Agensi Buka Suara Terkait Kasus Perundungan Kim Garam LE SSERAFIM

20 Mei 2022 17:19
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Agensi Buka Suara Terkait Kasus Perundungan Kim Garam LE SSERAFIM (103870)
zoom-in-whitePerbesar
Kim Garam LE SSERAFIM. Foto: Instagram/@le_sserafim
ADVERTISEMENT
Salah satu personel idul grup baru LE SSERAFIM, Kim Garam, menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Musbabnya, ia dituding terlibat dalam kasus perundungan.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini mencuat usai beredarnya sebuah dokumen yang diketahui sebagai catatan resmi dari rapat komite sekolah. Dokumen yang bertuliskan tahun 2018 itu berjudul “Pemberitahuan Hasil Komite Kekerasan Sekolah” dan mencantumkan nama Kim Garam sebagai pelaku dalam insiden tersebut.
Atas mencuatnya kasus tersebut pihak agensi LE SSERAFIM, Source Music dan Hybe angkat bicara. Mereka pun merilis permintaan maaf atas kegaduhan yang dilakukan oleh artisnya tersebut. Buntut dari kejadian tersebut, kini Garam akan menghentikan sementara semua kegiatannya.
"Namun, desas-desus berlebihan bahwa Kim Garam adalah pelaku kekerasan sekolah sepihak yang terbiasa terlibat dalam kekerasan fisik terus menyebar di media sosial dan komunitas online, dan hanya informasi sepihak yang dirilis, jadi kami ingin mengoreksi tuduhan," tulis Hybe dan Source Music seperti dikutip Soompi, Jumat (20/5).
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataan tersebut pihak agensi juga membantah semua tudingan yang dilayangkan kepada Garam. Mereka pun membeberkan poin-poin yang dianggap tidak benar soal Garam.
"Kim Garam telah dirugikan oleh segala macam rumor sejak debutnya, dan kami ingin memperjelas bahwa semua rumor berikut tidak benar," tambah Hybe.
Berikut pernyataan lengkap dari pihak agensi:
1. “Kim Garam terpaksa pindah sekolah” tidak benar.
Kim Garam tinggal di Seoul dari prasekolah hingga tahun kedua sekolah dasar, dan karena pekerjaan ayahnya, ia menghabiskan empat tahun sekolah dasar di Gwangju. Kemudian ketika bersiap untuk memasuki sekolah menengah, dia kembali ke Seoul dan memasuki sekolah menengah di dekat tempat tinggalnya, dan saat ini dia sedang duduk di bangku SMA. Selama proses ini, dia tidak pernah dipaksa untuk pindah sekolah
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
2. Rumor “Dia memukul kepala temannya dengan pot bunga” dan “Dia memecahkan kepala teman sekelasnya dengan batu bata” tidak benar.
Semua desas-desus ini salah, dan Kim Garam juga dirugikan oleh desas-desus seperti itu ketika dia masih di sekolah menengah. Melalui mediasi dari seorang guru sekolah, ia bahkan menerima permintaan maaf langsung dari siswa yang mengaku telah menyebarkan desas-desus palsu, dan beberapa teman hadir untuk ini.
3. “Dia bahkan pergi ke sekolah dengan mobil polisi, dan dia berpartisipasi dalam perkelahian kelompok atau menyerang siswa lain secara fisik” juga tidak benar.
Kim Garam tidak pernah menyerang siswa lain secara fisik atau berpartisipasi dalam perkelahian kelompok, dan dia juga tidak pernah pergi ke sekolah dengan mobil polisi. Ini semua adalah rumor palsu yang berbahaya.
ADVERTISEMENT
4. “Dia minum dan merokok” juga merupakan rumor yang tidak benar.
Kim Garam tidak pernah merokok atau minum alkohol sampai sekarang. Dia terluka di tahun pertama sekolah menengahnya ketika beberapa siswa mengirimkan laporan palsu bahwa Kim Garam merokok sebagai lelucon. Setelah bertemu dengan wali kelasnya, Kim Garam pergi untuk mendapatkan tes nikotin dengan orang tuanya untuk membersihkan dirinya dan menyerahkan hasilnya kepada gurunya, dan dia langsung menjelaskan rumor palsu tentang dia merokok kepada teman-temannya.
5. “Dia menjelek-jelekkan artis lain” juga tidak benar.
Ini juga merupakan rumor palsu yang berbahaya bahwa Kim Garam mengatakan kata-kata kasar dan vulgar tentang artis lain. Kim Garam tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah penggemar artis pria tertentu, dan dia tidak pernah memiliki emosi negatif atau membuat penilaian terhadap anggota grupnya dari anggota girl grup lainnya.
ADVERTISEMENT
6. “Dia menandatangani kontrak sebagai trainee dari agensi yang berbeda dan dikeluarkan dari grup debut” tidak benar.
Kim Garam tidak pernah menjadi trainee dari agensi yang berbeda sebelum Source Music. Selain itu, rumor jahat bahwa dia adalah anggota grup debut di agensi yang berbeda dan pacarnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020