7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Keluarga, Cocok Ditonton Bareng Orang Tua

15 Juli 2022 19:13
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi menonton Reply 1988 di Netflix. Foto: Melly Meiliani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton Reply 1988 di Netflix. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Terasa sangat menyenangkan saat kamu menemukan tayangan drama Korea yang bisa kamu tonton bersama keluarga, terutama orang tua. Akan terasa sangat seru saat membicarakan tontonan tersebut sambil menontonnya.
Tingkat kenyamanan dalam menonton drama Korea antara kamu dengan orang tua jelas berbeda. Tapi, ada drama Korea dengan tema keluarga yang enggak memiliki banyak adegan yang akan membuat kalian menjadi enggak nyaman saat menontonnya.
Berikut adalah beberapa judul drama Korea yang cocok ditonton bersama dengan keluarga terutama orang tua seperti dikutip Soompi.

Father is Strange

Drama yang satu ini dibintangi oleh Kim Young Chul dan Kim Hae Sook sebagai ibu dan aya dari tiga putri dan satu putra. Suatu hari, muncul Ahn Jooong Hee (Lee Joon) ke rumah mereka dan menyatakan bahwa dia adalah putra dari Byun Han Soo (Kim Young Chool) dan bagian dari keluarga tersebut.
Father is Strange adalah drama keluarga akhir pekan yang enggak diragukan lagi. Meskipun saat ini drama ini dianggap klasik, tapi siapa pun yang menginginkan serial lucu dan menyentuh hati yang menggali dinamika antara anggota keluarga harus menonton serial yang satu ini.
Serial ini terdiri dari 52 episode. Selain itu, drama ini juga memenangkan the Grand Prize di KBS Drama Awards 2017.

Hello, Me!

Serial ini menceritakan tentang Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) yang berusia 37 tahun dan kurang beruntung dalam hal percintaan dan pekerjaan. Ia pekerja keras dan juga orang yang positif, tapi merasa sulit untuk terus hidup seperti ini.
Suatu hari, ia berhubungan dengan dirinya yang berusia 17 tahun. Ban Ha Ni (Lee Re) yang lebih muda terkejut melihat betapa buruk hidupnya dan mencoba membantu dirinya yang lebih tua untuk menjalani hidup.
Serial ini cocok untuk segala usia dan keluarga. Di serial ini juga memiliki adegan yang akan membuatmu dan orang tuamu tertawa terbahak-bahak dan juga meneteskan air mata.

Terius Behind Me

Drama Korea Terius Behind Me  (Foto: Instagram @mbcdrama_now )
zoom-in-whitePerbesar
Drama Korea Terius Behind Me (Foto: Instagram @mbcdrama_now )
Drama berjudul Terius Behind Me ini dibintangi oleh Jung In Sun dan So Ji Sub. Menceritakan tentang Go Ae Rin (Jung In Sun) yang merupakan ibu tunggal dari anak kembar dan suaminya telah meninggal. Ia datang dan bersandar pada tetangga sebelahnya, Kim Bon (So Ji Sub) saat ia membantunya secara kebetulan dan bahkan datang untuk merawat anak-anaknya.
Mereka pun bekerja sama untuk menemukan konspirasi yang di mana mendiang suami Ae Rin menjadi bagian.
Meski sinopsisnya terlihat seperti tidak terlalu ramah keluarga, tapi interaksi antara pemeran utama dan anak-anaknya benar-benar membedakan dan menjadikan serial ini ramah keluarga.
Kamu juga bisa melihat betapa menggemaskannya anak-anak kembar Ae Rin yang menjadi diri mereka sendiri dan juga menawan. Kamu juga bisa melihat betapa lucu dan menggemaskannya aktor So Ji Sub mencoba yang terbaik untuk menjaga anak-anak tersebut.

