kumparan
search-gray
Entertainment11 Oktober 2018 9:50

7 Aktor Korea Berbakat yang Kurang Populer

Konten Redaksi kumparan
Aktor Korea Selatan
Aktor Korea Selatan (Foto: Berbagai sumber)
Bukan rahasia lagi jika kemampuan akting dari para aktor Korea Selatan, sering menarik perhatian pencinta drama Korea. Tak hanya sekadar wajah yang tampan, mereka juga membuktikan bakat akting yang mumpuni dalam memerankan tokoh dalam cerita yang dilakoni.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, meski punya kemampuan akting yang memukau, banyak aktor Korea berbakat tak memiliki popularitas yang tinggi. Sebutan 'underrated actors' pun melekat pada diri para aktor ini.
Berikut tujuh aktor berbakat namun kurang populer versi kumparanK-Pop.
1. Kim Dong Wook
Kim Dong Wook
Kim Dong Wook (Foto: Facebook @OCN.TV)
Pria berusia 35 tahun ini melangsungkan debutnya pada tahun 2004 dengan tampil dalam film pendek berjudul 'A Crimson Mark'. Ia juga pernah tampil sebagai salah satu pelayan dalam drama 'Coffee Prince' pada 2007.
Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, ia juga pernah digaet dalam film 'Along with the Gods'. Sayangnya, setelah berkarier 14 tahun sebagai aktor, namanya baru dikenal publik setelah tampil lewat drama 'The Guest'.
Dalam drama yang saat ini disiarkan stasiun TV kabel OCN tersebut, ia memerankan karakter utama. Berkat aktingnya yang keren, ia berhasil memukau penonton dengan perannya sebagai Yoon Hwa Pyung, seorang supir taksi sekaligus dukun dalam tayangan itu.
ADVERTISEMENT
2. Kim Ji Seok
Kim Ji Seok
Kim Ji Seok (Foto: Instagram @kimjiseok16)
Bagi sebagian penggemar drama Korea, wajah aktor berusia 37 tahun ini mungkin tidak asing lagi. Pasalnya ia sering tampil sebagai pemeran pendukung dalam drama-drama populer seperti 'Personal Taste', 'Another Miss Oh', dan 'Angel Eyes'. Meski begitu, namanya masih kalah populer jika dibandingkan dengan aktor pemeran yang ikut tampil dalam drama-drama tersebut.
Pria pemilik nama asli Kim Bo Seok ini memulai kariernya sebagai rapper boyband Eurodance yang debut pada 2001 silam. Sayangnya, grup tersebut dibubarkan delapan bulan setelah debut karena kalah saing dengan g.o.d.
Ia kemudian mengganti nama panggungnya menjadi Kim Ji Seok dan memulai kariernya di bidang akting pada tahun 2004. Setelah 13 tahun berkarier sebagai aktor, ia akhirnya dipercaya menjadi pemeran utama pada 2017 lewat drama 'Children of the 20th Century'.
ADVERTISEMENT
3. Shin Sung Rok
Shin Sung Rok
Shin Sung Rok (Foto: Instagram @shin_sung_rok)
Sejak kecil Shin Sung Rok selalu bercita-cita menjadi seorang aktor. Ia memulai keriernya pada tahun 2003. Sayangnya, saat itu pria berusia 35 tahun ini hanya mendapatkan peran yang tidak signifikan. Saat itu sutradara mengatakan bahwa tinggi badan Shin Sung Rok membuatnya sulit mendapatkan peran. Karena hal tersebut, Sung Rok sempat beralih menjadi aktor musikal.
Ia kemudian berhasil melanjutkan kariernya sebagai aktor drama pada tahun 2006 dengan tampil dalam drama 'Hyena'. Sejak saat itu ia sering menghiasi layar kaca sebagai pemeran pendukung.
Aktingnya mulai diakui para penonton setalah ia tampil dalam drama 'My Love from the Star'. Dalam drama yang tayang pada tahun 2013 tersebut, ia memerankan karakter Lee Jae Kyung, seorang pebisnis kaya raya yang pendiam dan ternyata memiliki sindrom psikopat, bahkan ia tak segan untuk membunuh.
