kumparan
6 Juni 2018 17:10

5 Alasan Drama 'Suits' Menarik Perhatian Pecinta Drama Korea

Drama  'Suits'
Drama 'Suits' (Foto: imbc.com)
Salah satu drama Korea yang diadaptasi dari serial luar negeri, 'Suits' ternyata mendapat sambutan hangat dari penggemar drama Korea. Ini terbukti saat tayangan ini berhasil mendominasi chart drama mingguan.
ADVERTISEMENT
'Suits' diangkat dari tayangan Amerika Serikat dengan judul yang sama menampilkan Jang Dong-gun yang berperan sebagai Choi Kang-seok, dan Park Hyung-sik sebagai Go Yeon-woo. Drama ini bercerita mengenai seputar kehidupan para pekerja dibagian hukum khususnya pengacara.
Drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis ini mendapat rating 10 persen diepisode terbarunya. Perolehan rating tersebut menjadikan 'Suits' sebagai drama dengan rating tertinggi di slot jam tayangnya.
Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum lima alasan mengapa drama 'Suits' sangat menarik untuk ditonton.
1. Jalan cerita yang menantang
Video
Tak bisa dipungkiri drama ini memiliki jalan cerita yang sangat menantang dan menarik. Tim produksi mampu mengemas drama ini menarik, meskipun jalan cerita yang diangkat sebenarnya agak berat.
ADVERTISEMENT
Drama ini menceritakan tentang pengacara kharismatik Choi Kang-seok, yang mempekerjakan Go Yeon-woo, pengacara muda yang punya ingatan yang sangat kuat. Keduanya memiliki kerja sama yang sangat baik saat memecahkan kasus.
2. Gaya fashion para pemainnya
Loading Instagram...
Tak bisa dipungkiri setiap orang yang berkerja dibagian hukum selalu diidentik dengan penampilan yang berkelas dan rapi. Hal tersebut juga tergambar jelas dalam drama ini.
Setiap pemeran prianya terlihat rapi menggunakan setelan formal. Penampilan para pemeran dalam drama ini juga lebih bervariasi dan berwarna. Meskipun konsep gayanya cenderung sederhana dan minimalis, namun mereka menampilkan gaya fashion yang lebih tegas, konservatif namun tetap kekinian.
3. Penampilan Bewhy
Video
Rapper fenomenal Bewhy juga ikut ambil bagian dalam drama ini. Tak hanya mengisi sondtrack lagunya, ia juga memulai debut aktingnya lewat drama ini dengan tampil sebagai cameo. Tayangan ini menjadi satu-satunya drama yang berhasil menggaet Bewhy untuk tampil dan berakting.
ADVERTISEMENT
Bewhy berperan sebagai seorang selebriti dan bertemu dengan Go Yeon-woo ketika sedang mengisi acara disebuah kelab malam. Bewhy diceritakan sebagai seorang rapper papan atas yang sedang mencari pengacara untuk mengurus semua permasalah hukum yang melibatkan dirinya. Meskipun hanya tampil sebentar, namun Bewhy mampu menarik perhatian banyak penonton berkat kemampuan aktingnya.
4. Soundtrack yang menarik
Video
Karena diadopsi dari serial Amerika Serikat, drama ini menggunakan sebagian besar soundtrack drama aslinya yang berbahasa Inggris. Meskipun begitu tim produksi tetap menyuguhkan sondtrack asli drama dengan menggunakan bahasa Korea Selatan.
Selain Bewhy, ada juga idola K-Pop seperti Eunji 'Apink', Heize, Mamamoo, Minkyung 'Davichi', dan Kisum juga ikut menyumbangkan suara merdu mereka untuk drama ini. Park Hyung-sik juga turut ambil bagian dan ikut menyanyikan salah satu soundtrack drama ini.
ADVERTISEMENT
5. Mengenal profesi pengacara
Video
Bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara, sangat cocok untuk menonton drama ini. Drama ini mengedukasi para penontonnya mengenai profesi sebagai seorang pengacara handal.
Beberapa istilah dalam dunia hukum serta peraturan undang-undang juga diperkenalkan dan dijelaskan dalam acara ini. Selain itu para penonton juga diajak untuk melihat bagaimana usaha seorang pengacara untuk memenangkan sebuah kasus di pengadilan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan