kumparan
30 Oktober 2019 16:01

7 Serial Drama dan Film yang Diperankan Seolhyun AOA

Seolhyun AOA (square)
Anggota girlband AOA, Seolhyun Foto: Instagram/@sh_9513
Seolhyun memulai debutnya di industri musik Korea sejak tahun 2012 bersama girlband AOA di bawah naungan FNC Entertainment. Di tahun yang sama, Seolhyun terjun ke dunia seni peran.
ADVERTISEMENT
Kariernya di dunia musik maupun akting kian berkembang. Sampai saat ini, idola berusia 24 tahun itu tetap menekuni kedua bidang tersebut.
Bersama grupnya, Seolhyun tengah disibukkan dengan kompetisi 'Queendom'. Sementara itu, ia merupakan salah satu pemain dalam serial drama 'My Country: The New Age' yang mulai tayang awal Oktober.
Seolhyun AOA (cover)
Anggota girlband AOA, Seolhyun Foto: Instagram/@sh_9513
Nah, seperti apa penampilan Seolhyun dalam serial drama maupun film yang ia mainkan? Yuk, kita simak bersama.
1. Seo Young, My Daughter
Pemilik nama asli Kim Seolhyun ini memulai debutnya dalam serial drama 'Seo Young, My Daughter' (2012). Seolhyun berperan sebagai Seo Eun Soo, kekasih Kang Sung Jae (Jungshin CNBlue).
Penampilan Seolhyun dalam serial drama ini cukup berbeda dari yang sekarang. Kala itu, mantan kekasih Zico ini memiliki pipi yang chubby dan rambut berponi, sehingga terlihat menggemaskan.
ADVERTISEMENT
2. Ugly Alert
Video
Setahun kemudian, pelantun 'Good Luck' ini berperan sebagai Kong Na Ri, anak perempuan yang ceria dan memiliki mimpi menjadi aktris. Kala itu, Seolhyun beradu akting dengan sederet bintan populer seperti Im Joo Hwan, Kang Byul, Choi Tae Joon dan lain-lain.
Dalam salah satu adegan, Seolhyun sukses menarik perhatian dengan sikap imutnya. Ia mampu menampilkan sosok adik perempuan yang menyenangkan.
3. Orange Marmalade
Video
Selanjutnya, Seolhyun didapuk menjadi pemeran utama dalam serial drama 'Orange Marmalade'. Ia dipercaya untuk memerankan karakter seorang vampir bernama Baek Ma Ri.
Cerita 'Orange Marmalade' ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Atas perannya itu, Seolhyun berhasil membawa pulang trofi Popularity Actress Award dari ajang KBS Drama Awards 2015.
ADVERTISEMENT
4. Gangnam Blues
Video
Setelah beberapa kali berakting dalam serial drama, Seolhyun berhasil melakukan debut di film layar lebar berjudul 'Gangnam Blues' (2015).
Film yang mengambil latar tahun 1970-an ini turut dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Rae Won. Penampilan Seolhyun sebagai Kang Seon Hye pun menyesuaikan dengan latar waktu, seperti rambutnya yang dikepang dua.
5. Memoir of a Murderer
Video
Sepanjang karier beraktingnya, karakter yang diperankan oleh Seolhyun cukup beragam. Ia pernah berperan sebagai anak seorang pembunuh di film 'Memoir of a Murderer'.
Sesuai dengan judulnya, film bergenre thriller ini mengangkat cerita tentang seorang pembunuh yang mulai kehilangan ingatannya.
6. The Great Battle
Video
Di balik wajahnya yang terkesan lugu, Seolhyun mampu mengeksekusi perannya dengan baik dalam film 'The Great Battle'. Dalam trailernya, terlihat sosok Seolhyun yang berperan sebagai Baek Ha penuh peluh sedang mengarahkan tembakan panahnya ke arah lawan di medan peran.
ADVERTISEMENT
Demi mendalami perannya, Seolhyun diketahui sampai berlatih menunggang kuda. Menurutnya, jika adegan menunggang kuda tidak terlihat alami, maka adegan lainnya akan sulit untuk ditampilkan.
7. My Country: The New Age
Video
Setelah empat tahun absen main di serial drama, akhirnya ia kembali ke layar kaca. Kali ini, ia bermain dalam serial drama JTBC, 'My Country: The New Age'.
Seolhyun tampil sebagai Han Hee Jae, seorang perempuan yang cerdas dan blak-blakan. Selain Seolhyun, aktor Yang Se Jeong dan Woo Do Hwan turut bermain dalam saeguk ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan