Entertainment
·
9 Juli 2019 19:06

5 Rekomendasi Drama yang Pernah Dibintangi Lee Da Hee

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rekomendasi Drama yang Pernah Dibintangi Lee Da Hee (81600)
Aktris Korea Selatan, Lee Da Hee. Foto: tvN
Penikmat drama Korea mungkin sudah familiar dengan sosok aktris Lee Da Hee. Belakangan ini, wanita bertubuh tinggi semampai itu menarik perhatian lewat perannya sebagai Scarlett atau Cha Hyun dalam drama yang berjudul 'Search: WWW'.
ADVERTISEMENT
Dalam drama ini, Lee Da Hee tampil sebagai wanita yang independen, mahir dalam bekerja, juga pandai berkelahi. Karakter Scarlett seolah menguatkan image Lee Da Hee sebagai aktris yang pandai memainkan karakter 'tough'.
Namun, aktris yang memulai debutnya sebagai model di tahun 2002 ini sebetulnya sudah pernah menjajal berbagai jenis karakter dan genre drama. Dia pernah berperan sebagai sosok antagonis dalam drama tragedi, juga seorang polisi dalam sebuah drama kriminal.
Buat kamu yang ingin lebih banyak melihat akting Lee Da Hee di dunia seni peran, berikut kumparanK-Pop berikan lima rekomendasi drama yang pernah dibintanginya.
1. Secret Love
Video
Lee Da Hee tidak selalu berperan sebagai karakter wanita yang menyenangkan seperti Scarlett. Pada 2012, dia membintangi 'Secret Love', sebuah drama tragedi yang juga dibintangi oleh Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Dalam drama itu, dia berakting sebagai karakter antagonis yang bernama Shin Se Yeon.
ADVERTISEMENT
Shin Se Yeon adalah tunangan dari Jo Min Hyuk (Ji Sung), karakter utama drama ini. Se Yeon tak bahagia dalam hubungannya, dan harus berkali-kali menanggung rasa sakit karena Min Hyuk. Dia juga kerap bertindak tidak menyenangkan karenanya.
2. I Can Hear Your Voice
Di tahun 2013, Lee Da Hee membintangi drama populer yang berjudul 'I Can Hear Your Voice'. Dia pun berperan bersama aktor dan aktris seperti Lee Jong Suk dan Lee Bo Young.
Saat itu, aktris yang bernaung di bawah agensi Huayi Brothers ini menjadi jaksa bernama Seo Do Yeon. Meski tidak berperan sebagai karakter utama, drama ini membawa kesuksesan bagi Lee Da Hee. Karakternya yang perlahan-lahan berkembang menjadi lebih baik dan sukses menarik perhatian para penonton 'I Can Hear Your Voice' .
ADVERTISEMENT
Drama ini pun menjadi titik balik dalam karier Lee Da Hee di industri hiburan Korea Selatan.
3. Big Man
Video
Setelah lama berperan sebagai pemeran pendukung, wanita kelahiran 1985 ini dipercayai memegang posisi karakter utama dalam drama 'Big Man'. Dia berperan sebagai So Mi Ra, anak dari sopir keluarga konglomerat yang terlibat cinta segitiga dengan kedua karakter utama pria dalam drama tersebut.
Allkpop melansir, Lee Da Hee mendeskripsikan karakter So Mi Ra sebagai sosok yang tak seperti karakter utama perempuan drama umumnya, yaitu manis atau lemah.
"Aku merasakan pesona dari citra modern dan kehangatan pribadinya. Itulah kenapa saat aku membaca naskahnya, aku memilih karya ini sebagai proyekku yang selanjutnya, tanpa ragu sedikitpun," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Lewat drama ini, Lee Da Hee memenangkan penghargaan popularitas dari ajang SBS Drama Awards 2014.
4. Mrs. Cop
Video
Di tahun 2015, Lee Da Hee membintangi drama berjudul 'Mrs. Cop'. Dia berperan sebagai Min Do Young, seorang polisi yang pintar sekaligus pandai berkelahi.
Lewat perannya itu, Lee Da Hee membuktikan kalau dia juga bisa berperan dalam drama bertema kejahatan kriminal. Sebagai karakter polisi yang harus mengejar penjahat, Lee Da Hee pun harus banyak melakukan adegan kejar-kejaran, bahkan berkelahi.
Akan tetapi, dia berhasil memerankan peran itu dengan baik. Dia juga bisa membangun chemistry dengan lawan mainnya, aktor Son Ho Jun, dan membuat penonton menikmati perannya dalam 'Mrs. Cop'.
5. The Beauty Inside
ADVERTISEMENT
Video
Selanjutnya, pada 2018, Lee Da Hee berperan sebagai Kang Sa Ra dalam drama 'The Beauty Inside'. Drama ini merupakan remake dari film yang berjudul sama, mengenai seseorang yang berubah wujud dari waktu ke waktu.
Kali ini, Lee Da Hee kembali berperan sebagai seorang anak konglomerat. Sa Ra adalah saudara angkat dari karakter utama drama, Seo Do Jae (Lee Min Ki). Dia selalu berusaha melampaui Do Jae dan tak ramah terhadapnya.
Namun, Sa Ra luluh di hadapan Ryu Eun Ho (Ahn Jae Hyun), calon pastor yang juga merupakan teman dekat Han Se Gye (Seo Hyun Jin).