kumparan
30 Juni 2019 10:18

5 Hal Seru dari Fan Meeting Kim 'Mandu' Jaehwan di Jakarta

Fan meeting Kim Jaehwan
Fan meeting Kim Jaehwan di Jakarta. Foto: Nadila R/kumparan
Kim Jaehwan baru saja merampungkan acara fan meeting yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6). Dalam fan meeting yang bertajuk ‘Min:D’, Jaehwan sukses menghibur para penggemarnya, Win:D.
ADVERTISEMENT
Dalam acara yang berjalan selama kurang lebih dua jam ini, Jaehwan membawa beragam pesona dan kemampuannya sebagai seorang penyanyi ke atas panggung. Mulai dari sesi tanya jawab yang membuat para penggemar tertawa, hingga aksi dance yang memukau.
Apa saja sih yang terjadi dalam fan meeting Kim Jaehwan yang pertama di Jakarta? Berikut rangkumannya.
1. Jawaban lucu Jaehwan
Fan meeting Kim Jaehwan
Fan meeting Kim Jaehwan di Jakarta. Foto: Nadila R/kumparan
Jaehwan dikenal oleh penggemarnya sering menjawab pertanyaan dengan perkataan yang spontan dan lucu. Hal tersebut pun terbukti saat sesi tanya jawab di acara fan meeting ini.
Salah satunya saat dia ditanya mengenai traveling dan bagaimana gaya liburannya. Idola kelahiran 1996 ini tidak bercerita soal liburan, melainkan menjawab bahwa dia tidak suka jalan-jalan.
“Aku enggak suka jalan-jalan, jadi (untukku) membicarakan liburan sudah kayak liburan, (misal) ‘udah musim panas nih, enak nih ke gunung atau makan semangka’, jadi itu adalah aku (cukup berbicara saja),” ungkapnya yang disambut gelak tawa fans.
ADVERTISEMENT
Dia lalu mengungkapkan bahwa salah satu hal penting yang harus dibawa saat liburan adalah makanan dan minuman.
“Liburan kan (tujuannya) buat pergi makan,” tutur Jaehwan lagi-lagi diiringi tawa para penonton.
2. Penampilan gitar solo yang memukau
Selain menyanyi, Jaehwan juga sangat jago bermain gitar. Dia sering menunjukkan kebolehannya bermain gitar di acara televisi.
Kemampuannya tersebut pun ia tunjukkan dalam acara fan meeting. Dengan membawakan lagu milik Guns n Roses yang berjudul ‘Knockin’ on Heavens Door’, Jaehwan berhasil membuat fans berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan meriah.
Jaehwan juga menyanyikan lagu ‘Knockin’ on Heavens Door’ dengan sempurna. Mantan anggota Wanna One ini menyanyikan lagu rock ini dengan range vokal-nya yang tinggi.
ADVERTISEMENT
3. Bermain game ‘Fly High Win:D + Jjaeni’
Fan meeting Kim Jaehwan
Permainan ‘Fly High Win:D + Jjaeni’ di fan meeting Kim Jaehwan. Foto: Nadila R/kumparan
Di pertengahan acara, saat Jaehwan bersiap-siap untuk penampilan selanjutnya, para penonton diberi suguhan game di monitor yang bernama ‘Fly High Win:D + Jjaeni’.
Seperti game arcade Mario Bros, sosok Jaehwan pun diubah menjadi bentuk animasi games. Lalu, penonton bisa memainkan game tersebut bersamaan menggunakan kendali suara.
Para penggemar pun dengan kompak memainkan game tersebut, saling bersahutan dan berteriak agar game yang dimainkan tidak gagal. Hal tersebut pun menjadi hiburan sendiri di sela-sela menunggu penampilan Jaehwan.
4. Jaehwan cover lagu ‘Sorry Not Sorry’ milik Demi Lovato
Salah satu penampilan yang ditunggu oleh penggemar adalah saat Jaehwan menyanyikan lagu ‘Sorry Not Sorry’ milik Demi Lovato. Lagu tersebut pertama kali dibawakan olehnya ketika konser perpisahan Wanna One, ‘Therefore’.
ADVERTISEMENT
Penampilan ini terasa lebih spesial karena penggemar akhirnya bisa menyaksikan Jaehwan membawakan lagu ‘Sorry Not Sorry’ secara langsung di Indonesia.
Nyanyian ‘Sorry Not Sorry’ dikenal memiliki banyak nada tinggi, hal itu tidak menjadi rintangan bagi Jaehwan. Dia dengan mulus menyanyikan lagu tersebut, bahkan sambil menari.
5. Fans project yang menyentuh perasaan Jaehwan
Dalam setiap konser atau fan meeting selebriti Korea Selatan, para penggemar selalu mempersiapkan fan project. Begitu juga yang dilakukan para Win:D dalam acara fan meeting Jaehwan di Jakarta.
Para penggemar membuat video berdurasi kurang lebih 10 menit. Video itu berisi soal perjuangan Jaehwan menjadi idola. Win:D juga memberikan pesan menyentuh, meminta Jaehwan agar selalu menjaga kesehatannya dan terus bahagia.
ADVERTISEMENT
Video tersebut ditampilkan saat Jaehwan akan melakukan sesi foto bersama. Idola kelahiran 1996 ini pun mengaku terkejut dan tersentuh dengan hadiah kecil dari para Win:D.
“Aku sangat berterimakasih (kepada kalian) dan terharu hingga ingin menangis,” ungkap Jaehwan setelah menyaksikan video dari penggemar dengan mata yang berkaca-kaca.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan