kumparan
26 September 2019 18:54

5 Film Layar Lebar yang Dibintangi Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo 2.jpg
Lee Kwang Soo Foto: Instagram/@masijacoke850714
Jika menyebut nama Lee Kwang Soo, pasti yang terlintas adalah sosoknya yang jenaka dalam variety show 'Running Man'. Lewat program televisi tersebut, laki-laki kelahiran 14 Juli 1985 ini memiliki banyak julukan, salah satunya adalah Prince of Asia.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya jenaka, sang Prince of Asia juga memiliki kemampuan akting yang memukau. Ia telah bermain dalam belasan serial drama populer, 'It's Ok, That's Love' yang tayang tahun 2014 misalnya.
Kwang Soo.jpg
Lee Kwang Soo Foto: Instagram/@masijacoke850714
Selain aktif bermain serial drama, Lee Kwang Soo juga melebarkan karier aktingnya dengan bermain dalam film. Nah, penasaran apa saja film yang pernah ia bintangi? Simak 5 di antaranya.
1. Battlefield Heroes (2011)
Video
'Battlefield Heroes' atau 'Pyongyang Castle' menjadi film layar lebar pertama yang dimainkan oleh Lee Kwang Soo. Dalam film bergenre komedi ini Lee Kwang Soo berperan sebagai seorang tentara bernama Moon Di.
Film yang tayang di tahun 2011 ini merupakan sekuel dari 'Once Upon a Time in a Battlefield'. Selain Lee Kwang Soo, film ini juga diperankan oleh Lee Moon Sik, Jung Jin Young, Kang Ha Neul, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
2. Confession (2014)
Video
Lee Kwang Soo beradu akting dengan Ji Sung dan Ju Ji Hoon dalam film 'Confession' yang rilis tahun 2014. Film bergenre neo-noir ini berkisah tentang persahabatan antara Hyun Tae, In Chul dan Min Soo. Kwang Soo berperan sebagai Min Soo, seorang laki-laki yang memiliki bisnis kecil-kecilan.
Film berdurasi 114 menit ini berhasil masuk dalam beberapa nominasi di ajang Grand Bell Awards 2014 seperti 'Best New Director', 'Best Screenplay' dan 'Best Editing'.
3. Collective Invention (2015)
Video
Dalam 'Collective Invention' Lee Kwang Soo berperan sebagai manusia berkepala ikan alias fish man bernama Park Gu. Film garapan sutradara Kwon Oh Kwang ini bercerita tentang kesalahan dalam eksperimen medis yang menyebabkan mutasi pada seorang pria.
ADVERTISEMENT
Mengangkat genre black comedy, film ini berhasil tayang di Toronto International Film Festival 2015 kategori Vanguard. Selain Lee Kwang Soo, 'Collective Invention' turut diperankan oleh Lee Chun Hee dan Park Bo Young.
4. The Accidental Detective 2: In Action (2018)
Video
Lee Kwang Soo dipercaya untuk memerankan karakter Yeo Chi, seorang cyber specialist dalam film 'The Accidental Detective 2: In Action'. Entertainer berusia 34 tahun ini terlihat berbeda dalam film garapan sutradara Lee Eon Hee itu.
Dalam trailer berdurasi 1:23 menit, terlihat Lee Kwang Soo tampil dengan rambut yang gondrong. Kehadirannya juga membuat ketegangan menjadi cair. Kali ini, Lee Kwang Soo beradu akting dengan Kwon Sang Woo dan aktor senior Sung Dong Il.
ADVERTISEMENT
5. Tazza: One Eyed Jack (2019)
Video
Tahun 2019 ini, kita dapat melihat akting Lee Kwang Soo dalam film 'Tazza: One Eyed Jack'. Film ini merupakan seri ketiga Tazza, setelah 'Tazza: The High Roller' (2006) dan 'Tazza: The Hidden Card' (2014).
Lee Kwang Soo berperan sebagai Kkachi, dalam film yang mengangkat kisah tentang soal permainan kartu dan judi ini.
'Tazza: One Eyed Jack' tayang di Korea mulai 11 September dan berhasil meraih kesuksesan dengan mendapatkan dua juta penonton dalam waktu 10 hari penayangan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan