Entertainment
·
9 Desember 2017 10:02

7 Penyanyi yang Terkenal Lewat Soundtrack Drama Korea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Penyanyi yang Terkenal Lewat Soundtrack Drama Korea (38442)
OST Drama Korea Yang paling Membekas di Hati (Foto: Instagram/@yook_can_do_it, Facebook/@kbsdrama, Asian Wiki)
OST atau soundtrack adalah elemen yang sangat esensial dalam setiap drama Korea Selatan. Alasannya, lagu yang tepat bisa membuat penonton semakin tertairk untuk bisa meikmati alur cerita dalam drama tersebut. Tak heran jika kemudian banyak penyanyi Korea Selatan yang namanya menjadi populer setelah menyanyikan soundtrack drama Korea.
ADVERTISEMENT
Tak jarang pihak rumah produksi drama memilih menggunakan jasa penyanyi-penyanyi tertentu yang terkenal mampu membawakan soundtrack sebuah drama dengan baik. Meski kadang rating drama tidak terlalu bagus, namun lagu-lagu soundtracknya bisa melejit di tangga lagu musik Korea.
Dari sekian banyak penyanyi yang masuk dalam kategori tersebut, ada 7 orang penyanyi yang namanya begitu familiar di kalangan penggemar drama Korea Selatan. Berikut adalah nama-nama tersebut, seperti dirangkum oleh tim kumparan (kumparan.com).
1. K.Will
Video
Penyanyi pria dengan nama asli Kim Hyung-soo ini terkenal telah mengisi OST dari berbagai drama. Misalnya, 'Dream', OST dari drama 'A Love To Kill' yang dirilis pada tahun 2006 dan membuat nama pria kelahiran tahun 1981 ini mencuat. Selain menyanyi, K.Will dikenal punya kemampuan menciptakan lagu yang mumpuni. Tak heran ia kemudian dikenal juga sebagai pencipta OST. Sebut saja 'Talk Love' yang menjadi soundtrack drama mega hit 'Descendants of The Sun'.
ADVERTISEMENT
2. Lyn
Video
Sama seperti K-Will, solois wanita kelahiran 1981 ini juga telah banyak mengisi OST drama-drama terkenal. Salah satu lagunya yang paling fenomenal dan banyak dikenal orang adalah 'You Are My Destiny', lagu yang menjadi soundtrack untuk drama mega populer 'My Love From The Star'.
3. Byul
Video
Siapa yang pernah mendengar soundtrack drama hit 'Full House' berjudul 'I Think'? Mungkin sebagian dari kita sangat hapal dan menyukai lagu easy listening tersebut ya. Penyanyi dari soundtrack tersebut tak lain adalah Kim Go-eun yang merupakan istri dari penyanyi-anggota 'Running Man' Haha. Dengan nama panggung Byul, penyanyi cantik ini juga pernah menyanyikan lagu 'Remember' untuk drama 'Who Are You: School 2015'.
ADVERTISEMENT
4. Baek Ji-young
Video
Solois kelahiran 1976 ini telah memiliki sederet lagu yang populer di kalangan penggemar K-Pop dan K-Drama. Ia pernah menyanyikan dua soundtrack yang memenangkan penghargaan, yaitu 'Don't Forget Me', soundtrack drama 'Iris' dan juga 'That Woman', OST 'Secret Garden'.
5. Gummy
Video
Penyanyi yang dikenal bersuara serak, Gummy, dikenal lewat soundtrack 'Snowflower' untuk drama 'That Winter, the Wind Blows' dan juga 'You Are My Everything' untuk drama 'Descendants of the Sun'.
6. Yoon Mi-rae
Video
Yoon Mi-rae atau yang dikenal juga dengan nama Tasha kerap menyanyikan soundtrack yang dinyanyikan dengan penuh penjiwaan. Contohnya, lagu 'I Love You' untuk drama 'It's Okay, That's Love', 'You Are My World' untuk drama 'The Legend of the Blue Sea', juga 'I Will Listen To You' untuk drama 'Who Are You: School 2015'.
ADVERTISEMENT
7. Sung Si-kyung
Video
Ballad king Sung Si-kyung dikenal dengan lagu soundtrack yang membantu membangun keseluruhan mood dalam drama. Misalnya, 'Every Moment of You', soundtrack drama 'You Who Came From the Star'.