Entertainment
·
30 Juli 2020 11:59

5 Aktor Korea Selatan yang Pernah Lakukan Aksi Heroik di Dunia Nyata

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Aktor Korea Selatan yang Pernah Lakukan Aksi Heroik di Dunia Nyata (71359)
5 Aktor Korea yang Pernah Lakukan Aksi Heroik di Dunia Nyata dok IG playground_dy, parkhaejin_official, luvlk89
Selain populer dan pandai berakting, ada sejumlah aktor Korea Selatan dikenal telah melakukan aksi heroik yang bisa jadi contoh buat masyarakat.
ADVERTISEMENT
Di saat orang-orang tidak peduli sama sekitarnya, mereka justru melakukan hal berbeda. Para aktor ini siap membantu orang yang kesulitan.
Siapa saja mereka? Ini dia lima di antaranya.

Lee Yi Kyung

Lee Yi Kyung pernah menyelamatkan seorang warga yang berusaha bunuh diri saat mabuk. Saat itu, warga tersebut berusaha menabrakkan diri ke truk di Jembatan Hannam tapi gagal, lalu berniat terjun dari jembatan ke sungai.
Melihat kejadian ini, sang aktor yang tengah melintas langsung turun dari mobil dan mencegahnya. Lee Yi Kyung menyelimuti orang itu dengan mantelnya sendiri agar tidak kedinginan.
Pemain Welcome to Waikiki ini juga pernah jadi Duta Layanan Darurat Korea Selatan pada 2019.
ADVERTISEMENT

Kim Min Seok

Sebelum bebas wamil pada 20 Juli lalu, pemain Descendant of the Sun ini mengunjungi kafe di Apgujeong, Seoul dan memergoki seorang pelaku pelecehan seksual. Ia menemukan kamera yang diam-diam sedang merekam kaki perempuan dan langsung menghubungi polisi.
Berkat Kim Min Seok, pelaku pelecehan seksual yang ternyata juga berada di kafe pada saat bersamaan itu berhasil ditangkap. Walaupun pelaku sempat berusaha untuk kabur.
Dari penyelidikan polisi, pelaku terbukti punya banyak video rekaman tubuh perempuan yang diambil secara ilegal di ponselnya.

Song Jae Rim

Song Jae Rim pernah secara sukarela membantu para pelajar Korea Selatan yang akan melaksanakan ujian masuk perguruan tinggi. Dengan motornya, dia menunggu di sejumlah titik untuk mengantar mereka ke tempat ujian.
ADVERTISEMENT
Pemain I Wanna Hear Your Song itu mengunggah di Instagram foto sedang duduk di atas motornya, setelah mengantar sejumlah siswa tiba tepat waktu.

Jang Dong Yoon

Sebelum jadi selebriti Korea, Jang Dong Yoon pernah menyelamatkan karyawan minimarket yang diancam pencuri bersenjata. Namun, berkat aksi cepat dan tanggapnya, polisi berhasil datang sebelum hal buruk terjadi.
Jang Dong Yoon dapat penghargaan dari kepolisian atas aksi ini. Peristiwa itu juga membuat pemain The Tale of Nokdu ini dapat tawaran bergabung di agensi.

Park Hae Jin

Sejak 2016, Park Hae Jin sudah aktif menjadi volunteer pemadam kebakaran dengan melakukan kampanye dan kegiatan relawan. Dia juga enggak segan turun langsung ke lapangan, seperti membagikan briket untuk para lansia.
ADVERTISEMENT
Karena kontribusinya ini, Park Hae Jin dipromosikan sebagai perwira tinggi pemadam kebakaran pada 2018. Selebriti Korea ini juga mendapat penghargaan di KBS 119 Awards pada Mei lalu atas jasanya memberikan kesadaran kepada publik.
Laporan: Thahira