ADVERTISEMENT
4. Lee Tae Hwan
Lee Tae Hwan
Lee Tae Hwan (Foto: Instagram @leetaehwan0221)
Lee Tae Hwan dapat disebut sebagai salah satu aktor muda yang paling berbakat saat ini. Ia merupakan salah satu anggota 5urprise, sebuah grup bentukan agensi Fantagio yang memiliki anggota lima aktor muda.
Nama aktor berusia 23 tahun ini masih kalah populer jika dibandingkan rekan satu timnya, Seo Kang Joon. Sejauh ini ia diketahui belum pernah tampil sebagai pemeran utama dalam drama maupun film layar lebar yang dibintanginya. Ia sering tampil sebagai pemain pendukung dalam drama-drama populer seperti 'Come Back Mister', 'W', dan 'What's Wrong with Secretary Kim'.
5. Dong Ha
Dong Ha
Dong Ha (Foto: Instagram @bottle_dongha)
Para penggemar drama 'Suspicious Partner' pasti sudah tak asing lagi dengan aktor ini. Pria yang memiliki nama asli Kim Hyung Kyu ini sukses berperan sebagai Jung Hyun Soo, pembunuh berantai yang membalas dendam pada teman-temannya yang memperkosa cinta pertamanya.
ADVERTISEMENT
Perannya yang sangat memukau membuat Jung Hyun Soo menjadi karakter yang paling dibenci penonton dalam drama tersebut. Hal ini tentu saja menunjukkan kemampuan aktingnya yang mampu membuat banyak penonton terkesan.
Kiprah pria berusia 26 tahun ini di dunia seni peran bisa dibilang cukup lama. Ia memulai karienya sejak tahun 2009 dengan tampil dalam drama 'The Accidental Couple'. Selain 'Suspicious Partner', ia juga pernah tampil sebagai pemeran pendukung dalam drama 'Glamorous Temptation' dan 'Judge vs. Judge'.
6. Kwak Dong Yeon
Kwak Dong Yeon
Kwak Dong Yeon (Foto: Instagram @kwakdongyeon0)
Dengan bakat akting yang mumpuni serta penampilan yang menarik, tentunya bisa menjadi modal utama Kwak Dong Yeon sebagai aktor populer di Korea Selatan. Pria berusia 21 tahun ini memulai debutnya pada tahun 2012 lewat drama 'My Husband Got a Family'.
ADVERTISEMENT
Perlahan tapi pasti wajahnya mulai dikenal oleh para penggemar drama Korea saat tampil sebagai pengawal aktor Park Bogum dalam drama 'Love in the Moonlight'. Belum lama ini ia kembali menarik perhatian dengan tampil sebagai aktor second lead dalam drama 'Gangnam Beauty'.
7. Ji Il Joo
 Ji Il Joo
Ji Il Joo (Foto: Instagram @lonely_stump)
Ji Il Joo menjadi aktor berbakat selanjutnya yang kurang mendapat sorotan. Pria berusia 32 tahun ini diketahui sering memerankan karakter yang berbeda di setiap drama yang dibintanginya.
Dalam drama 'Hello, My Twenties!' ia mampu berperan sebagai Ko Doo Young, pria kasar yang tak segan melakukan kekerasan seksual kepada kekasihnya. Sedangkan dalam drama 'Weightlifting Fairy Kim Bok-joo' Ji Il Joo berhasil membuat penonton terhibur dengan perannya sebagai Jo Tae Kwon, mahasiswa atlet renang yang ceria dan menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Ia mengawali kariernya dengan tampil dalam drama 'Sister's In love' pada 2008. Kabarnya kini Ji Il Joo tengah mencoba peruntungannya menjadi sutradara melalui film indie berjudul 'Arrogance' yang jalan ceritanya ia tulis sendiri. Ia sendiri juga berperan sebagai aktor utama dalam film tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white