kumparan

5 Drama yang Dibintangi Shin Sung Rok

Shin Sung Rok
Shin Sung Rok Foto: Instagram/@shin_sung_rok
Belakangan ini, aktor Shin Sung Rok tengah menarik perhatian para penikmat drama. Setelah sukses berperan dalam 'The Last Empress', aktor bertubuh jangkung itu kini menunjukkan pesonanya lewat drama komedi-romantis, 'Perfume'.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop mengajak kamu melihat aneka drama yang pernah dibintangi Shin Sung Rok. Saat berperan sebagai antagonis sekalipun, pria ini tidak pernah gagal menarik perhatian para penonton drama.
1. Definitely Neighbors
Video
Pada 2010, Shin Sung Rok memikat penonton lewat perannya dalam drama akhir pekan Korea, 'Definitely Neighbors' (2010).
Dalam drama milik stasiun TV SBS ini, Shin Sung Rok berperan sebagai Jang Geun Hee, seorang koki muda yang jatuh cinta kepada janda yang lebih tua daripadanya. KBS World menuliskan, karakter Geun Hee sukses melejitkan rating drama 'Definitely Neighbors'. Drama dengan 65 episode ini tamat dengan rating yang tinggi, yaitu 24,8 persen.
Selain itu, 'Definitely Neighbors' juga mengantarkan Shin Sung Rok pada trofi 'Best Supporting Actcor in a Weekend/Daily Drama' oleh ajang SBS Drama Awards pada 2010.
ADVERTISEMENT
'Definitely Neighbors' sendiri menceritakan soal pasangan yang sudah bercerai dan menjadi tetangga.
2. My Love From the Star
Video
Ini adalah drama yang bisa disebut melonjakkan karier akting Shin Sung Rok. Meski berperan sebagai karakter antagonis dalam drama ini, pria kelahiran 1982 itu sukses merebut perhatian dalam drama yang juga dibintangi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun tersebut.
Dalam drama keluaran tahun 2013 itu, Shin Sung Rok berperan sebagai sosok antagonis utama, yaitu Lee Jae Kyung. Karakternya digambarkan sebagai seorang calon penerus keluarga konglomerat, sekaligus sosiopat yang menjadi ancaman bagi tokoh utama.
Lewat perannya dalam drama ini, aktor yang telah berkiprah sejak 2003 itu pun berhasil menyabet beberapa penghargaan. Di antaranya, Hot Star Award dari Korea Drama Awards 2014, juga Excellent Actor Award dari ajang SBS Awards Festival 2014.
ADVERTISEMENT
3. Return
Video
Pada 2018, Shin Sung Rok berperan dalam 'Return', sebuah drama Korea berjenis misteri-thriller yang ditayangkan di SBS. Berdasarkan laporan Soompi, drama dengan jumlah 34 episode ini menjadi miniseri yang memiliki rating tertinggi pada tahun tersebut.
'Return' bercerita mengenai pengacara dan detektif yang bekerja sama untuk membongkar misteri pembunuhan di kalangan elit. Lagi-lagi, Shin Sung Rok berperan sebagai antagonis dalam drama ini.
Dalam 'Return', pria itu berperan sebagai Oh Tae Seok, seorang CEO dari perusahaan IT. Dia melakukan berbagai hal buruk untuk menutupi kesalahannya.
4. The Last Empress
Video
Setelah 'Return', Shin Sung Rok tampil sebagai Lee Hyuk dalam drama bertema kerajaan modern, 'The Last Empress' (2018). Perannya sebagai pria yang tak terduga, serta chemistry-nya dengan aktris Jang Na Ra, sukses membuat penonton membicarakan namanya, hingga drama ini berakhir.
ADVERTISEMENT
Lee Hyuk adalah seorang kaisar dari kerajaan Korea modern. Dia memiliki citra yang baik, meski sebenarnya punya karakter yang buruk. Tokoh ini kemudian mengalami berbagai hal setelah menikah dengan Oh Sunny (Jang Na Ra), aktris musikal yang memiliki kepribadian ceria.
5. Perfume
Video
Setelah memainkan sederet karakter antagonis yang membangun namanya, Shin Sung Rok akhirnya mendapat kesempatan untuk berakting sebagai karakter utama dalam sebuah drama komedi-romantis.
Shin Sung Rok berperan sebagai Seo Yi Do, seorang desainer sekaligus karakter utama dalam drama 'Perfume' (2019). Sebelum drama ini ditayangkan, Shin Sung Rok sempat mengungkapkan antusiasmenya untuk berperan dalam drama itu.
"Aku sangat cocok dengan karakter (ini), sampai aku berpikir aku seharusnya mengambil peran seperti ini lebih awal," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
'Perfume' sendiri merupakan sebuah drama mengenai desainer karismatik yang punya kekurangan, juga mengenai seorang wanita yang berubah karena kekuatan parfum misterius. Drama ini sedang disiarkan di KBS setiap Senin-Selasa malam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan