Pria kelahiran 16 Juni 1972 ini dikenal bermain sebagai Harold dalam film 'Harold and Kumar'.
Dalam program LIVE Kelly and Ryan, John menjelaskan bahwa keluarganya pindah dari Korea Selatan ke Houston, Texas saat ia berusia enam tahun. Kala itu, John kecil mengaku mengalami culture shock.
"Salah satu kesulitannya, karena kamu tidak terlihat seperti kebanyakan orang. Tapi aku tetap menganggap Texas itu rumahku di Amerika," katanya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Karier beraktingnya pun terus berkembang di Hollywood. Tahun 2009, John bermain dalam film 'Star Trek' sebagai Hikaru Sulu. Ia pun terus memerankan karakter tersebut dalam dua film berikutnya, 'Star Trek Into Darkness' dan 'Star Trek Beyond'.
Tahun lalu, ia menjadi pemeran utama dalam film thriller berjudul 'Searching'. Film ini berhasil mendapatkan respons yang positif. Atas perannya sebagai David Kim, ia masuk nominasi 'Best Male Lead' dalam ajang 'Independen Spirit Awards.'
4. Sung Kang
Sung Kang Foto: Instagram/@sungkangsta
Jika kalian menonton seri film 'Fast and Furious', kalian pasti tidak asing dengan karakter Han Lue. Karakter ini diperankan oleh aktor keturunan Korea bernama Sung Kang.
Ia pertama kali muncul di 'The Fast and The Furious : Tokyo Drift' tahun 2006. Kemunculannya dalam seri film ini semakin menarik karena ia dipasangkan dengan aktris cantik Gal Gadot.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Diketahui, orang tua Sung Kang merupakan imigran dari Korea Selatan. Sang aktor sendiri lahir dan besar di Gainesville, Georgia, Amerika Setikat.
Selain bermain dalam film layar lebar, aktor kelahiran 8 April 1972 ini sudah bermain dalam serial televisi. Salah satunya sebagai John Mak dalam serial televisi 'Power'.
5. Ki Hong Lee
Ki Hong Lee Foto: Instagram/@kihonglee
Selanjutnya adalah bintang film seri 'Maze Runner' Ki Hong Lee. Pemeran karakter Minho itu lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 30 September 1986.
Dilansir Soompi, Ki Hong Lee dan keluarganya pindah ke Los Angeles ketika ia masih anak-anak. Dalam reality show SBS 'Master in The House' lelaki berusia 33 tahun itu bercerita awal mula bisa bermain dalam film 'Maze Runner'.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
“Aku pergi menemui banyak casting director berkali-kali dan ditolak di banyak audisi. Kemudian (ada) casting director yang mengatakan padaku bahwa aku harus mencoba peran utama di 'Maze Runner.' Aku tidak akan bisa melakukannya, jika bukan karena dia," cerita Ki Hong Lee kala itu.
"Dia mengatakan padaku, 'Kamu bisa melakukannya.' Aku bahkan tidak berpikir aku bisa (mendapatkan peran Minho), tetapi dia melihatnya dalam diriku," ungkap Hong Lee.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan