kumparan
18 Februari 2020 17:06

Aktor Ha Jung Woo Diperiksa Atas Dugaan Penggunaan Obat Terlarang

Ha Jung Woo
Ha Jung Woo. Foto: Lotte Entertainment
Aktor Ha Jung Woo (41) yang bermain dalam film layar lebar Ashfall dan Along with the Gods diperiksa pihak kepolisian. Pemeriksaan terkait dugaan sang aktor menggunakan obat terlarang jenis propofol.
ADVERTISEMENT
Dilansir Herald Pop, menurut Kepala Jaksa Kim Ho Sam dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, pada Selasa (18/2), Ha Jung Woo diduga mendapatkan propofol beberapa kali. Ia dilaporkan melakukan transaksi di sebuah klinik bedah plastik di Seoul Selatan.
"Ha Jung Woo diduga membeli propofol dengan menggunakan nama adiknya, Cha Hyun Woo (Kim Young Hoon). Ia mendapatkan propofol setelah diperkenalkan ke klinik bedah plastik oleh mantan kepala Aekyung Development," ungkap Kim Ho Sam.
Ha Jung Woo
Ha Jung Woo. Foto: Lotte Entertainment
SBS 8 News sebelumnya melaporkan ada 10 orang dalam daftar penyelidikan kejaksaan, atas dugaan penggunaan obat terlarang, propofol. Mereka di antaranya aktor papan atas, seorang konglomerat, CEO sebuah agensi, dan seorang fashion designer ternama.
Sementara itu, laporan yang sama juga dibuat oleh Channel A pada 15 Februari lalu. Dalam laporannya, Channel A menyebutkan ada seorang aktor ternama dan CEO agensi yang membeli resep obat propofol dengan menggunakan nama adiknya. Namun, agensi sang aktor masih enggan memberikan pernyataan.
Ha Jung Woo
Ha Jung Woo. Foto: Lotte Entertainment
Propofol dikenal dengan sebutan 'milk injection', karena cairannya yang berwarna putih dan disuntikan ke pembuluh darah. Obat ini diberikan kepada pasien, sebagai obat bius anestesi atau penenang,
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini pihak Ha Jung Woo sendiri belum memberikan pernyataan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan