kumparan
search-gray
Entertainment11 Oktober 2018 13:32

BTS Jadi Cover Story Majalah Time

Konten Redaksi kumparan
BTS Jadi Cover Story Majalah Time  (98929)
Boyband K-Pop, BTS. (Foto: Twitter/@bts_bighit)
BTS terus mendapatkan sorotan dari media internasional. Kali ini, boyband K-Pop beranggotakan tujuh orang itu terpilih sebagai cover story atau isu utama majalah internasional, Time, versi global.
ADVERTISEMENT
Pihak Time mengumumkan hal ini pada Kamis (11/10). Lewat situs resmi dan akun media sosialnya, Time mempublikasikan artikel terbaru mereka bersama boyband besutan Big Hit Entertainment tersebut. Tajuk ‘How BTS is Taking Over The World’ pun dipilih untuk merepresentasikan popularitas BTS saat ini.
Artikel Time bersama BTS ini masuk dalam segmen ‘Next Generation Leaders’, telah diusung oleh Time sejak 2014. Dalam segmen tersebut, Time mewawancarai sosok-sosok muda yang dianggap telah membuka jalan baru di berbagai bidang, seperti politik, hiburan, sains, fashion, dan masih banyak lagi.
Time pun menelaah berbagai aspek dalam perjalanan karier boyband K-Pop tersebut. Mereka membahas definisi mengenai idola di Korea Selatan, artis-artis Korea yang berhasil mendapatkan tempat di pasar Amerika Serikat, konsep BTS, hingga fans yang mendukung langkah mereka. Wawancara ini dipaparkan dalam dua bagian, yaitu dalam bentuk artikel dan video pelengkapnya.
ADVERTISEMENT
“Sebagai orang Korea, kami cinta dan sangat bangga dengan negara kami. Rasanya, sebuah kebanggaan karena (kami) disebut sebagai duta dari Korean K-Pop,” sebut RM, leader grup, dalam video wawancaranya bersama Time.
BTS Jadi Cover Story Majalah Time  (98930)
BTS sebagai cover majalah Time. (Foto: Time)
Sementara itu, rapper BTS, Suga sempat membicarakan mengenai gaya musik BTS yang kerap membahas masalah-masalah sosial. Menurutnya, lagu-lagu BTS membahas mengenai hal-hal yang dirasakan oleh banyak orang namun mungkin tidak dapat diungkapkan. Suga sendiri pernah merilis sebuah mixtape yang menceritakan soal depresi yang dialaminya.
“Kami menyuarakan apa yang dirasakan oleh orang lain—seperti rasa sakit, kecemasan, dan kekhawatiran,” sebut Suga.
Tak cuma mempublikasikan hasil wawancara, Time juga membagikan sampul terbaru majalah mereka bersama BTS. Rencananya, majalah Time dengan sampul BTS akan diterbitkan pada 22 Oktober 2018.
ADVERTISEMENT
Sementara, saat ini, BTS tengah menjalankan rangkaian tur konser dunia yang bertajuk ‘Love Yourself’. Grup pelantun ‘IDOL’ ini baru saja menyelesaikan konser di O2 Arena, London, juga di Stadion Citi Field, New York.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white