Five Enough

Di drama ini menceritakan tentang Lee Sang Tae (Ahn Jae Wook) yang ditinggal untuk merawat kedua anaknya. Ia tinggal bersama mertuanya saat mereka membesarkan anak-anaknya.
Ia pun bertemu dengan Ahn Mi Jung (So Yoo Jin) yang suaminya tengah berselingkuh tapi tidak bisa memberi tahu anak-anaknya tentang hal tersebut. Ia pun harus berbohong.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020
Sang Tae dan Mi Jung pun tidak menyangka bahwa akhirnya mereka saling jatuh cinta.
Ini merupakan drama akhir pekan yang memiliki total 54 episode. Five Enough adalah serial yang akan meninggalkan kesan mendalam pada kamu dan orang tuamu.
Serial ini tentang orang tua tunggal yang berusaha sekuat tenaga untuk menafkahi keluarganya. Ada begitu banyak cerita yang menawan dan juga emosional yang membuatmu dan orang tua tertarik.

Racket Boys

Cuplikan adegan drama Korea Racket Boys. Foto: IG @racketboys_sbs
zoom-in-whitePerbesar
Cuplikan adegan drama Korea Racket Boys. Foto: IG @racketboys_sbs
Serial ini dibintangi oleh Tang Jun Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Oh Na Ra, dan Son Sang Yeon. Menceritakan tentang siswa muda yang tinggal di kota kecil dan bermimpi menjadi pemain bulu tangkis yang sukses.
Untuk memenuhi impian tersebut, para siswa ini berlatih keras untuk dapat bersaing di tingkat nasional sambil melalui penderitaan untuk tumbuh dewasa.
Di serial ini kamu akan melihat perkembangan tim bulu tangkis dan kompetisi yang mereka jalani.

Do Do Sol Sol La La Sol

Do Do Sol Sol La La Sol adalah serial yang menceritakan tentang Goo La La (Go Ara), seorang pianis yang telah menjalani kehidupannya dengan sangat nyaman dan mewah. Namun, ayahnya meninggal dunia secara tragis dan meninggalkannya tanpa uang sepeserpun dan sendirian.
Ia pun pergi ke kota kecil dengan harapan bertemu dengan seseorang yang akan membantunya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Ia menjadi ksatria berbaju zirah yang melakukan semua yang ia bisa untuk memastikan dia bangkit kembali.
Serial ini memiliki nuansa yang ringan meski peristiwa tragis yang terjadi. Karakter La La begitu optimis, cerah, dan juga positif tentang upayanya untuk bangkit kembali sangat membesarkan hati dan menginspirasi para penonton.
Ia tidak membiarkan masa-masa sulit menyeretnya ke bawah tapi dia tetap bertahan yang menjadi pesan yang indah.

Reply 1988

Film Reply 1988. Foto: IMDb
zoom-in-whitePerbesar
Film Reply 1988. Foto: IMDb
Siapa yang tidak tahu dengan serial populer yang satu ini? Drama ini menceritakan tentang Sung Duk Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) yang telah berteman baik sejak kecil. Mereka telah bermain bersama sepanjang waktu dan sangat nyaman satu sama lain sehingga Choi Taek pun jatuh cinta dengan Duk Sun.
Bagian tersulit dari situasi ini adalah satu teman mereka yaitu Jung Pal (Ryu Jun Yeol) juga memiliki perasaan terhadap Duk Sun.
Serial Reply memang menyenangkan untuk ditonton bersama seluruh keluarga. Reply 1988 adalah serial yang paling dinikmati oleh sebagian besar anggota keluarga.
Selalu ada kegembiraan melihat dinamika antara anggota keluarga dan kelompok teman yang cukup erat. Selain itu, serial ini juga berlatarkan tahun 80-an sehingga orang tuamu bisa menikmati perjalanan menyusuri kenangan-kenangan yang memicu perasaan nostalgia.
Laporan Afifa Inak
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
0 Suka·0 Komentar·
01 April 2020