Entertainment
·
22 Februari 2018 16:46

5 Bisnis yang Dikembangkan G-Dragon 'BIGBANG'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Bisnis yang Dikembangkan G-Dragon 'BIGBANG'  (5125)
G-Dragon (Foto: tumblr.com)
Meski sudah menjadi penyanyi top Korea Selatan, namun banyak publik figur Korea Selatan memilih untuk membuka usaha sendiri. Kesuksesan sebagai artis yang bergantung pada popularitas yang naik-turun, membuat banyak dari mereka berinvestasi di berbagai bidang usaha.
ADVERTISEMENT
Hal ini jugalah yang dilakukan oleh G-Dragon. Selain dikenal sebagai penyanyi papan atas Korea Selatan, G-Dragon juga dikenal sebagai salah satu pebisnis handal. Leader BIGBANG ini diketahui memiliki banyak usaha bisnis di beberapa bidang.
Berikut ini tim kumparan (kumparan.com) telah merangkum lima bisnis yang dikelola G-Dragon.
1. Brand Fashion
Dikenal sebagai salah satu ikon fashion idola Korea Selatan, G-Dragon seakan tidak ingin membuang bakatnya di bidang fashion. Ia memiliki sebuah brand fashion pribadi yang diberi nama 'PEACEMINUSONE’. Brand tersebut dikelolanya bersama dengan stylist BIGBANG, Gee-eun.
Brand ini resmi diluncurkan pada tahun 2016 lalu dan sukses menjadi salah satu global fashion brand yang diperhitungan. Brand ini menjual berbagai item fashion, mulai dari topi, T-shirt, hingga jepitan.
ADVERTISEMENT
Banyak artis Korea Selatan yang menggunakan brand, bahkan model internasional Bella Hadid juga diketahui sering menggunakan produk dari brand ini.
2. Kafe dan arena bowling
G-Dragon akan meresmikan kafe terbarunya pada tanggal 25 Februari mendatang. Bentuk dari bangunan kafe miliknya ini memiliki desain arsitektur yang sangat unik. Kabarnya desain itu terinsipirasi dari brand fashion miliknya 'PEACEMINUSONE'.
Kafe baru G-dragon ini terletak di tengah-tengah Shinhwa World Resort, YG Town, sebuah resort wisata di Pulau Jeju yang dikelola oleh perusahaan yang menaunginya, YG Entertaiment.
Kafe ini akan dibuka berdekatan dengan arena bermain bowling miliknya. Berbeda dengan kafe barunya, arena bowling tersebut akan diresmi dibuka pada bulan Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
3. Properti
Pada bulan Desember 2017 lalu, G-Dragon diketahui membeli sebuah bangunan mewah dengan harga yang fantastis. Bangunan yang memiliki total enam lantai tersebut dibeli oleh pria yang memiliki nama asli Kwon Ji-yong tersebut seharga 8,8 miliar Won, atau setara dengan Rp 116 miliar.
Bangunan ini terletak di dekat jalur kereta bawah tanah stasiun Cheongdam, tempat banyak kantor perusahaan hiburan berada. Gedung yang dibeli GD ini juga sangat spesial karena memiliki desain yang unik. Apalagi kabarnya gedung yang ia beli memiliki 6 lantai di atas tanah dan 1 lantai bawah tanah.
Pada tahun 2013, ia juga pernah membeli bangunan bernama Galleria Foret, kompleks perumahan kelas atas di Seongdong-gu yang ia beli seharga 30 miliar Won atau sekitar Rp 395 miliar.
ADVERTISEMENT
4. Penginapan
Video
Pelantun 'Crayon' ini membangun sebuah penginapan di daerah Pocheon, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Penginapan yang disebut 'Dolce Vita' merupakan hadiah yang diberikan oleh G-Dragon kepada kedua orang tuanya.
Penginapan tersebut memiliki desain unik yang dirancang seperti gaya fashionista. Setiap ruangan di dalamnya diberi nama dengan lagu hits BIGBANG atau pun lagu G-Dragon seperti 'VIP', ‘Heaven', ‘Haru Haru', ‘This Love', ‘Crayon', dan banyak lagi.
5. Brand kosmetik
Video
Pada Januari 2016 lalu G-Dragon berinvestasi kepada Codecosme International, yaitu operator dari brand kosmetik YG Entertainment, Moonshot. Ia berinvestasi sebesar 3 milliar Won atau setara dengan Rp 39,5 miliar.
Selain sabegai salah satu investor, G-Dragon juga didapuk menjadi salah satu model untuk iklan promosi produk ini. Pada tahun Juni 2015 bersama Moonshot, G-Dragon merilis sebuah produk yang bernama 'GD Eau De Toilette' alias Parfum G-Dragon.
ADVERTISEMENT
Produk itu dideskripsikan sebagai parfum dengan bau yang cocok dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. Wewangian dalam parfum itu termasuk sitrus manis yang dikombinasikan aroma angin laut, dan wangi maskulin kulit kayu.