Entertainment
·
15 Juni 2020 16:22

6 Idola SM Entertainment yang Menikah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Idola SM Entertainment yang Menikah (101034)
Artis SM Entertainment yang Menikah. Foto: SM Entertainment, Instagram: sunday040728, yeonhee.luv
Menikah tentu menjadi salah satu momen besar dalam kehidupan setiap orang, termasuk bagi idola K-Pop asal SM Entertainment. Meski harus dibarengi dengan sederet protes dari sejumlah penggemar yang tidak rela idolanya menikah, namun para idola ini dengan mantap melepas masa lajang mereka.
ADVERTISEMENT
Siapa saja idola SM Entertainment yang menikah? Berikut lima di antaranya.

1. Sungmin Super Junior

Sungmin Super Junior mengumumkan rencana pernikahannya pada Oktober 2014. Saat itu, kabar pernikahan Sungmin terbilang mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar.
Melalui website resmi Super Junior, Sungmin saat itu menyatakan dirinya akan menikah pada 13 Desember 2014, dengan kekasihnya Kim Sa Eun, seorang aktris musikal.
Kontroversi dan rumor sempat mengiringi rencana pernikahan Sungmin. Ia pun secara tidak langsung sempat memberikan klarifikasi terkait sederet rumor yang dituduhkan kepadanya. Para fans yang kecewa juga sempat meminta Sungmin untuk keluar dari Super Junior.
Meski tidak keluar dari Super Junior, namun sejak resmi menikah pada 2014, Sungmin tidak lagi tampil bersama grup pelantun Sorry Sorry tersebut. Pada 22 November 2019, Sungmin debut solo dengan merilis mini album 'Orgel'.
ADVERTISEMENT

2. Chen EXO

6 Idola SM Entertainment yang Menikah (101035)
Chen EXO. Foto: SM Entertainment
Rencana pernikahan Chen EXO juga menjadi salah satu yang cukup kontroversial di kalangan penggemar. Pada 13 Januari 2020, sang idola mengumumkan akan menikahi kekasihnya yang bukan datang dari kalangan selebriti.
Chen mengatakan secara jujur jika dirinya dan calon istri tengah menantikan anak pertama. Gelombang protes dari kalangan penggemar, terutama fans di Korea Selatan bermunculan, meminta Chen mundur dari EXO.
SM selaku agensi menyatakan jika Chen akan tetap beraktivitas sebagai anggota EXO.
Tidak diketahui kapan dan di mana Chen menggelar pesta pernikahannya. Namun pada 29 April 2020, SM mengkonfirmasi kelahiran anak pertama Chen.

3. Changmin TVXQ

6 Idola SM Entertainment yang Menikah (101036)
Changmin TVXQ Foto: Instagram/@changmin88
Changmin mengumumkan rencana pernikahannya pada 12 Juni. Sang idola mengatakan akan menikah dengan perempuan pilihannya, yang bukan seorang selebriti, pada 5 September 2020.
ADVERTISEMENT
"Seperti yang kalian ketahui dari artikel baru-baru ini, aku memiliki kekasih. Kami memiliki hubungan yang baik dan saling percaya satu sama lain. Dan secara alami, aku memutuskan bahwa aku ingin melanjutkan hidupku bersama dengannya."
"Jadi kami membuat keputusan untuk melangsungkan pernikahan di bulan September, ketika cuaca panas sudah mereda," ungkap Changmin dalam surat yang diunggah ke dalam aplikasi komunitas fans, Lysn.

4. Lina dan Sunday CSJH The Grace

Dua anggota girlband senior asal SM Entertainment, Lina dan Sunday CSJH The Grace, sudah menikah dan akan melangsungkan upacara pernikahan.
Lina menikah dengan kekasihnya, aktor drama musikal Jang Seung Jo pada 22 November 2014 dalam sebuah pesta pernikahan tertutup. Keduanya sudah memiliki seorang anak yang lahir pada September 2018.
ADVERTISEMENT
Sementara Sunday baru mengumumkan pernikahan pada November 2019, dengan kekasihnya. Lewat Instagram, Sunday berbagi foto-foto pre-wedding untuk penggemarnya.
Seharusnya, Sunday akan melangsungkan upacara pernikahan pada 1 Maret 2020. Namun, upacara pernikahan harus ditunda karena pandemi virus corona di Korea Selatan.

5. Aktris Lee Yeon Hee

6 Idola SM Entertainment yang Menikah (101037)
Aktris Lee Yeon Hee. Foto: Instagram/yeonhee.luv
Aktris Lee Yeon Hee mengumumkan rencana pernikahannya pada 15 Mei lalu. Melalui fan cafe resminya, Lee Yeon Hee menyampaikan kepada penggemar, bahwa dirinya akan menikah dengan seorang pria yang bukan kalangan selebriti.
"Pada tanggal 2 Juni, kami akan mengadakan upacara kecil dengan orang tua, dan teman dekat kami. Karena saat ini adalah masa untuk berhati-hati, kami akan mengadakan upacara sederhana untuk memulai awal baru bersama," ungkap Yeon Hee dalam suratnya seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
SM Entertainment selaku agensi Lee Yeon Hee pun mengkonfirmasi hal ini. SM mengatakan, untuk menghormati calon suami yang bukan seorang selebriti dan keluarga dari kedua belah pihak, maka detail seperti lokasi dan waktu pernikahan tidak akan diumumkan kepada publik.