kumparan
16 Juli 2018 14:45

5 Lagu Epik High yang Enak Didengarkan saat Galau

Epik High
Epik High. (Foto: Facebook/@epikhigh)
Ada berbagai alasan yang menjadikan Epik High sebagai salah satu grup hip hop kesayangan pecinta musik Korea. Salah satunya adalah karena lagu-lagunya yang jujur, menyentuh hati dan cocok untuk didengarkan dalam berbagai kesempatan, termasuk saat kamu sedang merasa melankolis.
ADVERTISEMENT
Misalnya, lagu 'Home Is Far Away' yang menceritakan mengenai rasa lelah dalam hidup, atau 'Spoiler' yang bercerita soal patah hati. Berangkat dari pengalaman pribadi para anggota Epik High, lagu-lagu ini memiliki lirik yang seolah menggambarkan kehidupan banyak orang.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima lagu Epik High yang menyentuh hati dan cocok didengarkan saat kamu merasa melankolis.
1. Home Is Far Away (feat. Oh Hyuk of Hyukoh)
Video
Home is Far Away adalah salah satu lagu Epik High yang paling enak didengarkan, terutama saat kamu merasa penat.
Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang sedang terbebani dan lelah menghadapi hidup. Rasa penat ini tergambar dalam lirik lagu, "Kini, impian hanya menjadi beban. Satu-satunya harapanku adalah meninggalkannya di belakang dan berlari."
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, reff lagu ini dinanyikan oleh Oh Hyuk, vokalis dari band Hyukoh. Dengan suaranya yang empuk, sang vokalis menjadikan lagu ini semakin terdengar sarat emosi.
2. Umbrella (feat. Younha)
Video
Dirilis pada 2008, 'Umbrella' adalah lagu patah hati yang dibawakan dalam kolaborasi Epik High dan Younha.
Lagu ini menceritakan soal seseorang yang sedih karena berpisah dengan kekasihnya. Belum lagi pulih dari rasa sakit hati, saat turun hujan, sang tokoh dalam lagu ini teringat akan mantan kekasihnya.
"Aku menundukkan kepala karena beban dari kenanganku, lalu aku melihat tali sepatuku lepas. (Kini) hanya ada hujan dan angin di sisiku, (tak ada lagi) orang yang akan (membantu) memegang payung untukku dan aku pun menangis."
ADVERTISEMENT
3. Lost One (feat. Kim Jong Wan of Nell)
Video
'Lost One' adalah salah satu lagu dalam album 'We've Done Something Wonderful'. Lagu ini dinyanyikan Epik High bersama Kim Jong Wan dari band Nell.
Lagu ini memiliki arti yang sangat sedih. 'Lost One' menceritakan berbagai kesulitan yang pernah dihadapi oleh Epik High dalam hidup, sekaligus pesan bagi para pemuda yang masih bermimpi.
Penggalan lirik lagu ini berbunyi, "Anakku, saat kau mengikuti langkahku, perhatikanlah baik-baik jalan yang sudah kuambil. Suatu hari, aku takkan bisa ada di sisimu. (Jadi) kutinggalkan langkahku di sini, lihat dan hindarilah ia."
4. Spoiler
Video
'Spoiler', salah satu title track Epik High di album 'Shoebox', adalah lagu tentang patah hati. Lagu ini mengisahkan seseorang yang mengetahui bahwa hubungan asmaranya akan segera kandas, karena dia sudah melihat gelagat yang berbeda dari sang kekasih.
ADVERTISEMENT
Dengan nada yang minor dan lirik yang melankolis, lagu ini seolah bisa membawa pendengarnya meresapi kesedihan di akhir hubungan cinta. Sepenggal lirik lagu ini berbunyi, "Tatapan dan kata-kata dingin darimu adalah tanda. Di setiap tingkahmu, aku bisa melihat akhir dari (hubungan) kita."
5. Munbae-dong (feat. Crush)
'Munbae-dong' dijadikan sebagai penutup album terbaru Epik High, 'We've Done Something Wonderful'. Lagu ini dinyanyikan oleh grup hip hop itu bersama solois yang sedang naik daun, Crush.
Lewat lagu ini, Tablo cs menyajikan kisah tentang perubahan-perubahan yang membuat hidup tak lagi terasa sama, sekaligus kerinduan terhadap masa lalu. Hal ini digambarkan lewat deskripsi mereka tentang 'Munbae-dong', sebuah jalan di Korea Selatan yang biasa mereka lalui saat masih muda.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan