Entertainment
·
7 Desember 2017 19:23

5 Fakta Taemin 'SHINee' ini Wajib Diketahui Shawol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Taemin 'SHINee' ini Wajib Diketahui Shawol (38234)
Taemin SHINee (Foto: Facebook @Shinee)
Meski sudah bersama SHINee selama 9 tahun, karier Taemin semakin bersinar saat ia merilis album solo dan konser solo. Ya, Taemin masih tetap diingat sebagai idola termuda yang pernah debut di generasi kedua grup K-Pop.
ADVERTISEMENT
Sosoknya yang terlihat seksi di atas panggung namun lugu dalam kesehariannya membuat banyak netizen dengan mudah jatuh hati pada pelantun 'Press Your Number' ini.
Ada banyak fakta menarik soal pria kelahiran 1993 ini. Apa saja faktanya? kumparan (kumparan.com) merangkumnya untuk kamu.
1. Magic hand
Taemin dikenal sebagai salah satu idola yang punya panggilan atau sebutan nama 'magic hand'. Taemin ini disebut-sebut sering menghilangkan dan merusak banyak benda yang ia pegang. Tak terhitung jumlah dompet, ponsel, iPod, headset, dan barang-barang lain yang ia rusak atau hilang entah ke mana.
"Taemin tidak hanya menghilangkan banyak benda tapi juga merusak apapun yang ia pegang. Saat kami syuting video klip, Taemin memegang motor yang jadi properti dan tiba-tiba motor itu terjatuh dan ada bagiannya yang patah. Motor itu jatuh sesaat setelah dipegang Taemin," ungkap anggota SHINee, Key, dalam variety show MBC 'Weekly Idol'.
ADVERTISEMENT
2. Taemin Squad
Meski kehidupannya sebagai idola dipenuhi dengan jadwal yang padat, Taemin ternyata punya sahabat-sahabat dekat yang tergabung dalam Taemin's Squad. Mereka adalah Kai 'EXO', Moonkyu 'Hotshot', Kwonho, Ravi 'VIXX', Sungwoon 'Wanna One', dan Jimin 'BTS'.
Tidak hanya sekadar berteman, Taemin juga sering berlibur bersama gengnya tersebut. Mereka bahkan kompak membuat jaket padding dengan lambang geng. mereka.
3. Tidak suka serangga
Rasa tidak suka Taemin pada serangga sepertinya bukan rahasia umum bagi fans SHINee. Dalam beberapa kesempatan, tepatnya saat SHINee tengah tampil di panggung terbuka, Taemin terlihat ketakutan saat ada serangga yang terbang mendekat.
Anggota lain seperti Onew dan Jonghyun biasanya datang menyelamatkan Taemin dari serangan para serangga nakal. Anehnya, Taemin hobi menonton film horor dan terbukti tidak mudah terkejut meski melihat hal-hal menyeramkan.
ADVERTISEMENT
4. Buta nada
Awal-awal menjadi trainee di SM Entertainment, ternyata Taemin mengalami masa-masa sulit termasuk menghadapi bullying dari teman-temannya yang menyebut dirinya buta nada. Hal ini diungkap Taemin dalam variety show SBS Special 'Hardworking Idols - 10.000 Hours Rule' yang tayang tahun 2014.
Dalam tayangan ini, Taemin mengatakan di masa awal trainee-nya bahwa banyak orang yang meragukan kemampuannya dalam bernyanyi.
"Mereka mengatakan kepadaku untuk menyerah saja sebagai penyanyi," ujarnya.
Bullying ini justru menjadikan pemacu semangat bagi Taemin. Ia berlatih menyanyi dan menari setiap hari hingga debut sebagai anggota SHINee. Kini, kemampuan Taemin sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan menjadi salah satu idol yang paling dihormati karena perkembangan kariernya yang melesat. Album dan konser solo yang menjadi impian banyak anggota grup K-Pop pu sudah ia dapatkan.
ADVERTISEMENT
5. Tidak bisa memasak
Nobody is perfect. Begitu juga Taemin yang ternyata tidak bisa memasak. Jika banyak para idola pria yang punya kemampuan memasak yang baik, tidak dengan Taemin.
Dalam salah satu tayangan VLive, dua teman Taemin, Moonkyu (Timoteo) 'Hotshot' dan Kwonho mengatakan bahwa Taemin sama sekali tidak bisa memasak.
"Kalau kami sedang menginap, kemudian ia memasak, kami hanya akan berakhir dengan makanan delivery. Ia sama sekali tidak bisa memasak," ujar Kwonho.
Taemin sendiri membenarkan hal tersebut. Ia kurang lihai menggunakan alat-alat dapur. Meski ia punya porsi makan yang besar, kemampuannya memasak makanan ternyata tidak melesat seperti karier musiknya.
"Aku bisa masak ramyun (mi instan Korea)," ujar Taemin sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Gimana, ada yang ingin memasak makanan lezat buat Taemin?