kumparan
search-gray
Entertainment19 September 2019 18:35

5 Fakta Menarik Aktor Tampan Song Joong Ki

Konten Redaksi kumparan
Song Joong Ki 2.jpg
Song Joong Ki Foto: Instagram/@blossom_entertainment
Memiliki wajah yang tampan dan terlihat awet muda, siapa yang mengira kalau aktor Song Joong Ki sudah berusia 34 tahun. Aktor yang sudah bermain di berbagai serial drama dan film layar lebar ini, memang punya pesona yang bikin para fans tergila-gila.
ADVERTISEMENT
Sejak mengawali karier berakting di tahun 2007 sampai saat ini Song Joong Ki telah bermain dalam banyak serial drama populer. Beberapa di antaranya 'My Fair Lady', 'Sungkyunwan Scandal', 'The Innocent Man' dan terbaru 'Arthdal Chronicles'.
Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, berikut beberapa fakta menarik tentang Song Joong Ki yang patut kamu ketahui. Apa aja? Berikut ulasannya.
1. Murid berprestasi dan mantan atlet
Song Joong Ki 1.jpg
Song Joong Ki Foto: Instagram/@blossom_entertainment
Semasa kecilnya, Song Joong Ki merupakan murid yang berprestasi dalam bidang akademis maupun olahraga. Dilansir dari Soompi, dalam salah satu episode 'The List 2016', Joong Ki berada di peringkat ke-8 untuk selebriti dengan latar belakang yang memukau.
Dalam episode itu diperlihatkan bahwa pemain film 'Werewolf Boy' merupakan atlet skater trek pendek selama 12 tahun. Joong Ki merupakan atlet perwakilan daerahnya, Daejeon. Namun, ia berhenti setelah mengalami cedera pergelangan kaki semasa SMP.
ADVERTISEMENT
Meski berhenti berolahraga, ia mulai memfokuskan diri pada nilai akademis. Selain punya peringkat nilai yang bagus, Joong Ki juga memiliki jiwa kepemimpinan. Terbukti dengan terpilihnya ia menjadi perwakilan murid di sekolahnya.
2. Lulusan Universitas Sungkyunkwang
Song Joong Ki
Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki. Foto: Blossom Entertainment
Dengan kerja keras dan kecerdasan yang dimiliki, Song Joong Ki berhasil masuk salah satu perguruan tinggi bergengsi di Korea, Universitas Sungkyunkwang. Diketahui ia berhasil mendapat poin 380 dari 400 dalam ujian nasional perguruan tinggi.
Joong Ki masuk ke jurusan Administrasi Bisnis tahun 2005. Selama masa pendidikannya di sana, ia menjadi model Universitas, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di tengah-tengah kesibukannya di dunia hiburan Korea Selatan.
3. Membuat buku
joong ki.jpg
Song Joong Ki Foto: Instagram/@blossom_entertainment
Berwajah tampan, berotak cerdas, Song Joong Ki juga memiliki talenta dalam menulis, lho. Pada tahun 2010, bintang serial drama 'Descendant of The Sun' ini bersama rekannya, Hwang Min Young, merilis buku tentang perawatan wajah pria yang berjudul 'Beauty Guy Project.'
ADVERTISEMENT
Tidak hanya diterbitkan di Korea saja, 'Beauty Guy Project' juga dirilis di Taiwan. Kwon Youmi selaku editor dari Antenna Book -- publisher buku 'Beauty Guy Project' di Taiwan -- mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat permintaan buku ini di China, Hong Kong dan Jepang.
"Saat ini, semakin banyak pria yang menunjukkan minat besar pada kulit mereka. Buku karya Song Joong Ki populer di kalangan pembaca pria sebagai buku panduan, untuk kulit yang lebih baik, " kata Kwon, kala itu.
4. Penggemar olahraga baseball
Video
Meski tidak menekuni dunia olahraga seperti dulu, Song Joong Ki diketahui sebagai salah satu fans klub baseball Hanhwa Eagles. Ketika dirinya menjalani wajib militer di tahun 2015, salah satu hal yang memberinya semangat adalah klub tersebut.
ADVERTISEMENT
"Motivasi ku untuk bertahan di militer adalah Hanhwa Eagles, bukan girlband," kata Song Joong Ki.
Pada tahun 2016, ia menjadi yang terpilih untuk seremoni first pitch dan memberikan hadiah untuk pelatih baseball Kim Sung Geun.
5. Tidak memiliki media sosial
Song Joong Ki 5.jpg
Song Joong Ki Foto: Instagram/@blossom_entertainment
Di era seperti ini, rasanya janggal menemukan seseorang yang tidak memiliki media sosial. Tapi, tahukah kamu bahwa Song Joong Ki adalah salah satu selebriti yang tidak memiliki akun medsos.
Dalam sebuah wawancara di tahun 2016, Song Joong Ki ternyata memiliki alasan yang sederhana. Ia mengaku tidak begitu mengerti teknologi.
"Aku tidak menggunakan (media sosial) karena aku tidak pandai dalam hal itu. Aku tidak mengerti cara menggunakannya," kata Song Joong Ki.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white