kumparan
12 Desember 2018 16:14

5 Fakta Unik Seungri BIG BANG, Idola K-Pop Paling Supel

Seungri BIG BANG
Seungri BIG BANG (Foto: Facebook @BIGBANG)
Seungri BIG BANG dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang dijuluki sebagai social butterfly. Sebutan tersebut diberikan kepada bagi orang-orang yang mempunyai sifat yang supel, dan dapat dengan mudah berbaur dengan siapa saja.
ADVERTISEMENT
Idola yang genap berusia 28 tahun pada Rabu (12/12) ini, mampu berinteraksi dan berbaur dengan siapa saja. Hal ini terlihat saat dirinya tampil bersama boyband Wanna One dalam acara 'Radio Star'. Sifatnya yang ramah membuat para anggota Wanna One merasa nyaman. Tak hanya itu, ia juga mampu membuat para orang tua yang tampil dalam acara 'My Ugly Duckling' tertawa dengan tingkahnya.
Ada lima hal menarik yang bisa kamu ketahui tentang sifat supel yang dimiliki oleh Seungri tersebut. Yuk simak ulasannya di bawah ini.
1. Memiliki lebih dari 3.200 kontak di ponselnya
Video
Saat tampil dalam acara 'Radio Star', Seungri pernah mengatakan ia memiliki nomor lebih dari 3.200 kontak di ponselnya. Di antara kontak tersebut, ia hanya memiliki 1.200 teman-temannya yang berasal dari Korea dan sisanya dari luar negeri.
ADVERTISEMENT
Beberapa selebriti Korea yang diketahui dekat dengannya adalah Sehun EXO, Kang Daniel Wanna One, semua artis YG Entertainment, Goo Hara, Jackson GOT7, Jessica Jung, Jong Hoon F.T Island, Yoo Byung Jae, TVXQ, Kang Min Kyung, Ga In, dan masih banyak lagi.
Ia tak hanya bergaul dengan selebriti yang seumuran, atau yang usianya lebih muda. Pelantun '1,2,3' ini diketahui juga dekat dengan beberapa selebriti senior seperti Kang Ho Dong, Yoo Jae Suk, dan Ji Suk Jin.
Loading Instagram...
Tak hanya selebriti Korea, Seungri juga memiliki jaringan pertemanan yang sangat luas dengan para selebriti internasional. Sebut saja Alan Walker, Taka One Ok Rock, Julie Bergan, aktris Indonesia Raline Shah dan Steve Aoki. Idola yang satu ini juga diketahui sebagai satu-satunya orang yang bisa mendampingi Cristiano Ronaldo saat berada di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
2. Senang menghabiskan waktu dengan teman
Loading Instagram...
Dalam acara 'My Ugly Duckling', Seung Ri mengaku jika teman-teman internasionalnya, tidak terlalu mengetahui seberapa besar popularitasnya dan BIG BANG sebagai idola papan atas K-Pop. Mereka hanya mengetahui ia merupakan selebriti Korea yang memiliki banyak pengikut di media sosial.
"Mereka bahkan tidak mengetahui bagaimana aku bisa terkenal, mereka juga tidak terlalu peduli. Mereka sibuk menjalani kehidupan mereka sendiri. Ketika melakukan hal itu, mereka bertemu denganku, dan mereka menyukai bagaimana orang yang disebut Seung Ri ini, memiliki energi yang positif dan menyenangkan. Hal itu membuat mereka merasa senang saat menghabiskan waktu bersamaku. Itu saja," ungkapnya seperti dilansir Soompi.
Loading Instagram...
Ia mengaku senang memiliki banyak teman dari berbagai negara. Alasannya, karena ia merasa bebas, bisa menikmati hidupnya dan menjadi diri sendiri saat bersama teman-temannya yang berasal dari luar Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
"Saat bersama mereka tidak ada perasaan beban karena popularitas dan statusku. Aku merasakan diriku yang bebas tanpa ikatan," ungkapnya.
3. Jarang ada di hotel setelah konser
Loading Instagram...
Saat BIG BANG tampil dalam acara 'Radio Star' G-Dragon pernah menuturkan jika selesai konser di luar negeri, keempat anggotanya akan kembali ke kamar masing-masing karena kelelahan. Mereka biasanya berkumpul hanya untuk sekedar makan bersama di hotel.
Sedangkan Seungri, justru jarang berada di hotel setelah konser. Selesai konser, maknae BIG BANG tersebut telah memiliki jadwal dengan teman-temannya. Sembari bercanda anggota BIG BANG Taeyang, mengatakan, rekan satu timnya itu tidak pernah makan malam bersama dengan meraka setelah konser selesai.
4. Sering melangsungkan 'birthday tour'
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Melalui akun Instargramnya, @seungriseyo, ia sering membagikan kegiatannya liburannya dengan teman-temannya saat sedang diluar negeri. Rekan satu timnya, Taeyang, pernah mengatakan jika Seungri setiap tahunnya selalu mengadakan tur pesta ulang tahun di berbagai negara. Hal ini dilakukannya karena ia memiliki banyak teman di luar Korea Selatan.
"Ia (Seungri) sangat jarang berada di Korea, ia biasanya akan menghabiskan waktu bersama teman-temannya di luar. Saat aku menelponnya, ia selalu berada di luar Korea. Hari ini ia berada di Hong Kong, besok di Jepang. Jika anggota lain disibukkan dengan tour konser dunia, ia justru menggelar 'birthday tour' bersama teman-temannya di luar negeri. Ia bahkan merayakan ulang tahunnya sebelum waktunya tiba," ujar Taeyang dalam acara 'Weekly Idol'.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Senada dengan hal ini sang leader, G-Dragon mengatakan jika Seungri pasti memiliki teman hampir di semua negara di dunia. Sehingga ketika pergi ke mana pun, ia selalu memiliki teman untuk dikunjungi.
5. Sifatnya ini justru membuat anggota BIG BANG khawatir
BIGBANG
BIGBANG (Foto: Facebook @BIGBANG)
Anggota BIG BANG juga mengungkapkan jika Seungri sering menggelar pesta mewah dan mengundang semua teman-temanya di dalam maupun di luar Korea. Di kalangan teman-teman dekatnya termasuk anggota tim BIG BANG, ia dijuluki 'Gatsby Asia'. Alasannya, karena ia pernah menggelar pesta mewah yang terinspirasi dari film 'The Great Gatsby'.
Namun, lingkup pertemanannya yang luas ini justru membuat anggota BIG BANG khawatir. Terlebih lagi, Seungri diketahui sering menjalin kerja sama di bidang bisnis dengan teman-temannya.
ADVERTISEMENT
"Sebenernya aku tidak peduli dengan bisnis yang dijalankannya, hanya saja sebagai anggota yang tertua aku khawatir dengannya. Meski pun memiliki banyak teman dekat, beberapa temannya yang aku lihat saat datang ke konser kami, membuatku khawatir. Aku merasa sebagian dari mereka menjadi teman Seungri bukan karena menyukainya secara pribadi, tetapi karena status yang dimiliknya," ujar TOP dalam acara 'Radio Star'.
Fakta bahwa Seungri ingin bekerja sama dengan teman-temannya itu, juga membuat TOP merasa sangat khawatir. Terlebih lagi, saat baru mulai merintis karier dibidang bisnis, Seungri sering mengalami kerugian di masa lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan