kumparan
27 Februari 2019 17:29

BTS Menangkan Tiga Penghargaan di Korean Music Awards

BTS
Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit
BTS kembali meraih prestasi di dunia hiburan. Grup ini membawa pulang tiga penghargaan dari acara musik Korean Music Awards yang ke-16 pada Selasa (26/2).
ADVERTISEMENT
Beberapa penghargaan yang diraih BTS adalah Song of the Year dan Best Pop Song untuk lagu 'Fake Love'. Selain itu, mereka juga meraih penghargaan Musician of the Year, seperti yang telah mereka menangkan dari ajang sama tahun lalu.
Dilansir Soompi, ini merupakan pertama kalinya ada musisi yang memenangkan penghargaan 'Musician of the Year' selama dua tahun berturut-turut dari ajang tersebut. Sementara, Korean Music Awards sendiri diketahui sebagai ajang penghargaan yang berfokus pada sisi artistik musisi daripada jumlah penjualan, dengan pemilihan pemenang oleh para ahli.
BTS di Grammy
BTS di acara Grammy Awards 2019. Foto: Twitter/@bts_bighit
Saat menerima penghargaan untuk 'Song of the Year', rapper grup, Suga mengatakan, 'Fake Love' adalah lagu yang berarti bagi BTS. Sebab, grup beranggotakan tujuh orang itu comeback dengan lagu ini di Billboard Music Awards dan meraih kesuksesan lewat lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Suga juga mengungkapkan pandangannya mengenai musik dalam pidato itu.
"Ada sesuatu yang kusadari saat berada di Billboard dan saat bekerja sama dengan banyak musisi luar negeri. Aku merasa musik tidak punya rangking," sebut Suga.
"Saat aku mengatakan akan jadi idola, banyak temanku yang bertanya, 'kenapa?'. Tapi, sebagai seseorang yang membuat dan mencintai musik tanpa mengklasifikasikannya ke dalam gender, usia, atau kenegaraan, aku sangat memahami arti dari penghargaan ini dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan. Kami akan terus berusaha untuk membuat musik yang baik dan menyebarkan musik populer Korea ke seluruh dunia," ujarnya.
BTS
Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit
Sementara itu, saat BTS menerima penghargaan 'Musician of the Year', RM memulai pidatonya dengan meminta maaf karena datang terlambat ke acara tersebut. Ia juga memberikan selamat kepada Yang Hee Eun sebagai musisi yang menerima penghargaan Lifetime Achievement dari ajang tersebut.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, pria pelantun 'Change' ini juga menyampaikan kesedihannya karena tidak bisa menghadiri Korean Music Awards tahun lalu.
"Sungguh kehormatan karena bisa bertemu para artis senior dan karena bisa menyampaikan rasa terima kasihku secara langsung," ujar pria dengan nama asli Kim Nam Joon itu.
"Kami tahu bahwa ini diberikan kepada kami sebagai cara untuk terus menyebarkan pengetahuan mengenai musik populer Korea Selatan secara lebih luas lagi. Kami akan bekerja keras dengan rendah hati dalam musik dan juga penampilan kami," imbuhnya.
Dengan demikian, bertambah panjang prestasi BTS di dunia musik. Di hari yang sama, grup ini juga menerima penghargaan Daesang dan Best Concert Awards dari Edaily Culture Awards. Selain itu, mereka juga baru saja meraih posisi kedua dalam daftar Global Recording Artist of the Year oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan