kumparan
26 Januari 2019 11:33

5 Bukti Chanwoo iKON Pantas Disebut Evil Maknae

Chanwoo iKON
Chanwoo iKON (Foto: Instagram @chan_w000)
Anggota termuda (maknae) iKON, Chanwoo merayakan ulang tahunnya yang ke-21 tepat pada hari Sabtu (26/1). Pemilik nama asli Jung Chan Woo ini pun kebanjiran ucapan selamat dan doa dari para anggota timnya dan penggemar di seluruh dunia. Bahkan tagar #CHANWOOnderfulDay sempat menjadi worldwide trend di Twitter.
ADVERTISEMENT
Meski memiliki penampilan yang menggemaskan, namun Chanwoo ternyata dijuluki sebagai 'evil maknae' atau 'maknae on top'. Sebutan ini diberikan karena memiliki sifat yang sangat jahil. Ia tak segan untuk mengganggu serta menjahili para hyung (kakak laki-laki) di timnya. Meskipun sering membuat jengkel anggota lainnya, namun ia tetaplah adik yang disayang oleh para hyung-nya.
Berikut ini lima kelakuan Chanwoo yang membuktikan dirinya pantas di sebut 'evil maknae'.
1. Selalu mem-bully hyung-nya
Video
Meski berperan sebagai anggota termuda di iKON, namun Chanwoo tak segan untuk mem-bully hyung-nya. Ia tak takut untuk mem-bully para anggota iKON bahkan saat tengah membintangi program acara TV. Bahkan ia sempat bermimpi menjadi anggota tertua atau leader agar bisa leluasa membuli anggotanya.
ADVERTISEMENT
Yunhyeong merupakan anggota iKON yang paling sering di-bully oleh Chanwoo. Ia selalu mengejek Yunhyeong karena sifatnya yang dianggap terlalu kolot dan membosankan. Meski begitu Chanwoo selalu mengatakan Yunhyeong merupakan anggota iKON yang paling disukainya karena kebaikannya.
2. Anggota lebih tua 'takut' padanya
Video
Dalam tayangan 'iKON TV' episode keempat, penonton bisa menyaksikan bagaimana Jinhwan menuruti semua perintah Chanwoo. Dalam episode kali itu maknae iKON tersebut berperan sebagai produser dan ia telah memiliki konsep acara tersendiri. iKON sendiri diketahui tinggal di dua apartemen yang sama, namun dibagi dalam lantai atas dan bawah.
Saat mereka hendak melakukan syuting, Chanwoo yang tinggal di lantai atas pun menghubungi Donghyuk yang berada di apartemen lantai bawah untuk naik. Anggota tertua Jinhwan awalnya sempat protes karena disuruh ke atas. Namun karena ia 'takut' kepada Chanwoo, ia pun menuruti perintahnya dan naik ke atas.
ADVERTISEMENT
3. Lirik rap yang menyindir anggotanya
Video
Chanwoo pernah mengubah lirik lagu 'Born Haters' milik Epik High menjadi sindiran buat para anggotanya. Lirik tersebut berisikan keluh kesahnya kepada Bobby, B.I, Jinhwan, Donghyuk, June, dan Donghyuk. Misalnya saja seperti saat ia mengatai kelakuan buruk June yang sangat suka makan sehingga perutnya buncit.
Lagu tersebut pertama kali ia bawakan dalam acara 'Private Stage #KOLORFUL' iKON di Korea. Ia pun kembali membawakan lagu tersebut saat tampil dalam acara 'Idol Room' bersama iKON. Meski disindir, keenam anggota lainnya hanya bisa tertawa melihat kelakuan Chanwoo.
4. Perkataan serta tatapan mata yang tajam
Video
Saat tampil dalam acara 'Weekly Idol' Jinhwan mengatakan Chanwoo sering berbicara jujur namun pedas. Ia tak sungkan untuk menilai para anggotanya dengan perkataan yang tajam. Bahkan B.I terkadang dibuat 'mati kutu' dengan perkataan Chanwoo.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Jinhwan juga mengatakan Chanwoo sering menyebabkan masalah. Namun ketika dimarahi oleh para anggotanya, tatapan matanya akan berubah. Sehingga anggota yang memarahinya menjadi takut sendiri, meski pun sebenarnya yang salah adalah Chanwoo. Ada-ada saja ya kelakuan Chanwoo.
5. Anggota iKON yang paling jahil
Video
Julukan 'Evil Maknae' diberikan oleh para penggemar dan juga anggota iKON karena sikap Chanwoo yang usil dan sering mengganggu anggota iKON. Anggota lain terkadang dibuat kesal karena tingkat lakunya. Saking jahilnya, rapper iKON, Bobby, bahkan menjulukinya 'Satan Chanwoo'.
Berkat keisengan Chanwoo bahkan pernah membuat sang leader, B.I, minta maaf kepadanya dan mengunggah video permintaan maafnya di Instagram. Namun, meskipun jahil terkadang tingkah Chanwoo itu membuatnya terlihat imut. Sehingga meskipun jahil para iKON tetap mengungkapkan bahwa dirinya adalah maknae terbaik.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan