kumparan
3 Juni 2018 16:57

7 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Park Hyung-sik

Park Hyung-sik
Park Hyung-sik. (Foto: Instagram/@phs1116)
Park Hyung-sik dapat dikatakan sebagai salah satu selebriti Korea yang berhasil banting setir dari idola K-Pop menjadi aktor. Perlahan-lahan, pria yang mengawali kariernya sebagai anggota boyband ZE:A ini menyusun portofolio sebagai salah satu aktor-idola yang aktingnya patut dipertimbangkan oleh fans drama Korea.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum tujuh penampilan Park Hyung-sik dalam drama Korea Selatan. Kira-kira, seperti apa saja?
1. I Remember You
Video
Di tahun 2012, pria kelahiran 1991 ini berperan dalam drama spesial akhir tahun ‘I Remember You’. Ia berperan sebagai Taeseong, seorang pemuda cerdas yang bekerja paruh waktu di kafe.
Untuk pertama kalinya, Hyung-sik mendapatkan peran dan dialog yang cukup signifikan dalam sebuah drama Korea. Sebelum ini, ia telah membintangi drama-drama seperti ‘Prosecutor Princess’ dan ‘All About Marriage’ di tahun 2010. Akan tetapi, pria yang juga bersuara merdu ini baru mendapatkan dialog yang cukup panjang dalam ‘I Remember You’.
2. Nine: Nine Time Travels
Video
‘Nine: Nine Time Travels’ adalah drama Korea berjenis science-fiction yang dibintangi oleh aktor Lee Jin-wook dan ditayangkan pada 2013. Karakter yang diperankan oleh Lee Jin-wook, Park Sun-woo, adalah seorang pria yang memiliki sembilan kesempatan untuk kembali ke masa lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam drama ini, Hyung-sik berperan sebagai pemeran Park Sun-woo muda. Sebagai salah satu karakter inti drama, Hyung-sik pun mendapatkan lebih banyak waktu tayang (screen time), sekaligus kesempatan untuk mengasah aktingnya.
3. The Heirs
Video
Pada 2013, Hyung-sik sempat ambil bagian dalam drama mega populer ‘The Heirs’. Pria yang juga merupakan aktor musikal ini berperan sebagai Jo Myung-soo, putra konglomerat yang suka bergurau. Ia digambarkan sebagai teman dekat dari Choi Young-do (Kim Woo-bin) dan Lee Bo-na (Krystal Jung).
4. High Society
Video
Dalam ‘High Society’, Hyung-sik menjajal kemampuannya sebagai salah satu karakter utama drama. Ia berperan sebagai Yoo Chang-soo, anak konglomerat yang jatuh hati kepada Lee Ji-yi (diperankan oleh Lim Ji-yeon). Ji-yi merupakan gadis dengan kemampuan ekonomi pas-pasan yang memperlakukan Chang-soo tanpa peduli tanpa kekayaan dan statusnya.
ADVERTISEMENT
5. Hwarang
Video
Di tahun 2016, Hyung-sik bergabung dalam produksi drama ‘Hwarang’. Kali ini, ia berperan sebagai Kim Ji-dwi, salah satu prajurit ‘Hwarang’ yang sebenarnya seorang raja. Ia memilih hidup berpura-pura sebagai prajurit demi menghindari upaya pembunuhan.
Dalam drama ini, Hyung-sik berperan menjadi pemeran utama kedua atau second lead, dan beradu akting dengan aktor Park Seo-joon, juga aktris Go Ara.
6. Strong Woman Do Bong-soon
Video
Hyung-sik akhirnya mendapatkan kesempatan menjadi tokoh utama melalui drama ‘Strong Woman Do Bong-soon’ di tahun 2016-2017.
Dalam drama ini, dia berperan sebagai Ahn Min-hyuk, seorang CEO dari perusahaan game. Ia beradu akting dengan aktris Park Bo-young dan berhasil merebut hati banyak penggemar drama Korea. Pasalnya, kedua seleb ini tampak serasi dalam drama, membuat fans berharap hubungan mereka berlanjut hingga ke dunia nyata.
ADVERTISEMENT
7. Suits
Video
Setelah sukses dengan ‘Strong Woman Do Bong-soon’, Hyung-sik kembali dengan proyek akting terbaru di tahun 2018. Ia ambil bagian dalam ‘Suits’, drama yang diadaptasi dari serial TV Amerika Serikat.
Dalam drama ini, Hyung-sik menjadi Go Yeon-woo, seorang pengacara pemula yang dikaruniai kemampuan mengingat secara sempurna. Ia berperan bersama Jang Dong-gun, aktor yang menjadi pengacara legendaries Choi Kang-seok dalam drama ini.
Saat ini, ‘Suits’ adalah drama Rabu-Kamis dengan rating tertinggi di Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan