kumparan
search-gray
Entertainment21 Februari 2018 14:43

7 Aktor Korea yang Sudah Wajib Militer Sebelum Terkenal

Konten Redaksi kumparan
Aktor Korea Selatan
Aktor Korea Selatan (Foto: Facebook @sbsnow)
Wajib militer merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh pria dewasa di Korea Selatan. Hal ini juga berlaku untuk para publik figur di negara tersebut.
ADVERTISEMENT
Para selebriti biasanya akan menjalani hiatus atau meninggalkan sementara kegiatan mereka di industri hiburan. Tak jarang banyak selebriti kemudian mencari cara agar bisa menunda jadwal wamil mereka karena popularitas yang tengah naik daun, atau karena enggan meninggalkan gemerlap industri hiburan Korea.
Namun tak semua selebriti Korea enggan menjalani wamil. Tujuh aktor berikut ini misalanya, mereka menjalani wajib militer saat nama mereka belum begitu dikenal, bahkan ada juga yang menjalani wajib militer sebelum memulai debut mereka.
Siapa saja mereka?
1. Lee Kwang-soo
Lee Kwang-soo
Lee Kwang-soo (Foto: Instagram @masijacoke850714)
Aktor yang dijuluki Prince Asia ini resmi menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2007 saat dirinya masih berusia 22 tahun. Setelah menyelesaikan wajib militernya, Kwang-soo lalu memulai debutnya sebagai model di tahun yang sama.
ADVERTISEMENT
Setahun kemudian ia memulai debutnya di dunia peran dengan membintangi komedi situasi (sitcom) yang berjudul 'Here He Comes'. Namanya mulai dikenal sejak ia bergabung menjadi anggota variety show 'Running Man'.
2. Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok (Foto: Instagram @yoo_yeonseok)
Aktor berusia 33 tahun ini melakukan debut aktingnya pada tahun 2003. Ia memulai kariernya sebagai akting dengan memainkan peran kecil dalam film layar lebar 'Oldboy'. Namun ia kemudian hiatus dan memilih untuk menjalani wajib militer karena saran dari mantan pacarnya.
Saat menjalani wajib militernya Yoo Yeon-seok bergabung menjadi angkatan udara Korea Selatan, dan selesai pada tahun 2007. Kemudian ia kembali melanjutkan karier aktingnya pada tahun 2008.
3. Yoon Kyun-sang
Yoon Kyun-sang
Yoon Kyun-sang (Foto: Instagram @yoon_kyunsang)
Sebelum berkarier sebagai aktor, pria yang kini berusia 30 tahun ini memulai kariernya sebagai model. Namun kegiatannya sebagai model hanya dilakukannya dalam beberapa bulan saja. Ia kemudian menjalani wajib militernya karena saran dari ayahnya yang melarangnya berkarier di industri hiburan.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2010 ketika ia baru berusia 23 tahun, ia telah menyelesaikan wajib miiternya. Yoon Kyun-sang kemudian melanjutkan kariernya di dunia hiburan Korea Selatan dengan debut sebagai aktor pada tahun 2012. Namanya mulai dikenal sejak ia tampil dalam drama 'Pinocchio'.
4. Kwak Si-yang
 Kwak Si-yang
Kwak Si-yang (Foto: Instagram @siyang87k)
Sebelum menjalani wamil, Si-yang debut di bawah SM Entertainment sebagai model. Pada umur 24 tahun ia memutuskan untuk menjalani wajib militer.
Tidak lama setelah menyelesai wajib militernya, aktor yang memiliki nama asli Kwak Myeong-jin ini memutuskan untuk melanjutkan kariernya. Ia debut sebagai aktor dengan membintangi drama 'Glorious Day' dan mendapat popularitas yang tinggi saat tampil dalam drama 'Oh My Ghost'.
5. Jung Hae In
Jung Hae In
Jung Hae In (Foto: Instagram @holyhaein )
Aktor 'Prison Playbook' ini menjalani wajib militernya saat masih berstatus mahasiswa pada usia 21 tahun. Ambisinya untuk menjadi seorang aktor sukses membuatnya berhasil menurunkan berat badannya hingga 12 kg selama menjalani masa wajib militer.
ADVERTISEMENT
Setelah menyelesaikan wajib militer dan kuliahnya, aktor 29 tahun ini memulai kariernya di industri hiburan Korea Selatan dengan menjadi model video klip AOA 'Moya' pada 2013. Ia resmi memulai debutnya sebagai aktor setahun setelahnya dengan membintangi drama 'Bride of the Century'.
6. Ahn Jae-hyun
Ahn Jae-hyun
Ahn Jae-hyun (Foto: Wikimedia Commons)
Karena cedera retina mata yang dideritanya saat masih SMA, aktor berusia 30 tahun ini sempat tidak lulus tahap seleksi untuk menjalani wajib militer. Namun demi menjalani kewajibannya sebagai pria dewasa Korea Selatan, ia kemudian mendaftar sebagai pasukan cadangan kepolisian pelayanan publik.
Setelah dua tahun menyelesaikan wajib militernya, suami artis Ku Hye-sun ini memulai kariernya sebagai model pada tahun 2009. Ia juga sering tampil sebagai model bintang video klip idola papan atas Korea Selatan. Namanya semakin dikenal sejak ia tampil dalam drama 'My Love from Another Star'.
ADVERTISEMENT
7. Park Seo-joon
Park Seo-joon
Park Seo-joon (Foto: Instagram @contenty_official )
Saat usianya masih 19 tahun, aktor kelahiran 1988 ini mendaftarkan diri untuk menjalani wajib militer. Ia masuk dibagian pelayanan masyarakat di sebuah penjara. Ia resmi menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2010 sebelum memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan.
Pada tahun 2011 ia didapuk menjadi model video klip salah satu anggota B.A.P, Bang Yong-guk yang berjudul 'I Remember'. Setahun kemudian Park Seo-joon memulai debutnya sebagai aktor dengan membintangi drama 'Dream High 2'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white