Ahn Hyo Seop Bakal Tur ke Jakarta, Berikut Rekomendasi 5 Drama Terbaiknya

6 September 2023 12:50 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ahn Hyo Seop. Foto: Instagram/@imhyoseop
zoom-in-whitePerbesar
Ahn Hyo Seop. Foto: Instagram/@imhyoseop
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Para pencinta drama Korea alias drakor pastinya udah enggak asing lagi dengan sosok Ahn Hyo Seop. Pemilik nama lengkap Paul Ahn ini sudah banyak membintangi drakor, terbaru drama yang ia bintangi adalah Dr Romantic 3.
ADVERTISEMENT
Jika biasanya kamu menyaksikan penampilan Ahn Hyo Seop di layar kaca, kini kamu bisa bertemu secara langsung, lho. Aktor kelahiran 1995 sebentar lagi bakal menggelar fan meeting perdananya di Tanah Air pada 9 September 2023.
Fan meeting yang bertajuk "here and now" akan digelar di The Kasablanka Hall. Kedatangan Ahn Hyo Seop ke Jakarta dibawa oleh promotor konser Mecima Pro.
Nah, sebelum bertemu sama aktor berusia 28 ini kamu bisa menyaksikan beberapa drama terbaik yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Business Proposal (2022)

Drama ini menceritakan kisah Shin Ha-ri yang diperankan oleh Kim Sejeong, seorang karyawan yang menerima kencan buta menggantikan temannya, namun mengetahui bahwa teman kencannya sebenarnya adalah bosnya bernama Kang Tae-moo yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop.
ADVERTISEMENT
Tae-moo, yang sedang ditekan oleh kakeknya Kang Da-goo ( Lee Deok-hwa), untuk pergi kencan buta akhirnya memutuskan untuk menikahi pasangan kencan butanya untuk menghindari kencan berikutnya, tanpa mengetahui bahwa dia adalah Jin Young-seo palsu alias Ha-ri.
Namun, identitas palsu Ha-ri pun akhirnya terungkap setelah Jin Young-seo yang asli mengalami kecelakaan parkir dengan Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu), sekretaris Tae-moo.
Untuk kamu yang menyukai drama romantis komedi cocok menonton drama ini.

2. My Father is Strange (2017)

Drama ini bercerita tentang sebuah keluarga kelas menengah yang tinggal di pinggiran kota Seoul. Di mana seorang ayah mengorbankan seluruh hidupnya demi keluarga, Hansu sangat berdedikasi pada istri dan keempat anaknya.
Suatu hari, seorang bintang bintang datang ke dalam hidup mereka dan bilang kalau dia adalah anak dari keluarga tersebut.
ADVERTISEMENT
Lantas bisakah dia memenangkan cinta ayahnya dan bertahan hidup di keluarga ini? Untuk kamu yang menyukai drama dengan durasi panjang, drama ini cocok untukmu.

3. Dr Romantic 2 (2020)

Drama ini bercerita tentang dua dokter muda bernama Cha Eun Jae yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Seo Woo Jin oleh Ahn Hyo Seop.
Cha Eun Jae merupakan dokter bedah paru tahun kedua. Sementara Seo Woo Jin adalah dokter bedah umum tahun kedua. Cha Eun Jae memiliki trauma yang selalu membuatnya muntah ketika sedang melakukan mengoperasi. Ternyata hal tersebut membuat ia dalam masalah hingga akhirnya harus dipindahkan ke rumah sakit daerah yaitu Rumah Sakit (RS) Doldam.
Sementara Seo Woo Jin merupakan dokter bedah umum tahun kedua. Sosok dokter yang memiliki skill bedah terampil. Namun sayangnya karena ulah senior yang tak suka padanya, dia pundipecat dari RS Utama hingga akhirnya ia bertemu Kim Sabu dan menawarinya untuk bekerja di RS Doldam.
ADVERTISEMENT

4. Still 17 (2018)

Drama ini mengeksplorasi tema pemulihan dan cinta yang tulus melalui perjalanan seorang pemain biola berbakat bernama Woo Seo Ri (diperankan oleh Shin Hye Sun).
Seo Ri adalah seorang gadis berbakat dalam dunia musik, terutama bermain biola. Namun, takdir memutar hidupnya dengan cara yang tragis. Saat berusia 17 tahun, Seo Ri mengalami kecelakaan yang merenggut impian-impiannya. Yang lebih buruk lagi, kecelakaan itu membawanya dalam koma selama 13 tahun.
Ketika Seo Ri akhirnya terbangun, dia dihadapkan pada kenyataan yang sangat membingungkan. Meskipun tubuhnya berusia 30 tahun, dalam hati dan pikirannya, dia masih merasa seperti seorang gadis berusia 17 tahun. Ini menciptakan perasaan bingung yang besar dalam dirinya.

5. Lovers of The Red Sky (2021)

ADVERTISEMENT
Drama yang berlatar belakang era Joseon dan mengisahkan kisah cinta antara seorang pelukis wanita berbakat bernama Hong Chun Gi (diperankan oleh Kim Yoo Jung) dan seorang pendeta buta bernama Ha Ram (diperankan oleh Ahn Hyo Seop). Cerita ini dimulai dengan latar belakang yang mengesankan pada masa Joseon, di mana ilmu sihir, roh jahat, dan kisah-kisah legenda hidup di samping kehidupan sehari-hari masyarakat.
Hong Chun Gi adalah seorang pelukis muda berbakat yang diakui sebagai salah satu seniman terbaik pada zamannya. Namun, nasib buruk menimpanya ketika ia dituduh sebagai penyihir dan dijatuhi hukuman mati. Keberuntungan berpihak padanya ketika seorang pendeta buta, Ha Ram, tiba-tiba muncul dan menyelamatkannya dari eksekusi. Ha Ram memiliki kemampuan supranatural untuk melihat roh dan makhluk halus, dan dia memiliki penglihatan yang luar biasa meskipun dia buta.
ADVERTISEMENT