Entertainment
·
22 September 2020 9:44

BTS Akan Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB ke-75

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BTS Akan Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB ke-75  (22637)
BTS saat menerima UNICEF Inspire Awards 2020. Foto: Twitter/@bts_bighit
BTS akan kembali hadir di sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang ke-75, sebagai salah satu brand ambassador UNICEF. Hal ini diumumkan langsung oleh komite UNICEF Korea Selatan pada Selasa (22/9).
ADVERTISEMENT
Kali ini, BTS diundang sebagai pembicara oleh Group of Friends of Solidarity for Global Health Security untuk menyampaikan isu soal kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang akibat COVID-19.
Group of Friends of Solidarity for Global Health Security diluncurkan oleh Korea Selatan pada 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti COVID-19.
Kelompok solidaritas ini melibatkan 40 negara anggota PBB dan dipimpin bersama oleh Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada.
BTS Akan Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB ke-75  (22638)
Penyanyi grup pria Korea, BTS, hadiri Konferensi Pemuda Strategis (Youth Strategy Conference) di markas besar PBB saat Sidang Umum PBB ke-73 di New York, AS, Senin (24/9/2018). Foto: REUTERS / Caitlin Ochs
"Pesan harapan BTS akan disiarkan ke dunia pada pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 09.00 waktu setempat," jelas perwakilan komite, seperti dilansir Soompi.
Mayoritas kegiatan sidang umum ke-75 ini diadakan secara virtual dan rekaman. Acara ini akan disiarkan di situs resmi dan media sosial PBB serta UNICEF.
ADVERTISEMENT

Bukan Kali Pertama BTS Hadir di Sidang Umum PBB

Sidang tersebut akan menjadi kali kedua buat BTS sebagai pembicara. Sebelumnya, pelantun Dynamite ini telah menyampaikan pidato dalam upacara peluncuran Generation Unlimited UNICEF di sidang umum PBB ke-73 pada 2018.
Sejak 2017, BTS telah menjadi brand ambassador UNICEF dan aktif menyuarakan kampanye Love Myself, yakni gerakan anti-kekerasan terhadap pemuda.
Laporan: Thahira