5 Drama Korea yang Paling Ditunggu Season Keduanya

31 Agustus 2018 18:09
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Drama Korea yang Paling Ditunggu Season Keduanya (309136)
searchPerbesar
Adegan Dalam Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (Foto: Topstarnews)
Drama Korea Selatan dikenal memiliki jalan cerita yang menarik serta kemampuan akting aktor dan aktrisnya yang mumpuni. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa drama Korea dicintai para penggemarnya. Namun ada juga drama yang akhir dari jalan ceritanya tidak terlalu memuaskan, sehingga masih menyisakan pertanyaan yang bikin penoton penasaran.
ADVERTISEMENT
Tak mengherankan jika banyak penonton yang menginginkan agar jalan cerita drama kesukaan mereka dilanjutkan di season berikutnya.
Berikut ini lima drama Korea yang diharapkan dibuat season keduanya. Drama mana yang paling kamu harapkan?
1. Misaeng
Diangkat dari webtoon, drama yang dijuga dikenal dengan judul 'Incomplete Life' ini bercerita mengenai lingkungan tempat kerja di kantor swasta.
Karakter Jang Geu Rae (diperankan Im Shi Wan), digambarkan sebagai pemuda yang sebelumnya mendedikasikan waktu dan hidupnya untuk menjadi pemain game profesional. Tapi karena satu dan lain hal, Geu Rae terpaksa mengubur cita-citanya dan mencoba peruntungan menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan perdagangan bernama One International.
Geu Rae yang hanya memiliki ijazah GED (setara SMA) dan tidak menguasai satu pun bahasa asing, mendapatkan banyak kesulitan di perusahaan besar tersebut. Mulai dari pengucilan dari sesama karyawan, sampai kenyataan bahwa pada akhirnya kurangnya ilmu dan kualifikasi resmi menjadi benturan terbesar untuk Geu Rae.
ADVERTISEMENT
Jalan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari serta terkesan nyata membuat drama ini memiliki banyak penggemar setia. Tak heran jika banyak penonton yang berharap drama ini dibuat serial keduanya, terlebih lagi karena versi kedua dari webtoon-nya dirilis pada 2015 lalu.
2. Drinking Solo
Ceritanya yang ringan tapi menghibur menjadi salah satu alasan 'Drinking Solo' dicintai oleh para pecinta drama Korea. Pada tahun 2017 tvN, selaku stasiun TV yang memproduksi musim pertama drama ini berencana untuk kembali menghadirkan Drinking Solo musim kedua.
Sayangnya, rencana itu hingga kini harus ditunda karena pihak produksi terkena kontroversi. Salah satu asisten sutradara produksi Drinking Solo dikabarkan bunuh diri, karena kerja berlebihan hingga mengalami pelecehan secara verbal selama proses produksi drama.
ADVERTISEMENT
Dibintangi oleh aktor Ha Seok Jin dan aktris Park Ha Sun, drama ini bercerita mengenai kehidupan siswa, guru, serta staf di sebuah akademi bimbingan pelajar, bagi calon PNS atau pekerja publik (civil servant) di wilayah Noryangjin, Seoul, Korea Selatan. Drama yang tayang pada 2016 ini berhasil meraih rating tinggi selama penayangannya saat itu.
3. Signal
Dengan alur cerita yang sedikit berat namun menegangkan, drama Korea Signal masih menyisakan pertanyaan besar bagi para penontonnya. Pasalnya, drama ini masih belum mengungkapkan secara jelas alasan mengapa polisi dari masa lalu bisa berkomunikasai dengan polisi masa depan, hanya melalui walkie talkie.
Tanpa menyisipkan bumbu-bumbu romansa percintaan pada karakter utamanya, drama ini tetap mampu meraih banyak cinta dari pencinta drama Korea.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, drama yang bergenre Fantasi kriminal ini sempat diisukan akan dibuat season keduanya. Hal ini bermula dari ucapan sang penulis naskah Kim Eun Hee, yang mengungkapkan jika dirinya tengah mengerjakan naskah Signal season 2.
Sayang, kabar itu langsung dibantah oleh Studio Dragon selaku rumah produksi dan mengatakan pihaknya tidak akan melanjutkan Signal pada musim selanjutnya. Tentu saja ini membuat para penggemar Signal harus kecewa lantaran drama besutan tvN tersebut belum akan melanjutkan kisah Lee Je Hoon cs.
4. Another Oh Hae Young
Meskipun hubungan Park Do Kyung dan Oh Hae Young sebagai karakter utama dalam drama ini berakhir dengan pernikahan, namun para penonton tetap saja menginginkan kelanjutan hubungan mereka. Penonton tentu saja penasaran dengan kehidupan rumah tangga Oh Hae Young yang ceria dan cerewat dengan Park Do Kyung yang pendiam.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, di episode terakhir, pihak produksi tidak menjelaskan bagaimana kelanjutan hubungan mantan kekasih keduanya.
Drama 'Another Oh Hae Young' sendiri bercerita mengenai dua insan yang tidak saling mengenal, yang kemudian gagal menikah dengan kekasihnya. Bak sebuah takdir, ternyata penyebab kegagalan pernikahan mereka masih berhubungan. Sempat gagal menikah, keduanya justru bertemu hingga menjalin hubungan sebagai kekasih.
Tayang pada tahun 2016 lalu, drama ini dibintangi oleh Eric Mun Shinhwa dan aktris Seo Hyun Jin.
5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Dibintangi oleh aktor Lee Joon Gi serta solois IU, drama ini menjadi salah satu drama yang paling ditunggu kelanjutan kisahnya. Pasalnya akhir dramaKorea yang bikin ‘baper’ ini membuat penonton menantikan adanya cerita lanjutan.
ADVERTISEMENT
Drama yang tayang pada tahun 2016 ini ditutup dengan cerita Gwang Jong yang merindukan Hae Soo yang berada di dunia berbeda. Hae Soo kembali lagi ke masa depan setelah meninggal di zaman Goryeo dan kehilangan ingatannya.
Sebelumnya, Lee Joon Gi dan IU sendiri juga sempat memberikan kode jika drama yang diangkat dari novel China ini akan dibuat musim keduanya. Namun, pihak produksi belum mengungkapkan kejelasan produksi musim kedua Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020