kumparan
17 Februari 2020 15:48

Anggota X1 Dilaporkan Belum Mendapat Gaji

Boyband X1.
Boyband X1. Foto: Twitter/@x1official101
Boyband X1 yang debut dari ajang pencarian bakat Produce X 101, dikabarkan belum juga mendapat gaji. Padahal, grup yang yang debut pada Agustus 2019 ini, telah resmi bubar pada 9 Januari 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Ilgan Sports melaporkan secara ekslusif, bahwa agensi dari para member X1, telah berusaha menghubungi CJ ENM terkait pembayaran tersebut. Meskipun begitu, belum ada respons dari pihak CJ ENM.
Boyband X1
Boyband X1 Foto: Instagram/@x1official101
Berdasarkan laporan Ilgan Sports, semua kerja keras X1 dalam kegiatan dan penjualan album, belum dibayarkan kepada anggota X1. Meski begitu, pihak Mnet beralasan masih berdiskusi dengan agensi tiap anggota terkait gaji tersebut.
"Kami sedang berdiskusi dengan agensi dari masing-masing member terkait pembayaran. Kami berencana untuk mengirim surat pernyataan untuk setiap agensi hari ini. Kami akan mengikuti prosedur yang dibutuhkan.” ungkap perwakilan Mnet.
Boyband X1.
Boyband X1. Foto: Twitter/@x1official101
X1 sendiri tercatat sudah beberapa kali manggung termasuk melakukan debut showcase di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. Mereka juga diketahui menjual berbagai merchandise dengan jumlah yang tak sedikit.
ADVERTISEMENT
Selain itu, album debut bertajuk Quantum Leap, berhasil terjual lebih dari 500 ribu kopi. X1 juga berhasil meraih popularitas di berbagai negara, serta tampil di banyak acara internasional seperti KCON.
Video
Boyband X1 terdiri dari 11 member yakni Kim Yohan, Kim Wooseok (UP10TION) , Han Seungwoo (VICTON), Cho Seungyoun (Woodz), Lee Hangyul, Nam Dohyun, Son Dongpyo, Cha Junho, Song Hyeongjun, Kang Minhee dan Lee Eunsang.
Grup yang debut dengan lagu Flash ini, terseret kasus manipulasi voting dan kecurangan yang dilakukan oleh sutradara Produce X 101. Hal ini menyebabkan X1 harus hiatus, hingga agensi para member memutuskan untuk membubarkan grup tersebut.
Reporter: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan