5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang di 2018

6 September 2018 9:33
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang di 2018 (41872)
searchPerbesar
Drama Korea, My ID is Gangnam Beauty. (Foto: Instagram/@jtbcdrama)
Popularitas sebuah webtoon sering kali menarik perhatian para sutradara dan produser drama Korea. Jalan cerita yang ringan dan digemari publik menjadi salah satu alasan banyaknya cerita webtoon yang diangkat ke layar kaca.
ADVERTISEMENT
Tahun 2018 ini ada lebih banyak webtoon yang diangkat menjadi drama televisi. Ada yang sudah mulai tayang, ada pula yang masih dalam tahap produksi. Kita lihat, yuk, drama apa saja yang diangkat dari webtoon dan tayang di televisi.
1. My ID is Gangnam Beauty
Dibintangi oleh Cha Eunwoo Astro dan aktris Im Soo Hyang, drama ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama 'My ID is Gangnam Beauty' bercerita mengenai Kang Mirae, seorang gadis yang sering diperlakukan tidak adil sejak kecil hanya karena memiliki wajah yang jelek. Ingin menjalani kehidupan kampus dengan tenang, ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik total dan mengubah bentuk wajahnya.
Sayangnya, kehidupan normal dan damai yang semula ingin ia harapkan berbanding terbalik dengan kenyataan yang harus ia hadapi. Ia mulai menarik perhatian banyak orang sejak tampil dalam acara penerimaan mahasiswa baru di kampusnya. Masalah semakin bertambah saat Do Kyung Seok, pria paling tampan di kampusnya menyukainya.
ADVERTISEMENT
Drama ini masih ditayangkan di stasiun TV, JTBC, setiap Jumat dan Sabtu dan sudah tayang 12 episode, dari 16 episode yang direncanakan.
2. What's Wrong with Secretary Kim
Drama yang tayang pada Juni 2018 ini menjadi salah satu tayangan yang cukup menarik banyak perhatian netizen, di paruh pertama 2018. Jalan ceritanya yang ringan serta menyegarkan, membuat drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama ini dicintai oleh para penggemar drama Korea.
Bercerita mengenai Lee Young Joon, CEO muda yang memiliki segalanya dan sekilas terlihat sempurna. Hal ini membuatnya memiliki sifat yang sangat narsis dan sangat mencintai diri sendiri.
Ia merasa bahwa tidak ada satu orang pun yang cocok menjadi kekasihnya, sampai ia jatuh cinta dengan Kim Mi So, sekretaris yang menemaninya selama sembilan tahun. Berbeda dengan Young Joon, Kim Mi So memiliki sifat tegas dan juga mandiri. Hubungan romansa mereka mulai terjalin setelah Young Joon merasa takut kehilangan Kim Mi So yang berencana untuk keluar dari pekerjaannya.
ADVERTISEMENT
3. My First Love
Untuk ukuran sebuah serial drama Korea, jumlah tayang 'My First Love' termasuk cukup pendek. Drama yang tayang pada 8 hingga 30 Januari 2018 di stasiun TV kabel OCN ini, hanya tayang sebanyak delapan episode. Drama ini diadaptasi dari webtoon yang dirilis pada 2015.
Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga yang unik karena tokoh pria utama, justru cemburu dengan dirinya sendiri.
Bercerita mengenai Kang Shin Woo, pria berusia 28 tahun yang sama sekali tidak bisa lagi jatuh cinta, setelah 10 tahun sejak cinta pertamanya pada Han Ji Soo kandas.
Suatu hari, dalam sebuah insiden misterius ia bisa kembali ke masa sepuluh tahun lalu. Dalam kesempatan tersebut ia kembali bertemu dengan orang tuanya dan juga cinta pertamanya. Meskipun sudah satu dasawarsa berlalu, nyatanya perasaan tulis Shin Woo kepada Ji Soo belum berubah.
ADVERTISEMENT
4. Your House Helper
Drama ini dibintangi oleh aktor Ha Seok Jin, Bona Cosmic Girls, dan aktor Lee Ji Hoon. 'Your House Helper' mengangkat cerita dan masalah yang berangkat dari isu kehidupan sehari-hari, dan mudah dipahami.
Alur berfokus pada cerita seorang 'house helper', Ji Woon, dan orang-orang di sekelilingnya. Menarik untuk melihat apa yang dikerjakan Ji Woon, yaitu menjadi orang yang membantu membersihkan rumah orang lain.
Meski demikian, Ji Woon tidak asal pilih. Dia begitu selektif dalam memilih klien yang akan dibantunya, karena dia hanya ingin membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Misalnya, seorang kakek yang sudah sangat tua, juga ibu yang tidak bisa membereskan rumahnya karena harus mengurus anak-anaknya.
ADVERTISEMENT
5. The Third Charm
Setelah sukses dengan drama 'Are You Human?', aktor Seo Kang Joon akan menyapa para penggemar lewat drama 'The Third Charm'.
Ia akan berperan sebagai On Joon Young, mahasiswa berusia 20 tahun dan tidak terlalu pintar dalam urusan fashion. Joon Young selalu berpenampilan rapi, memakai kacamata sederhana, jeans, kaus kaki putih, dan sepatu keds.
Pada suatu kesempatan, Joon Young memberanikan diri untuk menjalani kencan buta pertamanya. Ia kemudian bertemu Young Jae (diperankan aktris Esom), yang juga berusia 20 tahun. Young Jae memiliki kepribadian jauh berbeda dari Seo Kang Joon. Kepribadian keduanya yang sangat berbeda, membuat hubungan mereka mulai berwarna.
'The Third Charm' merupakan drama komedi-romantis yang menceritakan mengenai hubungan sepasang kekasih. Keduanya berpacaran sejak mereka berusia 20 hingga 32 tahun. Drama Korea ini diangkat berdasarkan jalan cerita dalam webtoon dengan judul 'Something About Us'.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020