Baru Debut, Babymonster Cetak Rekor Penjualan Album Tertinggi

8 April 2024 10:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Babymonster. Foto: Instagram/@babymonster_ygofficial
zoom-in-whitePerbesar
Babymonster. Foto: Instagram/@babymonster_ygofficial
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kehadiran Babymonster berhasil mencuri banyak perhatian publik. Hal ini terbukti dari penjualan album terbaru yang mencetak rekor dengan penjualan tertinggi di minggu pertama mereka debut.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Allkpop, mini album pertama Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita berhasil terjual lebih dari 401 ribu eksemplar pada 7 April. Angka ini juga mengalahkan penjualan grup-grup pendatang baru lainnya seperti ILLIT, NewJeans, Le Sserafim, dan aespa.
Sebelumnya pada 1 April, Babymonster mengumumkan debutnya dengan beranggotakan 7 member. Kehadiran Ahyeon menjadi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar maupun member Babymonster lainnya. Ya, pada bulan November lalu, girl grup baru besutan YG Entertainment ini sempat melakukan pra-debut dengan enam member saja.
Ahyeon cs debut lewat mini albumnya yang bertajuk Babymons7er. Mini album tersebut terdiri dari 7 lagu dengan lagu utamanya Sheesh. Adapun daftar lagunya yaitu Monsters (Intro), Like That, Stuck in Middle (7 ver.), Batter Up (7 ver.), Dream, dan Stuck in the Middle (remix).
ADVERTISEMENT
Lagu Sheesh bahkan berhasil mencetak rekor. Lagu tersebut sukses berada di peringkat pertama Global Weekly Music Video Chart untuk periode 29 Maret hingga 4 April 2024.
Pencapaian tersebut diraih setelah lagu tersebut menduduki singgasana selama empat hari berturut-turut setelah dirilis. Tak hanya mencapai posisi pertama di tangga lagu mingguan, tetapi juga berhasil masuk ke dalam Video Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam di YouTube dan telah diputar lebih dari 70 kali pada 7 April.
Popularitas Sheesh tersebar luas di pasar-pasar pop besar, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, serta Korea dan Jepang. Angka ini menunjukkan daya tarik Babymonster di kancah Internasional.