kumparan
search-gray
Entertainment28 September 2018 17:40

7 Drama Korea yang Bisa Obati Rasa Kangen pada Aktor Lee Minho

Konten Redaksi kumparan
Lee Minho
Lee Minho (Foto: mym-ent.com)
Nama Lee Minho pasti sudah tak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan. Pria berusia 31 tahun ini dikenal sebagai salah satu aktor Korea yang paling populer. Memulai debut aktingnya sejak tahun 2003 lalu, kini ia telah membintangi sejumlah drama serta film populer.
ADVERTISEMENT
Saat ini Lee Minho sedang menjalani masa hiatus, karena tengan menjalani wajib militer sebagai petugas kepolisian. Hal ini tentu saja membuat banyak penggemar setianya merindukan penampilan Minho di layar kaca.
Tapi jangan khawatir, sambil menunggu Lee Minho kembali, kamu dapat menyaksikan tujuh drama Korea yang pernah ia bintangi. Ada drama favoritmu?
1. Mackerel Run
Video
Lee Min Ho mendapatkan peran utama pertama kali lewat drama 'Mackerel Run'. Drama yang tayang pada tahun 2007, ini menjadi titik balik kariernya setelah sempat mengalami kecelakaan mobil yang serius setahun sebelumnya. Tak sendiri, dalam drama ini ia beradu akting dengan aktris Moon Chae Won dan Park Bo Young.
Mini serial yang satu ini memang sengaja dibuat untuk segmen penonton remaja. Cerita yang diangkat pun seputar kehidupan remaja di sekolah mulai dari persaingan, persahabatan, prestasi, kecurangan, dan tentu saja cinta pertama yang semakin memberi warna kehidupan di sekolah
ADVERTISEMENT
Dalam drama ini ia berperan sebagai Cha Gong Chan, seorang siswa SMA yang bergabung disalah satu sekolah bergengsi di Korea Selatan, karena kemampuannya bermain sepak bola. Namun, karena aksi gol bunuh diri yang dilakukannya, menyebabkan Gong Chan dimusuhi satu sekolah.
Sadar jika ia tidak begitu diterima disekolahnya, ia pun sempat memutuskan untuk berhenti sekolah. Namun, hal tersebut berubah saat ia jatuh cinta dengan seorang siswi cantik yang pindah ke sekolahnya.
2. I Am Sam
Video
Drama yang tayang pada tahun 2007 ini, mempertemukan Lee Min Ho dengan aktris Park Min Young dan TOP BIG BANG. Ketiganya berperan sebagai siswa SMA yang memiliki latar belakang serta permasalahan masing-masing.
Lee Minho berperan sebagai Heo Mo Se, anak kepala sekolah yang bodoh dan sombong, namun populer dikalangan siswa cewek karena wajah tampannya. Sifatnya yang sombong berubah saat ia menyukai Yoo Eun Byul, cewek cantik yang pindah ke sekolahnya tetapi tak tertarik dengannya.
ADVERTISEMENT
Saat di depan Yoo Eun Byul, ia biasanya akan berpura-pura sebagai cowok sok tangguh bahkan berani melawan Chae Moo Shin, cowok paling kuat di sekolahnya. Ia tak menyadari bahwa cewek yang dikejarnya tersebut merupakan anak dari ketua gengster.
3. Boys Over Flowers
Video
Pria berusia 31 tahun ini meraih popularitasnya yang tinggi, setelah berhasil memerankan karakter Gu Jun Pyo dalam drama ini pada 2009. Berkat peran tersebut ia berhasil meraih trofi 'Best New Actor' dari berbagai ajang penghargaan untuk pertama kalinya. Ia kembali memerankan sosok seorang pelajar dalam drama Korea.
Karakter Jun Pyo yang diperankannya merupakan pewaris perusahaan Shinhwa Group sekaligus leader F4, sebuah geng yang berisikan empat siswa SMA yang berasal dari keluarga kaya raya. Dengan mengandalkan latar belakang keluarga yang dimilikinya, ia sering kali bertindak seenaknya saat berada di sekolah.
ADVERTISEMENT
Kehidupannya berubah saat ia bertemu dengan Geum Jan Di, seorang siswi miskin yang bergabung di sekolahnya karena beasiswa. Berawal dari benci, ia akhirnya jatuh cinta dengan Jan Di dan rela melakukan apa saja demi gadis tersebut.
Dibintangi oleh aktor Kim Bum, Kim Hyun Joong, Kim Joon, dan aktris Ku Hye Sun, 'Boys Over Flowers' merupakan salah satu drama Korea yang paling populer di Asia. Jalan cerita drama ini diadaptasi dari manga Jepang yang bertajuk 'Hana Yori Dango'.
4. Personal Taste
Video
Demi merubah image remaja yang selama ini dimilikinya, Lee Min Ho kemudian mencoba memerankan karekter pria dewasa lewat 'Personal Taste'. Berbeda dengan drama yang pernah dibintanginya, di sini ia memerankan karakter Jeon Jin Ho, seorang arsitek yang ambisius.
ADVERTISEMENT
Di awal episode ia diceritakan sedang berjuang untuk memenangkan sebuah proyek besar, bersaing dengan perusahaan ayah Chang-ryul, rivalnya. Hal ini memaksanya harus menggali informasi mengenai bangunan sanggojae (rumah tradisional Korea yang modern) yang tidak pernah dibuka informasinya ke hadapan publik.
Satu-satunya sanggojae yang masih utuh hanyalah milik oleh Park Kae In (diperankan aktris Son Ye Jin), seorang wanita perancang furniture yang ramah, namun mempunyai kepribadian pemalu dan sembrono. Sanggojae yang digunakannya sebagai rumah dirancang langsung oleh ayahnya, seorang arsitektur populer serta dihormati di Korea Selatan. Sehingga tak mengherankan jika rumahnya tersebut jadi incaran banyak perusahaan arsitektur.
Karena mengetahui Park Kae In tidak pernah mengijinkan seorang pria apalagi orang asing tinggal seatap dengannya, Jin-ho berpura-pura menjadi seorang gay agar mendapatkan akses ke rumah tersebut dan tinggal disana.
ADVERTISEMENT
5. City Hunter
Video
Lee Min Ho kembali dipertemukan dengan aktris Park Min Young lewat drama ini. Berperan sebagai karakter utama, keduanya sempat terlibat cinta lokasi hingga dikonfirmasi menjalin hubungan sebagai pasang kekasih setelah 'City Hunter' selesai tayang.
Drama yang tayang pada pertengahan 2011 lalu, bercerita mengenai Lee Yoon Sung (Lee Minho), anak didik dari Lee Jin Pyo mantan pengawal presiden Korea Selatan yang merasa dikhianati Pemerintah Korea Selatan. Sejak kecil Yoon Sung dilatih dengan keras tanpa mengetahui asal usulnya. Jin Pyo melatihnya dengan tujuan agar Yoon Sung menjadi pria tangguh dalam bertempur baik menggunakan senjata ataupun tanpa senjata.
Ia juga dikirim ke MIT di Amerika untuk belajar teknologi yang bertujuan untuk membantu aksi balas dendam ayah angkatnya tersebut.
ADVERTISEMENT
Setelah kembali di Korea, Lee Yoon Sung lolos menjadi salah satu anggota IT Blue House (Istana Kepresidenan Korea). Dengan jabatannya Yoon Sung mampu dengan mudah mengakses data-data penting negara, dan mempermudah rencana balas dendam sang ayah. Namun, setelah mengetahui sedikit banyak mengenai rahasia negara, ia menyadari jika selama ini ayah angkat tersebut menyimpan rahasia mengenai ibu dan ayah kandungnya.
6. Faith
Video
Untuk pertama kalinya, Lee Minho memerankan karakter utama dalam drama saeguk. Ia berperan sebagai Choi Young seorang pengawal dari Raja Gongmin yang hidup dipertengahan tahun 1300, tepatnya pada Dinasti Goryeo. Semasa hidupnya ia tak memiliki ambisi apa pun dan sangat setia melindungi sang raja.
Suatu hari saat perjalanan pulang mengiringi pasukan kerajaan ke Goryeo, sang ratu diserang dan terluka parah. Saat seluruh anggota kerajaan tak memiliki harapan lagi untuk menyembuhkan sang ratu, raja menyuruh Choi Young untuk pergi mencari 'pintu surga' dan dokter dari surga.
ADVERTISEMENT
Choi Young menuruti perintah tersebut, dan berteleportasi ke tahun 2012. Tak sengaja ia melihat Yoo Eun Soo (diperankan aktris Kim Hee Sun), seorang dokter umum yang tengah melakukan presentasi mengenai operasi di sebuah rumah sakit.
Merasa bahwa Eun Soo merupakan dokter dari surga, Choi Young kemudian menculikknya dan membawa wanita tersebut ke tahun 1300 melalui 'pintu surga'. Hal itu menjadi awal dimulainya petualangan Yoo Eun Soo bersama Choi Young di zaman Dinasti Goryeo.
7. Legend of the Blue Sea
Video
Beradu akting dengan aktris Jun Ji Hyun, ini menjadi proyek drama terakhir Lee Min Ho sebelum menjalani wajib militer. Dengan mengusung jalan cerita fantasi, 'Legend of the Blue Sea' mengangkat kisah mengenai hubungan seorang putri duyung dan anak manusia.
ADVERTISEMENT
Lee Minho berperan sebagai Heo Joon Jae, seorang penipu ulung yang memiliki wajah ganteng, dan kemampuan menipu yang handal. Saat berada di Spanyol, ia bertemu dengan Shim Cheong, seorang putri duyung yang masuk ke dalam rumahnya.
Awalnya ia tidak mengetahui jika Shim Cheong merupakan putri duyung. Joon Jae mengizinkan Shim Cheong untuk tinggal bersamanya karena ia mengincar gelang mahal yang dimiliki oleh putri duyung tersebut. Namun, keduanya tak mengetahui jika mereka merupakan reinkarnasi dari putri duyung dan bangsawan yang jatuh cinta di era Joseon.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white