kumparan
18 Oktober 2019 17:31

5 Idola K-Pop Perempuan yang Memiliki 'Deep Voice'

Idola dengan deep voice
Idola perempuan yang dikenal punya deep voice. Foto: Instagram/@ajol_Ilama, @hf_dreamcatcher
Tidak sedikit idola K-Pop perempuan yang sukses menggaet penggemar berkat kemampuan vokalnya. Misalnya, mampu bernyanyi dengan vokal yang powerful dan bisa menjangkau nada-nada yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Namun, enggak semua idola punya range vokal yang sama. Beberapa di antaranya mampu mencuri perhatian berkat deep voice atau punya jenis suara alto.
Idola dengan deep voice
Idola perempuan yang dikenal punya deep voice. Foto: JYP Entertainment, Instagram/@official_g_i_dle, @mamamoo_official
Meski terdengar berbeda, namun kehadiran jenis suara ini memberikan warna tersendiri di lagu-lagu yang dinyanyikan.
Siapa saja idola K-Pop perempuan yang memiliki deep voice? Berikut lima di antaranya.
1. Moonbyul Mamamoo
Video
Idola perempuan pertama dalam daftar ini adalah Moon Byul Yi atau Moonbyul. Ia dikenal sebagai main rapper dari girlband Mamamoo, yang memiliki 'deep voice'.
Tidak hanya aktif dalam grup, idola berusia 26 tahun ini juga sudah melakukan debut solo di tahun 2018. Ia merilis lagu berjudul 'Selfish' berkolaborasi dengan Seulgi Red Velvet. Saat ini, bersama Mamamoo, Moonbyul cs berkompetisi dalam program Mnet 'Queendom'.
ADVERTISEMENT
2. Yuqi (G)I-DLE
Di balik paras cantik dan imutnya, Yuqi (G)I-DLE memilik jenis suara deep voice. Hal tersebut menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri dari idola asal Tiongkok ini.
Video
Tahun 2019, (G)I-DLE comeback dengan lagu 'Uh-Oh' pada Juni lalu. Sama seperti Mamamoo, Yuqi cs juga berkompetisi dalam ajang 'Queendom'.
3. Dami Dreamcatcher
Video
Selanjutnya adalah main rapper girlband Dreamcatcher, Lee Yu Bin atau yang dikenal dengan nama Dami. Idola kelahiran 7 Maret 1997 ini semakin terlihat tangguh dengan suara khasnya.
Dami juga berhasil memukau penonton dengan deep voice-nya, ketika Dreamcatcher tampil dalam acara, 'Jeju Hallyu Festival 2018'. Kala itu, mereka membawakan lagu 'Bang Bang Bang' dari Bigbang.
4. Ryujin ITZY
ADVERTISEMENT
Shin Ryujin merupakan salah satu idola yang sudah terkenal sejak masih berstatus sebagai trainee. Selain memiliki talenta dalam menari, Ryujin juga memiliki ciri khas pada suaranya.
Ketika berkompetisi dalam ajang 'MIXNINE' Ryujin bersama kontestan lainnya membawakan lagu milik Winner yang berjudul 'Really Really'. Suara yang ia memiliki semakin memberikan warna tersendiri pada lagu tersebut.
Video
Tahun ini, Ryujin resmi debut bersama girlband ITZY. Grup yang disebut-sebut sebagai rookie monster itu sukses mendulang kesuksesan dan popularitas lewat lagu-lagu mereka.
5. Amber
Video
Terakhir dalam daftar ini adalah anggota f(x) yang juga aktif sebagai solois yaitu, Amber. Ia memulai debut solonya lewat lagu 'Shake That Brass' yang dibawakan bersama Taeyon SNSD.
Deep voice-nya beradu apik dengan vokal Taeyeon, membuat lagu yang rilis tahun 2015 ini asyik untuk didengarkan. Amber juga baru saja merilis lagu baru berjudul 'Hands Behind My Back'.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan