kumparan

Boyband K-Pop '14U' Putuskan Bubar

14U.jpg
Boyband K-Pop 14U Foto: Instagram/@14u.official
Berita kurang sedap datang dari salah satu boyband asal Korea Selatan, 14U. Boyband beranggotakan 14 orang ini dikabarkan bubar pada Jumat (10/5). Pembubaran ini terpaksa dilakukan setelah 13 dari 14 anggota memilih untuk tidak memperpanjang kontrak.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak agensi, BG Entertainment. Mereka membenarkan bahwa hanya satu orang yang memilih memperpanjang kontrak dengan agensi. 13 anggota mengakhiri kontrak setelah mereka menyelesaikan kegiatan di Jepang dari Februari hingga April 2019.
Tersiar kabar bahwa para anggota yang memilih untuk meninggalkan grup karena adanya perlakuan khusus untuk anggota tertentu. Namun terkait hal ini, pihak BG Entertainment menegaskan bahwa mereka tidak pernah pilih kasih kepada para anggota.
Dilansir dari Star News, akibat pembubaran ini, 14U terpaksa membatalkan rencana penampilan mereka di KCON Jepang pada 17 hingga 19 Mei 2019.
Pihak agensi pun meminta maaf kepada para penggemar 14U jika telah mengecewakan. Agensi mengatakan bahwa pembubaran ini harus dilakukan agar tidak menyakiti para anggota.
14 U 1.jpg
Idola K-Pop 14U Foto: Instagram/@14u.official
14U bubar hanya dalam waktu dua tahun setelah mereka debut pada Juli 2017 dengan lagu 'VVV'. Mereka terakhir melakukan comeback pada 26 Oktober 2018 dengan lagu 'N.E.W.S'.
ADVERTISEMENT
14U merupakan satu-satunya boyband K-Pop yang memiliki anggota asal Indonesia, Loudi. Namun belum dapat dipastikan apakah Loudi memilih meninggalkan grup atau merupakan satu orang yang tetap berada di agensi.
Tetapi, dia satu-satunya anggota yang masih mengunggah kegiatannya di Instagram resmi 14U, @14u.official, pada hari ini Jumat (10/5). Dia Membagikan selcanya dengan penyanyi Korea Selatan, Eric Nam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan