kumparan
search-gray
Entertainment24 Maret 2020 15:54

Big Hit Entertainment Ganti Jadwal Tur Konser BTS Map of the Soul

Konten Redaksi kumparan
BTS
Boyband, BTS. Foto: Big Hit Entertainment
Big Hit Entertainment mengumumkan akan menunda dan mengganti jadwal tur konser BTS Map of the Soul, di sejumlah negara. Hal ini berkaitan dengan penyebaran virus corona COVID-19 di penjuru dunia.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan lewat pernyataan melalui aplikasi Weverse dan Twitter, Selasa (24/03).
"Dengan penyebaran global COVID-19, tingkat ketidakpastian jadi semakin tinggi untuk menyiapkan (gelaran) konser. Sebagai hasil dari situasi global saat ini, kami telah mengantisipasi untuk membuat perubahan pada jadwal tur saat ini," jelas Big Hit.
Agensi juga menyampaikan, pembatalan dan penjadwalan ulang akan mengikuti kebijakan di setiap negara yang terdaftar dalam tur tersebut. Mereka akan berusaha untuk tetap menggelar konser jika memungkinkan. Namun, detail perubahan akan disampaikan secara terpisah sesuai lokasi konser.
Selain itu, Big Hit juga mengatakan akan menjadwal ulang gelaran konser Map of the Soul, di Seoul, Korea Selatan.
"Kami mohon pengertian selagi kami melanjutkan untuk menyiapkan hal baru dan lebih baik dari sebelumnya, untuk tur konser Map of the Soul. Terlebih bagi para penggemar yang kecewa atas pembatalan gelaran konser baru-baru ini," tambah agensi.
ADVERTISEMENT
"Kami akan tetap mementingkan prioritas kesehatan artis dan penggemar, dan melakukan yang terbaik untuk menjaga janji yang kami buat kepada penggemar," tutup Big Hit Entertainment.
Sebelumnya, kick-off tur konser Map of the Soul dijadwalkan pada 11 dan 12, serta 18 dan 19 April di Olympic Stadium, Korea Selatan. Sayangnya, akibat penyebaran virus corona COVID-19, gelaran tersebut ditunda.
Selain Seoul, sejumlah negara lain juga menjadi pemberhentian tur konser Map of the Soul. Di antaranya Los Angeles, London, Berlin, dan Tokyo.
Di sisi lain, sebagian ARMY (fans BTS) telah menyumbangkan uang refund dari pembelian tiket konser di Seoul. Uang tersebut diberikan ke berbagai badan amal, untuk mencegah penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
Laporan: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white